33. Di-Hate Orang Lain

527 77 1
                                    

[Ketika di-Hate Orang Lain]
🌼🌼🌼🌼🌼
Nabi Isa Alayhissalaam sedang bersama dengan murid-murid beliau ketika datang one of his Haters yang ujug-ujug ngeluarin makian dan sumpah serapah. Setelahnya, beliau memberi senyuman dan minyak wangi ke orang tersebut. Hal ini tentu saja membuat murid-murid beliau keheranan. Kenapa Nabi Isa malah kasih hal hal bagus? Kenapa ngga bales ngehujat? Kemudian, dengan tenang beliau menjawab; "Setiap orang memberi apa yang mereka punya."
.
RasulAllah Shallallaahu 'Alayhi Wasallam pernah didatangi satu dari sekian haters beliau, saat beliau sedang duduk bersama Abu Bakar Radhiyallaahu Anhu. Apa yang beliau lakukan? Beliau hanya diam mendengarkan makian yg tertuju pada beliau. Sampai kemudian Abu Bakar marah dan menghardik haters tersebut. RasulAllah kemudian beranjak dari sana, dan Abu Bakar menyusul.
"Kenapa engkau pergi, yaa Rasulullaah?" tanya Abu Bakar dengan heran. "Bukankah aku membelamu?" | "Ketahuilah," ucap RasulAllah, "tadi ada Malaikat di sekitar kita saat orang tersebut memakiku. Dan ketika engkau membalasnya, Malaikat tersebut pergi. Maka untuk apa lagi aku berada di sana?"
.
.
.
Penjabaran Kisah kurang lebih demikian ya. Ngga bisa persis2 amat soale ingatannya terbatas hehe. insyaaAllah tidak menyimpang 😄
.
Kisah pertama pernah dibahas di HAMASSAAD, tentang cara mengelola emosi. Tentang berakhlak baik kepada sesama manusia kendati manusia itu nge-hate kita.
.
Kisah ke dua, insyaaAllah ada di #HAMASSAADAlAufiyaa dengan Pembahasan kisah-kisah orang2 yang Dibela Oleh Allah. Kita, kalau di-Hate oleh manusia lainnya, sabar aja. Diem aja. Tabah aja. Biar Allah yang Bela kita, nah kitanya ngga usah Bela diri heuheu. Berat ya? Banget. )Rindu doang mah lewat haha 😄) Tapiii, kalau Allah, Rasul, Islam... yg di-Hate apalagi sampe dilecehkan, baru kita marah. Baru kita gerah, berarti masih punya ghirah.
.
Novel #HAMASSAAD n #HUBBUFILLAAH nya Masih dalam proses nih Gengs. Doakan semoga Allah lancarkan ya 😍
Allaahumma bariklahum 💖
📝 #AhlusySyukr

CLUEWhere stories live. Discover now