About Yena

114 7 0
                                    


"Dek! Kakak pergi dulu ya!" Sungmin teriak dari bawah

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Dek! Kakak pergi dulu ya!" Sungmin teriak dari bawah. Yena yang lagi tiduran sambil stalking IG oppa-oppa Korea ganteng langsung duduk, lalu cemberut sendiri.

Dia ga nyautin Sungmin soalnya sebel ditinggal sendiri di rumah. Ya ga sendiri juga sih. Ada Bi Mina yang lagi nyetrika di ruang laundri. Tapi tetep aja. Biasanya malam minggu Yena ditemenin sama ayah, bunda dan Kak Sungmin di rumah. Dan mereka suka nonton film bareng pake DVD. Agak-agak so yesterday sih. Tapi ayah ga mau nonton film bajakan hasil download dari internet, jadinya mereka sekeluarga udah punya setumpuk koleksi film keluarga yang bisa ditonton bareng gitu.

Kembali lagi ke kenapa Yena jadi pundung gini. Ayah sama bunda lagi keluar kota, menghadiri pernikahan salah satu kolega ayah. Awalnya Yena udah janjian sama Sungmin mau nonton Coco (untuk yang ke 4362472 kalinya karena suka banget sama film itu), tapi tiba-tiba Sungmin harus pergi nganterin Teh Eunbi, pacarnya, buat jengukin temannya ke rumah sakit.

Yena yang ga bisa biasa sendiri langsung ngechat teman-teman satu gengnya buat datang ke rumahnya. Tapi dia jadi dongkol gara-gara ga ada temannya yang bisa ke rumahnya. Goeun lagi kedatangan sepupunya dari luar kota. Hitomi ga mau keluar rumah kalau udah lewat jam 7 malam. Huh dasar anak mami! Yujin awalnya mau, tapi abis magrib tiba-tiba ngabarin kalau dia mendadak diare. Sedangkan Miru sama Woonyoung jelas malam mingguan sama pacar masing-masing.

"Dek?" Sungmin tau-tau udah masuk kamarnya dan duduk si kasur. "Nanti mau kakak beliin apa?"

Yena majuin bibirnya. Manyun. Biasanya Sungmin paling ga tahan kalau liat Yena manyun.

"Maaf ya Kakak harus nganterin Teh Eunbi ke rumah sakit. Soalnya ini teman dekatnya sejak SMA. Kakak juga kenal sama dia. Masa dia masuk rumah sakit ga dijengukin."

Yena buang muka. Gaya banget sok ngambek. Padahal udah mau ketawa ngeliat muka melas Sungmin.

"Kakak beliin pizza ya? Mau Do*imo's apa Pizza H*t"

"Pizza H*t! Dua pan. Super Supreme sama Deluxe Cheese."

Sungmin langsung sumringah.

"Oke Tuan Putri. Baik-baik ya di rumah jangan nakal," Sungmin ngacak-ngacak rambut Yena.

"Ih udah sana buruan pergi. Jangan lama-lama," Yena mendorong Sungmin yang ketawa-tawa.

Setelah Sungmin pergi, Yena mulai merasa sangat gabut. Enaknya ngapain ya? Ga mungkin nonton Coco sendirian. Ga mungkin juga ngajak Bi Mina nonton bareng. Ntar pas lagu Remember Me dia mulai hmmm hmmm kaya Nissa Sabyan kan bisa buyar emosi sedihnya. Yena merutuk-rutuk dalam hati. Ngapain sih sepupunya Goeun datang segala? Kenapa mamanya Hitomi ga ngasih Hitomi izin nginap di rumah temannya, padalah Bang Jaehwan aja sering nginap di sini. Kenapa Yujin bisa diare coba? Oh iya baru ingat kan tadi Yujin makan ayam geprek level 10. Gila tuh bocah ga kira-kira. Doyan pedes sih doyan aja ya, tapi jangan berlebihan gitu. Terus kenapa Wonyoung sama Miru lebih milih pacaran daripada nemenin Yena yang sebatang kara ini?

KENAPA WONYOUNG SAMA MIRU PUNYA PACAR TAPI YENA NGGAK?

Itu suara hati Yena yang teriak ga terima dengan fakta bahwa dia adalah jomblo abadi. Di antara mereka berenam, cuma dia sama Hitomi yang belum pernah pacaran. Hitomi sih wajar ya. Dia kan masih bayi gitu. Bayi teladan. Hobinya belajar sama nongkrong di perpus. Mana ada pikiran-pikiran buat punya cowok. Di dunia ini cowok yang dia kenal cuma papanya sama Bang Jaehwan :(. Kalo Goeun pernah pacaran sekali. Awet banget sampe dua tahun. Tapi abis itu putus karena cowoknya pindah ke luar kota. Goeun ga mau LDR-an. Yujin jangan ditanya. Dia punya mantan paling banyak. Fanboynya juga banyak. Tinggal tunjuk. Cuma sekarang dia lagi jomblo aja habis putus sama Sanha dua bulan yang lalu.

Nah, Yena ga pernah punya pacar. Dari mulai bumi ini terbentuk sampe sekarang Yena belum pernah pacaran. Kalau kata teman-temannya sih dia itu ga pekaan kalau ada cowok yang naksir. Tapi alasan sebenarnya adalah karena Yena punya orang tua dan kakak yang paling overprotektif sedunia. Ayah, bunda dan Kak Sungmin selalu nganggep Yena kaya anak batita yang ga bisa ngapa-ngapain dan harus selalu dilindungi. Ayah manjain Yena banget. Apapun permintaan Yena pasti selalu dikasih. Kalau bunda, dia jadi banyak larangan buat Yena. Jangan jajan sembarangan. Jangan lupa minum vitamin. Jangan pulang lewat jam 9 malam. Jangan naik grab car kalau ga ada temennya. JANGAN PACARAN.

Iya, aturan Yena ga boleh pacaran itu awalnya dari bunda. Yang diamini oleh ayah. Dan dilaksanakan sepenuh hati oleh Kak Sungmin. Dia benar-benar jagain Yena biar ga ada cowok yang berani deketin. Dulu pernah Yena diantar pulang naik motor sama teman cowoknya selesai kerja kelompok. Kak Sungmin langsung nanya-nanyain cowok itu dengan muka galak. Yena jadi ga enak.

Pernah juga ada dulu cowok yang nembak Yena. Yena jelas nolak. Selain karena dia emang ga suka, dia ingat kalau seluruh keluarganya bakal ga ngijinin dia pacaran. Dan berkat si ember Doyeon, sepupu mereka yang satu sekolahan sama Yena, Kak Sungmin jadi tau tentang penembakan itu. Besoknya Kak Sungmin nungguin cowok itu di depan sekolah dan ngancem dia. Yena ngambek tiga hari setelah kejadian itu.

Pokoknya selama ada Kak Sungmin jangan harap Yena bisa dekat dengan cowok manapun. Mata-mata Kak Sungmin ada di mana-mana.

Satu-satunya cowok selain keluarga mereka yang dibolehin Sungmin buat dekat sama Yena adaah Hyungseob. Itu karena Yena practically bersahabat sama Hyungseob sejak dalam kandungan. Mereka tumbuh besar bersama. Waktu kecil mandi bareng, belajar naik sepeda bareng, baca buku bareng gantian saling ngelanjutin bacaan. Ngerti ga? Mereka baca buku yang sama gantian, tapi bacanya dalam hati. Kalo Yena baca dari halaman 1 sampai 6, Hyungseob lanjutin di halaman 7 sampe 10. Gitu terus. Bego emang, Yena mana tau apa yang dibaca Hyungseob dan Hyungseob ga tau apa yang dibaca Yena. Sia-sia aja mereka baca.

"Na! Yena! Lo di rumah ga?"

Eh panjang umur si Hyungseob.

Yena buka pintu kamarnya yang ke balkon. Balkon kamarnya berhadapan sama balkon kamar Hyungseob. Jaraknya sekitar empat meter. Mereka biasa ngobrol teriak-teriak gitu dari balkon.

"Malam minggu di rumah aja mblo?" ledek Hyungseob.

"Asem! Ngaca dong lo. Sendirinya juga jomblo."

"Mau ke M*D ga?"

"Mau mau mau! Bentar ya gue ganti baju dulu!" Yena langsung lari masuk ke dalam, buka kaos yang dipakenya, terus buka lemari mau nyari hoodie. Semangat banget emang kalo diajak makan. Padahal tadi udah titip pizza dua pan ke Kak Sungmin.

"Eh kalo mau ganti baju tutup pintu dong! Keliatan ni!" Hyungseob teriak.

Kampret! Pake teriak lagi dia. Kan malu kalo kedengeran tetangga. Kalo sama Hyungseobnya sih Yena ga ambil pusing. Dia udah nganggep Hyungseob sama kaya Yujin, Wonyoung dan geng ongol-ongol lainnya.

"Buruan lo nyiapin mobil! Tuan putri segera menyusul!" Yena balas teriak sambil nyisir rambutnya dikit. Ga perlu cakep-cakep banget kalo cuma makan di M*D depan komplek sama Hyungseob.

Finding Love [Yena X Hyungseob] [PD48 X PD101 S2]Where stories live. Discover now