manfaat seorang teman

3K 632 126
                                    

Chaeyeon ngelirik minju yang ikutan nangis, tangan nya gerak buat meluk juga. Minju yang di peluk ga nolak ataupun ngebales.


Besoknya acara pemakaman, semua yang kenal sama bokap nya yujin datang, kolega bisnis, temen kantor, tetangga, sahabat lama, keluarga besar. Bahkan temen-temen lama yujin pun dateng.

Selama acara pemakaman berlangsung, yujin cuma diem natap liang lahat. Hari ini sengaja dia pake kacamata item biar mata sembab nya ketutup.


Yena yang ada di sebelah yujin cuma bisa ngusap pundak temen nya tanpa berkata apapun.

Beberapa hari setelah kejadian bokap nya meninggal, yujin jadi lebih pendiem dari sebelum nya, maklum masih dalam keadaan berduka.

Bukan cuma ngaruh sama yujin, kehidupan ekonomi keluarga yujin pun mulai terancam. ART yang biasa kerja di rumah nya sekarang udah ga di pekerjakan lagi.

"Jin, apa mami jual aja rumah yang ada di selatan?"

"Buat apa?"

"Biaya semester-an kamu, yang semester 7 belum di bayar." Mami nya memijat pelipis, "atau ga gini aja, mami coba pulang ke nenek mu buat beberapa minggu ngurusin segala macem, kamu di rumah sendirian gapapa kan?"

Ngedenger itu yujin diem dan ngangguk pasrah, tadi pagi dia udah cek rekening nya, meski tabungan nya cukup buat tagihan semester 7, tapi itu ga cukup buat biaya COAS nanti. Ga mungkin yujin berenti kuliah gitu aja.


Mau ngejual kendaraan yang dia punya pun percuma, motor yang lalu hancur 75%, butuh uang banyak buat benerin semua itu.

Itulah kehidupan realita yang sesungguhnya, ga segampang itu semua nya berjalan lancar. Hidup ini ga keras kalo Lo nya ga lembek.

Yujin pengen sambil kerja tapi kerja apa coba?


Karena terlalu mikirin kehidupan ekonomi keluarga, pinter-pinter nyari beasiswa, belum tugas sama kegiatan kampus, dan lain-lain. Semua tekanan yang dia dapat bikin yujin jatuh sakit.

Ketika dirinya mau nelepon minju, yujin udah di telepon duluan sama mako.

🔸🔸🔸

Siang ini minju pulang cepet. Maklum, mahasiswi kupu-kupu. Sebelum masuk pager rumah, dia ngelirik rumah yujin yang masih dihiasi karangan bunga.

Minju ga tau kalo yujin sakit, karena akhir-akhir ini dia ga ketemu di kampus maupun rumah.

Sebelum ngerjain tugas, minju nonton tv, biasalah sambil ngorekin udel /ga anj ga/

Hp nya bunyi, dengan males dia ngecek.

Yujin: ke rmh gw cptn.

Tanpa basa-basi minju langsung ganti baju dan otw ke rumah yujin. Sampe disana minju ngetok pintu dulu, tapi yang buka bukan mami nya yujin.


Malah mako.


"Lo ngapain disini?" Kata minju berusaha netralin suaranya.

"Yujin sakit."

Tanpa meduliin mako, minju langsung masuk ke kamar nya yujin. Bisa di liat disana yujin lagi terbaring di kasur sambil mangku laptop nya.


"Ko ga bilang?" Tanya minju datar.

"Kan udah."

Mako dateng samperin mereka.

"Yujin udah gue kasih obat sama kompresan, tapi tetep ngeyel sambil ngerjain tugas." Kata mako.

Tsundere - Jinjoo [0.1]Where stories live. Discover now