Aku si lavender

9.6K 473 19
                                    

Sebatang bunga lavender tumbuh dengan subur diperkarangan rumah seorang lelaki muda.setiap lelaki muda itu lewat dia akan menatap lavender itu sejenak lalu mencium baunya.begitu terus ia lakukan setiap  hari.

Tanpa ia tahu lavender itu sangat senang diperlakukan seperti itu oleh tuannya.ya,selama ini dia selalu menganggap lelaki muda itu adalah tuannya.lelaki yang membuatnya bahagia meski hanya menatapnya.ia hanya berharap dapat menjadi manusia sekali saja untuk dapat menyenangkan tuannya itu.tapi ia tahu jika itu hanyalah mimpi bagi sebatang bunga lavender yang tumbuh dengan perasaan sebagai manusia.

Lavender tertiup angin musim panas yang sejuk.ia bergerak kemana angin menghembusnya.jika saja ia dapat bergerak sesuai keinginannya.jika saja ia dapat membahagiakan tuannya itu seperti ia dibahagiakan oleh tuannya.

***

Lavender sering berkhayal jika ia menjadi manusia apa yang akan dia lakukan? apa yang akan terjadi padanya? Bagaimanakah rupanya sebagai seorang gadis? Dan apakah nama yang cocok untuknya?

Lavender itu lagi-lagi diterpa angin musim panas.ia memandang rumah tuannya.kenapa tuannya belum pulang? Bukankah ini sudah cukup larut? Biasanya tuannya itu sudah pulang di petang hari seperti ini.

"sasuke!"

Lavender itu tersentak.ya! Itu nama tuannya.lalu tak lama ia melihat seorang gadis cantik dengan rambut sebahu menarik-narik lengan tuannya.

"ayolah...kau tidur apartemenku saja..."rengak gadis sebahu itu dengan manjanya.

"aku tak bisa.maaf ya".

Sasuke mengusap kepala sakura sembari memperlihatkan senyum langkanya.

Lavender merasa suatu perasaan yang aneh didalam dirinya.ia tak terluka tetapi ia merasa sakit.apa yang salah padanya...?ini merupakan perasaan baru yang ia rasakan.mengapa terasa begitu menyedihkan seolah-olah ingin menangis?.

Tak lama kemudian sasuke memberi kecupan dipipi sakura.gadis itu tersenyum lalu beranjak pergi.sasuke menatap kepergian pacarnya dengan senyuman yang begitu disukai lavender.ia kemudian berbalik lalu menghampiri lavendernya.entah kenapa hari ini ia begitu rindu dengan wangi lavendernya.

"aah...wangimu selalu membuatku tenang..."

Lalu sasuke masuk kerumahnya tanpa menyadari bahwa bunga itu layu karena perasaan yang ia sendiri tak mengerti.

***

Akhirnya lavender itu menangis.ia merasa sedih..perasaan yang tak ingin dirasakannya kembali begitu saja ketika ia sedang tidur.ia menangis dan terus menangis.kenapa ia merasakan perasaan menyedihkan ini? Setelah melihat tuannya bersama gadis musim semi itu ia terus merasa sesak dan sakit.ia tak mengerti tapi ia terus menangis karna hanya itu yang dapat dilakukannya.

Tepat ketika sinar bulan purnama menyinarinya ia tiba-tiba merasa aneh.perasaanya yang kuat seoalah bergetar sekujur tubuhnya.sesudahnya ia tak merasakan apapun.sinar bulan purnama mengangkat tubuhnya dan memancarkan sinar yang begitu terang ke sekujur tubuhnya.tepat setelah itu ia terjatuh lagi ditanah dalam keadaan pingsan tanpa ia sadari ia telah menjelma menjadi seorang gadis berkat perasaanya yang kuat.







Harap maklumi cerita uwe yg asal ngayal ini ya Minna🙏
Uwe harap minna dapat menikmatu cerita ini❤


JUST BE MY LAVENDER(SASUHINA)-ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang