#QnA Jomblo

433 21 0
                                    

Q: Assalamualaikum Teh, jika ada yang bertanya seperti ini "apakah kamu yakin dengan jomblo kamu sudah bisa terhindar dari yang namanya maksiat?" bagaimana kita meresponnya?

A: Waalaikumussalam.
Pacaran haram, bersabar menahan diri dari yang haram itulah tanda adanya iman dan taqwa. (Menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah).

Setan tidak akan putus asa menggoda manusia untuk cari teman di neraka, mereka kreatif buat jebakan-jebakan yang akhirnya giring manusia untuk maksiat.

Nggak masuk jebakan pacaran, masuk ke jebakan riba, dll. Jika jomblonya hanya sekedar status, maka dia tidak akan bisa punya rem untuk melakukan maksiat yang lain.

Tapi jika jomlonya karena iman dan taqwa yang menghujam di hatinya, maka dia akan mampu menghalau godaan setan, karena dia akan senantiasa takut untuk bermaksiat kepada Allah dan takut akan hisab yang buruk yang bisa menimpanya nanti. 

Jadi belajar islam secara keseluruhan, jangan setengah-setengah, apalagi pilih-pilih hukum Allah, sehingga kufur terhadap ayat-ayat yang lainnya.

Wallahu'alam.

Info & Tanya Jawab Seputar IslamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang