Bab 14 - Kompetisi

1.5K 307 56
                                    

Ketika Rowen kembali ke perusahaan, hanya Leonid yang tetap berada di kantor yang luas, tenggelam dalam pekerjaannya.

"Di mana semua orang?" Tanya Rowen, mengintip.

Leonid mendongak dari file itu, tidak ingin menanggapi Rowen. Dia hanya meliriknya lalu menunduk, melanjutkan pekerjaannya.

Rowen menarik wajahnya dan duduk dengan nyaman di kursi di depan Leonid. Nada suaranya arogan. "Biarkan aku berpikir. Aku sudah dengan susah payah berputar-putar untuk memberimu kesempatan untuk lebih dekat dengannya. Pada akhirnya, setelah kamu membuatnya melapor kepadamu, dia tidak mengatakan apa-apa sebelum pergi?"

"Oh." Leonid meletakkan pena dan bersandar di kursi kantornya, melipat kedua tangannya di atas perutnya. Dia menjawab, "Lalu lain kali, aku berharap sekretaris seseorang bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dan membawa pergi orang yang tidak dibutuhkan."

"Apa?" Rowen tidak mengerti. Dia berpikir sejenak tentang apa yang terjadi baru-baru ini dan tiba-tiba mengerti. "Natasha datang?"

Leonid mengangkat alisnya dan tidak berkata apa-apa, diam-diam menyetujui pertanyaan Rowen.

"Ah, sial! [1] Aku tiba-tiba merindukan drama!" Rowen menampar pahanya dan meremas tangannya. "Apakah Natasha membuat masalah? Apakah Ren Zhouyuan bereaksi? Ei, salah. Jika dia tidak bereaksi, maka itu benar-benar sesuatu! Ini membuktikan bahwa kamu benar-benar harus bekerja keras." 

[1] awalnya adalah 卧 槽 (wò cáo), yang secara harfiah adalah "palung berbohong." Tapi 'wo cao' juga merupakan kutukan, atau awal dari kutukan, yang bisa berarti "Aku bercinta denganmu / wo cao ni," " bercinta dengan ibumu / wo cao ni ma," atau variasi lainnya tergantung pada konteksnya. Saya percaya penulis-san bermaksud menggunakan ini, tetapi menggunakan homonim untuk menyensor. Saya hanya menyambungkan 'ah, sial' (ah, f*ck) di sana untuk membuatnya lebih tepat, saya kira. Ngomong-ngomong, ini terlihat sangat kasar jika berkata kepada seseorang yang tidak dekat dengan Anda, jadi ya. Jangan katakan saya tidak memperingatkan Anda.


Leonid mengalihkan pandangan, ia (L) mengamatinya (R) dari sudut matanya, mengabaikannya. Dia membiarkannya berbicara sendiri di sana dan kembali ke pekerjaannya. Ketika Rowen melihat, ia segera menyisihkan ejekannya sendiri. Dia datang untuk lebih banyak gosip.

"Jangan terlalu sibuk dulu. Biarkan aku membantumu menganalisisnya. Bukankah kita hebat dalam mempelajari masalah dan menemukan cara untuk menyelesaikannya?" Rowen menjual senyumnya untuk menjilat.

Leonid menatapnya untuk sementara waktu dan melihat bahwa dia tidak lagi bodoh. Dia menyingkirkan penanya. Dia memang membutuhkan nasihat dari orang lain sekarang.

Dia memberi tahu Rowen setiap detail kapan dia dan Ren Zhouyuan berinteraksi, dan tentang reaksi Ren Zhouyuan ketika dia bertemu Natasha. Tentu saja, semua deskripsi ini dipercantik olehnya. Rowen menyingkirkan pujian Leonid, pada dasarnya memulihkan pemandangan pada saat itu.

"Kalau begitu, apa menurutmu," kata Rowen, "dia mengingatmu?"

"Dia ingat." Leonid berkata dengan tenang dan tidak tergesa-gesa. "Tapi dia takut padaku."

Rowen mengangguk dan berkata, "Apakah dia tahu kamu mengenalinya?"

Leonid merenungkan apa yang didengarnya, lalu berkata dengan ragu, "Saat ini, seharusnya tidak."

"Bagaimana kamu tahu?" Tanya Rowen. 

"Aku sudah pergi ke depan kantornya beberapa kali. Dia melihatku, tetapi tidak berani menyapa. Dan kali ini juga, dia jelas bisa menunggumu untuk kembali dan memberikanku manuskrip itu, tetapi dia masih dengan patuh datang." Leonid mengingat beberapa detail kecil, berpikir pada dirinya sendiri. "Anak ini adalah seseorang dengan kepribadian yang sepenuhnya berlawanan denganmu. Seluruh tubuhnya, dari atas ke bawah, sangat tradisional Cina. Bagaimana aku harus mengatakan ini, itu karakternya, dan juga temperamennya. Bagaimanapun, itu terasa sangat kuno. Jika dia mengetahui bahwa aku sudah mengenalinya, sesuai dengan emosinya, dia pasti akan bersembunyi bahkan tanpa mendapatkan gajinya."

[DROPPED] Bringing Along a Ball and Hiding from Foreign Devils [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang