30. Special day

273 25 21
                                    

"Jatuh cinta tidak mengenal 'tipe'. Kau takkan peduli fisik dan isi kepalanya. Yang kau tahu hanyalah, jantungmu berdebar kencang bila berada di dekatnya" -Fiersa Besari

  


"Lin! Kak Guan tadi kesrempet motor, dan sekarang dia masih sekarat dirumahnya,"

Aylin yang baru aja ngeberesin bukunya itu langsung spechless gak percaya sama omongan Jihoon barusan.

"Hoon lo jangan bercanda lah, gue lagi gak mood buat bercandaan begituan. Lo gak tau ya kalau gue lagi ada masalah? Caca sama Sena diemin gue seharian padahal gue gak ada salah sama mereka,"

"Gue serius Lin, barusan gue dapet pesan line dari tante Hani,"

Tanpa babibu Aylin langsung narik lengan Jihoon keluar dari kelas Aylin. Mereka langsung menuju parkiran, setelah itu pulang.

Di perjalanan Aylin gak berhenti nangis, bahkan Jihoon udah nenangin dia, tapi cewek itu tetep aja merasa nggak enak perasaannya.

"Hoon, lo yang bener aja? Kenapa bisa kak Guan kecelakaan?"

"Gue juga gatau apa penyebabnya, lo tenang ya, gak usah panik,"

"Gak bisa Hoon, lo gak ngerti perasaan gue, gue sayang banget sama dia,"

Gak lama kemudian, mereka berdua udah sampai di depan rumahnya Guanlin, Aylin langsung lari masuk ke dalam dengan tergesa, sedangkan Jihoon masih markirin motornya itu.

"Assalamualaikum, tante kak Guan mana?!"

Dengan perasaan gugup Aylin langsung masuk ke dalam, tapi yang dia dapetin, rumah Guanlin kosong. Gak ada siapa-siapa di dalem, gak ada satupun orang yang nyautin omongan dia dari tadi.

"Kenapa gelap sama sepi gini, yang bener aja, dimana kak Guanlinnya. Please,"

Aylin ngelapin air matanya yang dari tadi keluar ngalir dari pelupuk matanya tanpa permisi, dia keluar dari rumah Guanlin dan niatnya mau nanya ke Jihoon sebenernya mereka kemana.

Pas dia buka pintunya ternyata gak bisa.

Kekunci.

"Ini ada apa sih? Gue gak ngerti lagi,"

Aylin udah duduk di depan pintu dan nangis lagi di situ, dia gak paham sama sekali tentang kejadian yang menimpanya seharian ini.













"Happy Birthday Aylin,"

"Happy birthday Aylin,"

"Happy birthday, happy birthday, happy birthday Aylin,"

Ha???? -Aylin

Guanlin yang ngebawa kue jalan ke arah Aylin yang masih duduk dilantai, mukanya masih beler banget ditambah kaget. Dibelakang Guanlin ada Caca sama Sena yang masing-masing dari mereka kayak bawa sesuatu di tangan mereka, mungkin kado? Disusul Nancy sama Woojin, tante Hani sama ayahnya Guanlin, mama papanya Aylin, dan juga Jihoon.

Aylin masih diam nggak bergerak sama sekali, tangan kiri Guanlin yang gak megang roti, dia ulurin ke tangan Aylin buat bantu cewek itu berdiri.

"Kak!!!" Aylin langsung meluk Guanlin dan nangis sesenggukan di dada Guanlin.

"Katanya kakak kecelakaan?

Guanlin senyum, abis itu dia nyodorin kue ultah ke Aylin. "Selamat ulang tahun Aylin,"

"Tiup gih lilinnya," Aylin yang masih bingung langsung nurut aja, setelah make a wish, akhirnya lilin bertuliskan angka 18 itu padam juga.

Abis itu semua orang yang ada disitu langsung berdiri mengelilingi Aylin. Mereka meluk Aylin satu persatu saat setelah Aylin selesai meniup lilin. Temen-temen Aylin -Caca, Woojin, Sena, Nancy, Jihoon- mereka ngasih kado yang mereka bawa ke Aylin.

Penggemar Rahasia || LGLWhere stories live. Discover now