9 - OTW Wedding

3.2K 584 770
                                    

Sebelum baca ini kalo belom baca chapter Wawan Vio di Komet Reunion, dibaca dulu yah! Soalnya nyambung hehe. Makasih. Met baca!

Wawan

Sebenernya setelah denger cerita Satrio tentang kenapa dia takut sama komitmen yang berujung bikin dia putus sama Ayu, gue sempet beberapa kali kepikiran, kepikiran soalnya gue gak bener-bener tau KOMITMEN TUH APAAN SIH? Google history gue yang rata-rata diakses jam dua pagi sebelom tahajud: 'Apa itu komitmen' 'Bahaya komitmen' 'Komitmen apanya komrade', dan terakhir berapa persen kemungkinan kegagalan pernikahan dua orang yang temenan sebelumnya.'

Berbagai skenario mampir ke kepala gue, kalo si Vio gak tahan sama kebiasaan jorok gue gimana? Kalo gue ngarepin gue bisa jadi laki yang romantis gimana? Kalo ntar gue sama dia punya anak gimana? ANAK?? Dan mata gue pun melototin langit-langit kamar semaleman.

Diliat dari aktivitas browsing gue, sebenernya tinggal tunggu waktu sampe gue panik dan mikir ulang keputusan gue gak sih? Pernah suatu hari gue duduk diem di rumah, pura-pura nontonin tipi sambil ngeliatin ayah sama ibun gue lagi geser-geser perabotan baru yang dibeli ibun gue dari online shop terus dalem hati mikir, ayah gue aja bisa kok nikahin pacarnya dan mereka baik-baik aja sampe sekarang, walaupun tadi pagi abis ribut dan si ayah terancam gak dibikinin kopi gara-gara lebih perhatian ke burung piaraan daripada istrinya TAPI INTINYA MEREKA BAIK-BAIK AJA KAN? Bahkan sampe anaknya udah gede dan gak berguna ini mereka masih suami istri. Padahal kalo berdasarkan cerita temen-temennya si ayah dulu, ekspektasi kalo ada yang mau dinikahin si ayah tuh lebih rendah dari mata kaki, kakinya semut pula.

Abis gue mikir keras gitu, gue kena sambit serbet karena diem aja gak bantuin mereka geser-geser barang.

Ternyata bom waktu ketakutan gue meledaknya di timing yang gak tepat, ya iyalah mana ada timing yang tepat buat kayak gini??

Seharian ini gue rencananya bakal foto ala-ala prewedding gitu sama kameramen gratis alias si Acid. Gue udah wanti-wantiin dia dari seminggu sebelumnya kalo gue mau konsep foto biasa aja, gak ada tuh peluk-peluk dari belakang lalu menatap burung gelatik lewat atau hadep-hadepan liat-liatan dan tersenyum penuh cinta, anjir bisa gatel-gatel gue. Masa konsepnya alergi?

Jadi gue sama Vio sepakat foto-foto biasa di SMA, tempat kita pertama kali ketemu dan tempat dia pertama kali jatuh cinta sama gue. HAHA. Setelah agak tengsin dicie-ciein bocah SMA yang lagi pada ke sekolah buat ekskul, gue sama Vio difoto di ruang kelas kita dulu yang juga tempat gue ngelamar dia dua bulan lalu.

"Sekarang kalian duduknya sebelahan coba."

"Tapi kita gak pernah duduk sebangku dari dulu juga." Gue tanpa sadar memprotes.

"Iyalah, ngapain sebangku, kayak gak ada bangku lain aja." Timpal Vio.

"Maksud gue sebelahan satu mejaaaaa, bukan satu bangku. Buset harus detail aja yak ama kalian. Geser bangku lo, Wan! Ke meja Vio." Acid memerintah.

Gue menggeser bangku gue ragu-ragu. Kebayang lagi soal semua yang gue khawatirin belakangan sementara Vio ngebenerin letak tamagotchi yang dia kalungin.

"Ok, Vio lo pura-pura mainin tamagotchinya deh, Wan, lo... ngapain gitu aktivitas yang sering lo lakukan pas SMA." Acid menginstruksi sambil membidik kamera.

"Aktivitas apaan? Selama SMA gue sering diem ganteng."

"Lancar amat tu dusta," cibir Vio, "gelantungan sana lo di jendela."

"Gue gak pernah gelantungan di jendela pas sekolah, emangnya gue Opang???"

Muka si Acid kayak sarkas, 'Keep going guys, berantem gini emang cocok buat konsep pre wedding.'

Unluckily LuckyWhere stories live. Discover now