Chapter 3.5

2.6K 345 7
                                    

"Yeri-chan, kau pakai parfum apa? Kau wangi sekali."

Mereka berdua sedang menuju ke kelas mereka untuk mengambil tas dan pulang ke rumah setelah drama pertemanan yang terjadi di depan ruang guru. Yeri dan Nako. Mereka sepakat untuk memanggil nama mereka satu sama lain tanpa embel-embel marga ataupun -san.

"Aku tidak pakai parfum-" tapi mendengar Nako bertanya seperti itu, sontak Yeri mencium bau badannya sendiri, tersadar dengan wangi yang menempel di tubuhnya. "Sepertinya wangi dari sabun mandi yang aku pakai."

"Eh? Benarkah?" Nako mendekatkan hidungnya ke leher Yeri, karena bagian itu adalah yang paling mengeluarkan aroma segar.

"Kau suka dengan lemon? Rambutmu juga wangi mint dan karena wanginya tidak seperti gadis biasanya yang beraroma vanila, strawberry atau yang lainnya, aku jadi suka!" Nako tersenyum lebar, yang membuat Yeri tidak jadi berpikir bahwa Nako akan menganggapnya aneh. Walaupun faktanya Yeri tidak terlalu memperhatikan wangi shampoo dan sabun cair yang ia pakai. Ia hanya memakai apa yang ada di kamar mandinya.

•••

Sebelum membasahi badannya, Yeri memperhatikan dua benda yang ia bicarakan dengan Nako tadi. Ia mengambil shampoo terlebih dahulu dan mencium aromanya, "Mint." Diambil lagi botol sabun cair dan melakukan hal yang sama, "Lemon."

Yeri meletakkan botolnya dan mencari apakah ada shampoo dan sabun cair yang lain. Nyatanya tidak ada. Bahkan di wastafel hanya ada satu pasta gigi. Dilihatnya rasa dari pasta gigi itu, "Mint lagi."

Hal yang baru untuk Yeri karena ia tidak biasa berbagi kamar mandi, tapi bukan berarti ia tidak nyaman. Selama ini ia punya kamar mandi sendiri dan alat mandi yang ia gunakan juga punya aroma manis seperti vanila dan strawberry. Ia bahkan tidak sadar dengan hal tentang aroma ini karena saat ia tiba duluan di flat, barang-barang sudah ada dan ia tinggal pakai.

•••

"Apa yang kau tunggu? Ayo, aku sudah lapar."

Saat Jaehyun mendekat ke arah meja makan, Yeri mulai mencium aroma mint dan lemon tapi ia mengira kalau itu baru dari dirinya. Sabun dan shampoonya lumayan tahan lama ya.

Tapi saat Jaehyun ada dibelakangnya untuk mengeringkan rambutnya, aroma itu semakin kuat hingga akhirnya Yeri sadar, itu berasal dari Jaehyun. Manusia tidak bisa mencium aroma badannya sendiri.

Saat Yeri berbalik ke arah Jaehyun, ia tidak mengira mereka akan saling tatap. Padahal niatnya adalah untuk memastikan kalau ternyata mereka mempunyai aroma badan dan rambut yang sama.

"Apa yang kau lakukan?"

Yeri ingin menampar dirinya sendiri. Siapapun yang melihat pasti tahu kalau Jaehyun sedang mengeringkan rambut panjangnya.

"Memerah sapi." Hening. "Tentu saja kau tahu apa yang aku lakukan!"

Jayus sekali. Yeri juga aneh, kenapa terlalu mempermasalahkan tentang aroma ini. Tapi entah kenapa bisa dilihat pipinya mulai memerah. Kalau Nako tahu kenapa ia beraroma lemon dan mint seperti wangi laki-laki pada umumnya adalah karena ia tinggal dengan laki-laki, berdua saja, apa yang ia katakan.

FLATWhere stories live. Discover now