18. Dilan

12.5K 2.2K 447
                                    

Somi dan Jaemin itu dekat. Suka dibilang Dilan dan Milea tapi pasti Somi langsung marah. Pernah Somi memasukkan mi ayam yang baru matang ke dalam seragam Jaemin karena anak itu bilang, Somi, kamu cantik tapi sayang- ARRGGHHHH! Jangan dimasukin ke baju! Aku belum selesai bicara! Maksudnya kamu cantik, tapi sayang lebih cantik aku!

Dan Somi tertawa puas.

Pernah juga Somi berdiri di meja untuk melihat senior mereka main basket di bawah dan Jaemin memperingati Somi.

"Cewek berdiri di meja. Bisa saja aku taruh kaca di bawah rok kamu nih." Kata Jaemin sambil pura-pura hendak meletakkan cermin kecil di bawah Somi.

"Apa sih? Orang aku lagi lihat Kak Vernon!"

"Kak Vernon terus!"

"Sendirinya Jeno terus!"

Dan mereka bisa diam-diaman 3 hari jika sudah ada percekcokan seperti itu.

Tetapi Somi tetap berada di samping Jaemin saat berandal manis itu galau melihat Jeno yang foto bersama 2 orang perempuan.

"Nanti aku pukul si Jeno kalau ketemu." Geram Somi.

Jaemin meletakkan kepalanya di meja. Dulu Jeno pernah bilang, Kamu jangan percaya kalau dengar aku selingkuh. Soalnya itu pasti bohongan. Tapi tetap saja hati Jaemin tidak tenang. Pikirannya terus kembali ke saat-saat bersama Jeno.

Saat di mana Jeno memasukkan gambar beruang buatannya di snapgram dan langsung diledek sama teman sekelas sampai Jeno malu-malu.

Saat di mana Jeno memberinya gift hampir semua stiker di line dari yang 10 coin sampai 150 coin pakai akun palsu dan tidak mengaku saat ditanya.

Tapi Jeno tersenyum bahagia di foto itu. Jaemin takut jika Jeno tidak ada di sisinya saat ia terbaring di ranjang rumah sakit.

Jaemin menghembuskan nafasnya dan melirik Somi yang katanya ingin ke toilet dulu.

Suasana kelas XII IPS 1 sedang tidak teratur siang itu. Biasanya juga selalu berantakan tetapi kali ini benar-benar parah karena sedang jam kosong. Para siswi berkumpul dan tertawa dengan keras, Samuel yang bermain cajon, dan Lucas yang sibuk dengan vapenya.

"Gila ngevape di tempat AC. Tolol si Lucas!" Kata Doyeon.

"Bentukin lumba-lumba, bor!" Rocky menatap asap yang keluar dari hidung dan telinga Lucas. Ini namanya vaper handal.

Samuel, Jinyoung, dan Mark bernyanyi dengan Guanlin yang bermain cajon di pojok belakang. Mereka meneriakkan lagu sakatonik ABC dengan liriknya yang diubah seenak perut.

"A! Aku anak bapaku. B! Bapaku ya bapaku. C! Cuma satu bapaku. D! Dak ada yang kayak bapaku."

Hyunjin mengajak Jaemin untuk keluar kelas karena bosan. Padahal mereka sudah menyalin tugas Pendidikan Kewarganegaraan punya Eric tapi ternyata Pak Chanyeol tidak ada.

"Kamu tahu gak si Jeno pernah bilang apa ke aku?" Hyunjin mencoba membuat Jaemin senang karena itu pesan yang dititipkan Jeno untuknya. Jangan sampai Jaemin sedih selama ia tidak ada.

"Apa?" Jaemin memeluk jaket denim yang pernah diberikan Jeno untuknya. Kata Jeno supaya Jaeminnya tidak rindu. Dan Jaemin memeluk jaket itu dari jam pertama hingga sekolah hampir berakhir.

"Dulu pas masih kelas 10 atau 11 pokoknya setiap hari Jeno pasti bilang, si Jaemin cantik ya? Biasanya sih 3 kali sehari. Padahal dia masih suka Tzuyu."

[✓] jeno 2016 | nominWhere stories live. Discover now