Day 19

83 14 1
                                    

Ditulis oleh ylathief

Assalamu'alaikum wr. wb.

Konnichiwa, minna...

Jadi, memasuki hari ke-19 adalah tugas saya untuk menulis diary. Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu. Boleh, kan?

Saya memiliki nama pena Ylathief. Nama asli? Silakan buka akun saya saja kalau ingin tahu nama asli saya, ya? 😁 Baru bergabung dengan wattpad dan tahu dunia oranye ini pada akhir tahun 2017, setahun lebih sedikitlah.

Saya ini tipe mager, yang kalau menulis tanpa ada tantangan suka menggantungkan cerita sendiri. Memang terlihat tidak konsisten, ya? Hiks. Makanya, saya memilih untuk bergabung dengan #300DaysChallenge untuk bisa konsisten menulis minimal seminggu sekali selama 300 hari.

Saya penikmat segala genre, dan sekarang sedang mencoba untuk menulis beberapa genre yang berbeda. Karya saya "Aku + Kamu = Nikah?!" adalah percobaan pertama saya dalam menulis cerita spiritual romance yang dipadukan dengan unsur komedi. Bikin ngakak, dong? Silakan baca lapak saya dan saya pastikan kalian akan—minimal senyum-senyum sendiri ketika membacanya. Bulan depan, insyaallah, saya juga akan mulai update proyek high fantasy saya "Planet Zigrora Series: Resentmen Of The Moon". Boleh promo dikit, kan?

Oh, ya. Seperti yang sudah ditulis oleh teman-teman sebelumnya, dalam #300DaysChallenge ini bukam hanya dituntut untuk bisa konsisten menulis, tapi wajib baca dan vote karya member lain. Menguntungkan sekali untuk menaikan views, bukan?

Rencana sebulan sekali juga akan dilakukan review karya masing-masing member. Bukan cuma itu, jika kalian bukan termasuk dalam #300DaysChallenge ini, tapi karya kalian ingin direview, bisa banget ikut open review. Bagaimana syaratnya? Cek di work ini juga, ya? Masih dibuka pendaftarannya, kok. Dan siapa tahu kalian beruntung, karya kalian jadi salah satu dari tiga yang akan direview.

Insyaallah, Bulan Maret juga akan diadakan open member lagi oleh Kak Rachma selaku pendiri @300days_challenge ini. So, jika kalian tertarik untuk bergabung bersama kami, bisa banget tunggu pengumuman selanjutnya.

Sebelum saya akhiri diary kali ini, saya ingin memberikan sepatah dua patah kata. Jangan pernah kau angkat ujung penamu, sebab perubahan suatu peradaban berawal dari sebuah pemikiran yang tersalurkan oleh seujung pena. Menulis bukan hanya sekadar kau suka, tapi mampu membentuk jati diri dan bermanfaat bagi orang lain. Mampu menyentuh setiap hati yang membacanya dan menggerakkan mereka ke arah yang lebih baik. Itulah tujuan untuk menulis.

Saya akhiri catatan diary ini.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Bye-bye

Salam sayang,
- Ylathief -

Diary 300 Days ChallengeWhere stories live. Discover now