[7] dilema

15.2K 1.8K 155
                                    


Mark mutusin buat balik lagi ke kelasnya waktu dia udah di depan kelasnya Jeno. Niatan buat ngasih tau Jeno tentang hubungannya sama Haechan dia urungin gitu aja pas dia inget Haechan. Mark gak mau Haechan terluka, jadi dia mutusin buat bubgkam.

Keinginan buat milikin Haechan sepenuhnya masih jadi hal pertama yang pengen Mark lakuin, tapi sikap belas kasihan nya yang berlebihan maksa dia buat milih ngalah sama keinginannya. Dia rela Haechan tetep sama Jeno asalkan Haechan bahagia.

From: Jaemin
Kak, gimana laporan aku? Udah di benerin?

Mark lupa! Kemarin Jaemin—tetangganya minta tolong dia editin laporan observasi, dan gegara tadi malem Mark  mikir tentang hubungannya sama Haechan jadi lupa.

To: Jaemin
Belum dek, nanti pulang sekolah kakak benerin. Kamu kirim ulang juknis nya yaa

Mark milih jalan ke kantin aja karena ngerasa laper, dia duduk di salah satu kursi sambil pantengin HP nya terus, dia nyari pict juknis yang dikirim Jaemin tadi malem, Mark gak ngerasa ngehapus tapi kok gada ya.

“perasaan gue gak hapus deh”

Mark terus scrool galerinya sampe Jaemin bales lagi chatnya.

From: Jaemin
Nanti aku kasi buku juknisnya aja deh kak, dapet pinjaman dari temen hehe

“dasar ceroboh” Mark terkekeh inget kecerobohan Jaemin, Jaemin cerita sendiri kalo juknisnya per kelompok dikasi, belum selese laporannya punya Jaemin udah hilang aja.

To: Jaemin
Yaudah nanti anterin ke rumah, bawa juga pizza😂

Mark asyik balesin chat nya Jaemin, dan dia ga sadar kalo di bangku depan dia ada Haechan yang ngamatin dia dengan serius, Mark gak sadar Haechan dan Jeno masuk kantin karena terlalu fokus sama makanannya.

“ke kantin harusnya bukan cengengesan tapi pesen makanan” Mark dongakin kepalanya waktu denger suara Kevin—chairmatenya.

“ya lo pesenin buat gue kek” Mark naruh HP nya terus bersiap mau pesen makanan, tapi matanya gak sengaja nangkep pemandangan Haechan yang ngeliatin dia dengan pandangan yang gak enak banget.

Mark senyum manis ke Haechan, dan tentunya tanpa sepengetahuan Jeno. Tapi Mark dibuat kecewa karena Haechan nge-ignore dia dan gak bales senyumnya, padahal biasanya Haechan bakal bales senyumnya walopun itu sangat tipis.

Mark nepis pemikiran negatif yang hinggap di kepalanya, dia gak mau mikir yang aneh-aneh kaya Haechan marah atau badmood karena dia. Haechan kenapa? Dia cuma bisa batin gitu kurang lebih.

Mark pesen makanan nya, dia agak malu karena kenapa yang ngantri cewek semua? Dia di Pepet gitu dan dia sampe gak sengaja nyentuh paha, gak tau paha siapa. Oh My God. Mark langsung narik tangannya dan bubar dari antreannya. Dia balik ke meja nya di sambut tawa dari Kevin.

“menang banyak lo” Kevin ketawa lepas pas liat ekspresi kagetnya Mark.

“mulus banget Vin” adu Mark lalu ketawa.

‘ting’

Notifikasi chat dari HP nya Mark, Mark langsung ambil HP nya dan buka aplikasi Line nya.

Ada satu pesan dari Jaemin dan satu pesan dari Haechan.

Mark lebih milih buat buka chat dari Haechan dulu, sebelumnya dia sempetin buat ngeliat Haechan yang lagi mesra-mesraan sama Jeno di salah satu meja gak jauh darinya.

From: Sweetheart❤
Gak usah ke rumah gue pulang sekolah nanti, gue bakal nginep di rumah Jeno dan gak pulang ke rumah.

Kecewa. Satu kata itu mewakili perasaan Mark, dia udah pesenin cheesecake yang tadi malem sempet di idam-idamkan sama Haechan, tapi kenapa Haechan ngelarang dia dateng dan lebih milih nginep di rumah Jeno? Padahal seharian Haechan selalu ngabisin waktu barebg Jeno dan gak ada waktu sama dia. Mark kecewa tentu aja, dia ngetikin balesan buat Haechan

To: Sweetheart❤
Gue udah pesenin cheesecake yang lo pengen tadi malem, kita ketemuan di suatu tempat ya? Biar gue kasih cake nya

Mark nunggu balesan dari Haechan, tapi Mark liat gak ada pergerakan dari Haechan, dia ngehela napasnya panjang, sebenernya Haechan kenapa?

“woy, ngapain lo? Lo liatin apaan” pertanyaan dari Kevin ngebuat Mark reflex alihin pandangannya dari Haechan.

“itu, cewek yang tadi kepegang pahanya”

“asu lo”

Mark sama Kevin ketawa sambil liatin cewek yang ditunjuk sama Mark. Dan itu semua gak kelewat dari pandangan sinis Haechan.


















Tbc.

Tidak bermaksud melecehkan yaaa:'( kalo ada cowok kaya Mark langsung tendang aja titidnya dan jangan kasi ampun.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Sep 11, 2022 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Sekretaris + markhyuckWhere stories live. Discover now