4. awal dari 40 hari

491 76 11
                                    

Setelah magrib dan selesai berberes semua anak kkn desa kalidadi berkumpul di rumah pak kades membahas acara pertama mereka yaitu acara perkenalan sekaligus loka karya dan pemaparan progam kerja yang akan dilaksanakan selama 40 hari. Setelah berdiskusi dengan kepala desa dan sekertaris desa mereka pun kembali berkumpul di rumah mereka.

"Sejauh ini pak kades sama sekdes udah ngasih arahan ke kita gimana besok. Jadi besok yang laki-laki ikut bagi undangan buat acara dan yang cewe bantuin bu kades buat konsumsi yah ?" Kata doyoung yang membuka pembicaraan

"Iya. Dan ini juga tadi gue udah nanya mau bikin apa dan kata bu kades kayak bikin cemilan aja gak usah masak buat makanan besar gitu." Tambah sejeong

"Cemilan doang gak pake nasi-nasi gitu ?" Tanya jennie sedikit ragu "enggak maksudnya gue tuh gak papa kalo cemilan aja ? Ini kan sekalian acara perkenalan gitu lho" tambahnya ketika semua teman-teman kkn menatap dirinya

"Tadi gue juga bilang gitu jen, kita bu kades kalo kkn yang kemaren cuman gorengan sama kue putu doang. Nah ini tadi gue tanya sih bu kades bisa bikin arem-arem gak, eh gak taunya bisa yaudah buat snack agak beratnya kita pake arem-arem aja"

Jennie mengangguk tanda setuju dengan perkataan sejeong. Tak lama muncul sana dan hoshi yang membawa sedikit cemilan dan satu teko teh hangat.

"Biar gak garing amat kalo gak ada cemilan" kata sana sambil tertawa melihat daniel yang udah ingin memakan kue yang dibawa hoshi.

"Terus buat bahan presentasi dan progja masing-masing gimana ?" Tanya doyoung. Lalu wonwoo membuka laptopnya dan menyerahkan kepada doyoung "untuk ppt presentasi besok dan progja udah gue bikin tinggal kalian dalamin aja progja masing-masing"

"Wah rapih juga nu pptnya" ujar chungha ketika melihat presentasi yang di buat wonwoo.

"Oh iya nu buat bahan ppt pegangan para petinggi desa gue cuman bawa 20 doang. Cukup gak yah ?" Tanya sejeong

"Cukup kok. Kayaknya juga gak lebih dari 20 orang kok"

Hanbin dan daniel baru aja selesai memasang banner kkn mereka yang lupa mereka pasang karena ketiduran setelah makan siang tadi. Setelah itu hanbin, daniel, dan wonwoo udah pasang pes dan bermain di ruang tengah.

"Besok kita ke pasar yah ?" Tanya joy kepada sana dan chungha

"Iyaaa. Sekalian buat masak kue malem. Kebetulan banget pasarnya besok buka jadi kita bisa beli bahan makanan untuk satu minggu ke depan" jawab sana senang. Maklum sana seneng banget kalo namanya ke pasar apalagi ke pasar tradisional.

"Anak cewek pada bisa naik motor kan ?" Tanya hanbin di tengah permainanya

"Gue sama chungha bisa kook" jawab sejeong yang lagi bantuin doyoung ngerapiin bahan ppt yang wonwoo buat tadi.

Jam menunjukan pukul 10 malam dan sana memutuskan untuk masuk kedalam kamar disusul oleh chungha dan sejeong. Sedangkan yang lain pun menyusul untuk masuk kamar dan masih terdengar suara hanbin dan daniel yang masih bermain game.

Dan anak desa kalidadi siap memulai hari mereka esok.

*****

"Selamat pagiii"

Wonwoo adalah lelaki pertama yang sudah bangun dan di sambut sapaan pagi oleh joy. Terlihat jennie yang sedang memotong bawang merah dan cabai untuk masak sarapan pagi ini. Wonwoo memilih untuk duduk di kursi ruang tamu. Tak lama menyusul doyoung dan hoshi bangun.

"Anak cewe lagi pada masak ?" Tanya doyoung

"Iyaaa. Hm wangi bangeeeeet jadi laper guee" hoshi langsung melipir ke dapur dan merecoki anak cewe yang sedang masak.

KKN ; K-idols 96 LWhere stories live. Discover now