2-Cerita Orang Ketiga

9K 1.2K 1.1K
                                    

Bagas Arrizqi Gunawan

Jangan bilang-bilang si areng batok tapi gue pengen cerita ini karena terinspirasi dari keresahan dia beberapa hari terakhir. Kalo kata lagunya Payung Teduh tuh 'Pararararara parararara parararara' itu lho, yang 'Aku ingin berjalan bersamamu dalam hujan dan malam gelaaaap'. Iya, resah gelisah, bukan hanya karena jarak melainkan....... Kamera tolong zoom mulut gue, zoom out, zoom in, zoom terus, terus, terus sampe amandel gue keliatan... YAKK, KARENA ORANG KETIGA!!!

Udah dramatis belom?

Si Acid gak cerita sih jelasnya gimana yang jelas di Jepang sana itu Neng Adica Adeci di-petrus sihombing hutabarat alias pepet terus sampai hati terombang-ambing dan hubungan tambah erat sama seorang lelaki yang namanya... siapa ya namanya gue lupa soalnya si Acid kalo bahas dia nyebutnya dickhead mulu. Ya udah sebut aja namanya Ucok, takutnya kalo Jancok kasar. (hashtag pencitraan)

Nah pokoknya gara-gara gangguan orang ketiga itu, hubungan si panglima vespa sama pacarnya jadi kandas. Untuk kedua kalinya lho. Kasian gak sih? Kalo yang pertama karena Neng Adica Adeci, yang kedua ini karena orang ketiga. Perih buosss. Gue bilang juga apa, LDR tuh kepanjangannya Lama-lama DiRebut.

Gue berusaha jadi teman yang baik dan bersahaja dengan tidak membantu mencari jasa santet ataupun klenik lainnya buat Acid. Tapi ternyata gue pun gak bisa lepas dari ancaman orang ketiga.

Setelah selama ini selalu jadi orang ketiga alias jadi nyamuk tiap emak bapak gue kencan—karena gue anak satu-satunya—sekarang gue yang kena dinyamukin.

Hih.

Jadi hari itu gue selesai kuliah pas banget jam makan siang, gue barengan temen satu kelas gue tadinya mau makan di kantin tapi penuh banget setan. Karena udah keburu laper dan kayaknya gue gak sanggup kalo harus nungguin ada bangku kosong, gue pun ngusulin tempat makan lain.

"Ke Darkit ajalah Nyo. Gak bakal serame ini kayaknya."

Ibnu alias Ponyo bengong dulu.

"Woy?? Mau gak Darkit Darkit." Gue ngibas-ngibasin tangan gak sabar.

"Hah? Di mana tuh?"

"Adaaaa masih deket-deket kampuslah tapi harus jalan agak jauhan."

"Naik motor aja kalo gitu?"

Pinter banget Ponyo, jenius. Dari tadi juga gitu maksud guaaaa. Ah.

"Naik motor gue aja ya. Boncengan."

Ponyo ngangguk-ngangguk, kayaknya kalo gue ajak dia ke Uzbekistan juga dia manut aja.

Sesampenya di Darkit, Ponyo yang turun duluan ngeliatin ke dalem Darkit lewat celah pager dan dedaunan. Kayaknya dia ngenalin seseorang.

"Wan, itu Vio kan?"

"Hah?" Gue nyusul Ponyo abis markir motor, mata gue ikut nyipit. "Lah iya, si Pipiyot tuh."

Ponyo mendelik, masih heran aja karena gue manggil cewek sendiri dengan sebutan Pipiyot.

Gue sama Vio emang gak intens-intens banget ngabarin, gue juga gak hapal jadwal kuliah dia, mungkin dia juga baru selesai kuliah terus makan di Darkit. Chat terakhir gue sama dia tuh tadi malem, pas dia pamer baru beli jaket bomber yang gue bales dengan: 'Baru jaket bomber aja sombong, gue dong mulai dari jaket bombomcar sampe jaket bombom bidadari juga punya.' terus gak dibales-bales sampe sekarang.

Baru juga mau ngeledekin pas nyamperin karena tu jaket bomber warna ijo tai kuda udah langsung dipake sama dia, gue nutup mulut lagi begitu ngeliat kalo ternyata Vio gak makan sendiri. Selain dia sama dua orang temennya, satu cewek, satu lagi cowok. Vio duduk sebelahan sama temen ceweknya dan hadep-hadepan sama cowok jangkung tampang mas-mas Jawa itu.

Unluckily LuckyWhere stories live. Discover now