Bad Day

2.7K 285 32
                                    

Typo = art
 ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄

Pagi yang cerah di hari jum'at ini, Kyungsoo tersenyum ceria menaiki tangga menuju kelasnya.

"Pagiiii~" Senyum heartnya terkembang dengan sempurna membuat semua orang di dalam ruangan itu tersihir untuk membalas sapaan dan senyum itu.

"pagi kyung" balasan disertai senyuman teman sekelas Kyungsoo.

"eoh? Apa ada pr?" Kyungsoo melihat teman-temannya tengah luntang-lantang membawa buku mereka kesana kemari lalu berkumpul mencatat atau menyalin dari satu buku.
//satu untuk semua//

"kimia ada pr. 5 soal" ujar Jongin -teman sebangku Kyungsoo.

"jinjja?" Kyungsoo membulatkan matanya.

Tidak biasanya dia lupa apa tugas yang diberikan guru.

"ottoke~ sebentar lagi Hwang saem akan masuk" Kyungsoo berujar dengan panik lalu mengeluarkannya buku tugasnya.

"ini, salinlah" Jongin memberikan buku tugasnya kepada Kyungsoo.

Tanpa babibu Kyungsoo langsung menyalin tugas Jongin.

Untung ketika Hwang saem datang Kyungsoo sudah menyelesaikan tugasnya.

Hwang saem mengumpulkan semua buku murid lalu kembali membagikan buku mereka tetapi diberi selang seling. Untuk mengoreksi tugas mereka Hwang saem menetapkan cara seperti itu.

Banyak pro dan kontra yang terjadi selama pembahasan tugas.

Hwang saem membaca kan absen sesuai nama siswa lalu menyuruh siswa yang memeriksa buku murid yang dipanggil nya itu untuk menyebutkan nilainya.

Ketika nama Jongin disebut murid yang memeriksa buku Jongin -Wendy menyebut kan nilai Jongin.

"60 saem" ujar Wendy.

Jongin dan Kyungsoo serentak membulatkan mata mereka.

Demi apa mereka hanya dapat nilai 60. Itu adalah nilai terburuk dalam hidup dua lelaki itu. Bahkan nilai 80 sangat anti untuk mereka dan sekarang mereka mendapat nilai 60.

Sama dengan Jongin nilai Kyungsoo juga 60. Mereka memeriksa kembali tugas mereka, hanya kesalahan kecil tapi berakibat fatal pada nilai mereka.

Kyungsoo dan Jongin terkulai lemas karna kesalahan kecil mereka.

...

Bel istirahat sudah berbunyi, Kyungsoo dan Jongin terlambat masuk karna antrian yang panjang di kantin jadinya mereka berdua harus menunggu lama. Syukurlah Nam Saem tidak marah ketika mereka terlambat karna beliau maklum.

"hari ini kelompok 2 yang akan presentasi" ujar Nam saem.

Semua anggota kelompok 2 -temasuk Kyungsoo mengambil posisi didepan kelas lalu memulai presentasi tentang 'Teks Eksplanasi'.

Semuanya berjalan lancar, tetapi ketika masuk sesi tanya jawab anggota kelompok 2 mulai sibuk membuka buku mereka mencari jawaban atas pertanyaan kelompok lain. Ada satu pertanyaan yang membuat Kyungsoo dan kelompoknya geram.

Si penanya -Baekhyun, bertanya tentang materi yang tidak ada didalam presentasi yang mereka bawakan. Kyungsoo mengambil alih untuk menjawab pertanyaan itu tetapi nampaknya Baekhyun masih belum puas dengan jawaban Kyungsoo.

Kyungsoo menatap tajam ke arah Baekhyun tetapi yang ditatap hanya tersenyum remeh.

Kyungsoo dan Baekhyun terkenal akan permusahan mereka dikelas. Kyungsoo sang kutu buku tetapi hits ini selalu bermusuhan dengan Baekhyun sang prince disekolah mereka yang terkenal akan ketampanannya dan juga kejeniusan otaknya.

BAEKSOO Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang