Book 1 - Goal 34: Paruh Musim dan Berita Mengejutkan

216 6 7
                                    

Ada empat pertandingan yang dijalani Adam begitu kembali dari pertandingan internasional melawan Australia beberapa waktu lalu. Sebelum libur selama sebulan, Adam menjalani lima pertandingan yang terhitung berat.

Pertandingan melawan PEC Zwolle membawa kesan tersendiri bagi Ivo van Well karena klub tersebut merupakan tempat dia mengawali karier sebagai pemain muda. Kemenangan emosional itu dibukukan melalui 1 gol yang Ivo sarangkan. 2 gol lainnya lahir dari kaki Adam dan Vesel.

Pertandingan berat selanjutnya menghadapi salah satu raksasa Belanda, Feyenoord. Volendam memantapkan posisinya di klasemen dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Adam menyumbang satu gol. Di pertandingan selanjutnya melawan AZ, Adam mencetak satu gol. Gol lainnya disarangkan Patrick Damen melalui sundulan yang berawal dari sepak pojok. Pertemuan melawan Utrecht berakhir 2-0. Adam tidak mencetak gol di pertandingan ini. Pertandingan paling akhir yang menutup rangkaian pertandingan selama sebulan itu adalah menghadapi Ajax Amsterdam. Pertandingan berakhir seri 2-2. Adam menjebolkan satu gol.

Paruh musim pertama berakhir. FC Volendam bertengger di posisi 5. Posisi tersebut sudah cukup memenuhi target mereka yaitu 7 besar (masuk zona kualifikasi Europe League). Setidaknya mereka harus mempertahankan posisi itu hingga akhir musim.

Juara paruh musim jatuh ke tangan Vitesse Arnhem. Tentu saja itu sebuah kejutan. Musim lalu Vitesse finish di posisi 5. Tetapi mereka banyak melakukan perubahan musim ini. Sama seperti Volendam. Vitesse mendatangkan pelatih baru yang menyukai pemain muda berbakat. Pemain-pemain baru yang lebih segar berdatangan dan Vitesse berubah menjadi tim yang berpotensi menjadi juara musim ini. FC Volendam sudah menghadapi mereka dan klub kebanggaan kota Volendam itu dibuat tak berkutik. Mantan anak nakal Volendam, Jayden, menunjukkan taringnya dan itu membuat persaingan Adam dan Jayden semakin menarik.

Di posisi 2 ada SC Heerenveen, sang juara bertahan yang sudah mempertahankan gelar selama hampir 2 dekade. Hanya saja musim ini para pundit memang memprediksi ada sedikit kemunduran di kubu Heerenveen. Raja Belanda itu sedikit melemah semenjak 2 musim terakhir. Kursi kepelatihan berubah sejak 3 tahun yang lalu. Pelatih legenda mereka yang memiliki darah blasteran Belanda-Indonesia, Aran Leideman, memutuskan mengakhiri dinastinya dan mencari tantangan baru di Jerman. Bersama Wolfsburg, dia mulai merangkak menaiki perebutan gelar Bundesliga. Di tangannya, Wolfsburg berubah menjadi klub yang mengerikan. Sama seperti yang dia lakukan dengan Heerenveen 20 tahun yang lalu.

Posisi di bawahnya sudah ada Ajax Amsterdam yang selalu menjadi pesaing kuat SC Heerenveen di setiap musimnya. Ajax, walaupun telah lama kehilangan gelarnya karena kedigdayaan Heerenveen, tetap mencatatkan dirinya sebagai klub yang ditakuti di Belanda bahkan Eropa.

Dan di posisi keempat ada PSV yang musim ini belum bisa dikalahkan Volendam. PSV pun menjadi langganan lolos ke Eropa. Musim ini mereka masih tangguh dan menempatkan posisinya di papan atas.

 Musim ini mereka masih tangguh dan menempatkan posisinya di papan atas

Hoppla! Dieses Bild entspricht nicht unseren inhaltlichen Richtlinien. Um mit dem Veröffentlichen fortfahren zu können, entferne es bitte oder lade ein anderes Bild hoch.

Catatan topskor sementara dipegang Jayden Rossen dengan 18 gol. Di bawahnya terdapat nama striker andalan timnas Paraguay yang perlahan menjelma menjadi sosok penting di SC Heerenveen menggantikan legenda asal Argentina mereka Jefferson Arias, yakni Rolando Rivera. Rolando mencatat 16 gol. Di posisi tiga ada Gonzalo Fernandez dari PSV. Winger timnas Uruguay ini mengoleksi 13 gol sejauh ini. Di tempat selanjutnya ada striker muda Belanda yang baru mendapat caps timnas Belanda beberapa waktu lalu bersama Jayden Rossen, yaitu Pascal Herder. Pascal bermain di Ajax dan menjadi ujung tombak andalan klub itu dengan raihan 11 gol sejauh ini. Di posisi berikutnya, Adam Altarian mencatatkan namanya dalam daftar topskorer sementara. Adam membukukan 10 gol sejauh ini.

WonderkidsWo Geschichten leben. Entdecke jetzt