5 - Skam Norwegia Season 3

6.6K 82 12
                                    

Status      : Very recommended

Judul       : Skam Season 3

Jenis       : Drama

Genre       : Romance, friendship

Banyak      : 10 episode

Durasi       : 20 - 30 menit per episode

Rilis           : 7 Oktober 2016

Negara     : Norwegia

Sinopsis  : Isak terpaksa mengikuti club teater konyol demi mendapatkan kembali narkobanya yang dibawa Sana. Tak disangka, di kegiatan itu dia bertemu Even, pria tampan yang mencuri hatinya. Setelah perkenalan itu, mereka menjadi dekat dan rasa cinta pun tumbuh di hati keduanya. Sayangnya, Even sudah punya pacar, dan juga punya penyakit mental yang kadang kambuh di saat yang tidak terduga.

 Sayangnya, Even sudah punya pacar, dan juga punya penyakit mental yang kadang kambuh di saat yang tidak terduga

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Skam ini adalah film yang mengangkat tema kehidupan para remaja

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Skam ini adalah film yang mengangkat tema kehidupan para remaja. Ada empat season dan masing-masing punya garis cerita yang berbeda. Season pertama menyajikan kisah pencarian jati diri dan persahabatan. Season kedua bertema feminisme, gangguan pola makan, dan pelecehan seksual. Season tiga bercerita tentang penyimpangan seksual dan gangguan kejiwaan. Season empatnya mengangkat tema agama, budaya, prasangka, dan cinta terlarang. Semuanya bagus, tapi yang bertema BL hanya yang season tiga, jadi yang saya bahas hanya bagian ini saja.

Skam ini termasuk film Norwegia yang pertama saya tonton, atau mungkin menjadi satu-satunya. Di menit awal, sebenarnya saya kurang merasa nyaman sama bahasanya. Semua percakapannya terasa asing, sekilas terdengar seperti bahasa Jerman, tapi logatnya aneh, dan terkesan kalimatnya itu tak pernah selesai atau berhenti di tengah-tengah. Saya sampai mikir orang sana tidak punya partikel ‘titik’ atau bagaimana? Tapi, selidik punya selidik, ternyata bahasa Norwegia memang seperti itu. Jadi, secara tidak langsung, Skam ini memberikan sensasi film BL yang baru bagi saya.

Rekomendasi Film BLWhere stories live. Discover now