18

1.5K 264 9
                                    

***

2016. Kini segalanya telah berubah. Seluruh negri sudah tahu kalau Lalisa Park adalah putri dari Gummy Park. Tentu sempat ada ribuan komentar keji yang di lontarkan pada Gummy dan putrinya, namun sekarang semua orang sudah tidak peduli lagi pada mereka. Obrolan mengenai Gummy yang melahirkan anaknya sebelum menikah, kini hanya menjadi basa basi yang basi. Tidak ada lagi yang tertarik, tidak ada lagi reporter yang mengorek masalah itu. Siapa ayah Lisa? Dalam sebuah interview beberapa tahun lalu, Gummy mengatakan kalau ayah Lisa sudah meninggal.

Gummy hamil sebelum ia menikah, sebelum ia terkenal dan harus menyembunyikan putrinya semata-mata karena sang mempelai pria meninggal tepat sebelum hari pernikahan mereka. Cerita itu benar-benar sebuah skenario terbaik yang dapat Gummy katakan dalam interviewnya beberapa tahun lalu. Kini, Lisa bisa bebas menemui Gummy, memanggilnya dengan sebutan eomma dan memamerkan Gummy pada semua temannya. Begitupun dengan Gummy, kini ia bisa dengan bebas menyebut dirinya sebagai "Lisa's eomma". Kini Gummy bahkan bisa bebas mengenal dengan teman-teman Lisa bahkan orangtua mereka.

Kini Gummy dapat menjadi seorang ibu seperti para ibu lainnya dan Lisa dapat menjadi anak seperti para anak lainnya.

Akan tetapi semua kebaikan itu sepertinya tidak membuat Jiyong menjadi lebih baik. Tentu semua orang dapat melihat bagaimana karir seorang Kwon Jiyong yang terus meroket ke langit. Produser terkaya, salah satu orang berpengaruh, idol senior yang menjadi panutan banyak orang, Jiyong mendapatkan semua yang dulu ia mimpikan. Kesuksesan, kekayaan, nama baik, ketenaran, sampai gadis, Jiyong mendapatkan segalanya. Hidupnya berubah, bocah yang dulu dilupakan di stasiun, kini tumbuh menjadi pria dewasa yang bisa melakukan apapun.

Hanya satu yang berubah selama 10 tahun terakhir ini. Lisa tidak lagi masuk ke hidup Jiyong dan Jiyong di blokir dalam hidup Lisa. Kedua orang yang dulu sempat saling menyukai dan mengkhawatirkan, kini hanya menjadi sepasang orang asing yang tidak lagi saling bertegur sapa.

Di 2006 lalu, Lisa terbang ke Philipina seakan ia tidak akan pernah kembali dan Jiyong tidak mendapat sedikit pun kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya.

Kini di 2016, masalah yang dulu pernah terjadi hanya menjadi sebuah bab dalam buku kehidupan masing-masing. Bab yang sesekali masih di baca namun tidak menjadi bab paling berharga dalam kehidupan masing-masing.

"Lisa kembali ke Korea?" tanya Jiyong, setelah ia menerima sebuah panggilan dari managernya– masih Lee Taehee. "Kapan?"

"Dua bulan lalu, karena eommanya menandatangi kontrak dengan agensi suaminya," ucap Taehee dari sebrang telpon. Ya, tahun lalu Gummy menikah dengan seorang aktor– Jo Jungsuk. Tahun lalu Jiyong diundang ke pernikahan tertutup itu, namun jadwal konsernya yang padat membuatnya kehilangan kesempatan untuk menemui Lisa.

"Dia tinggal bersama orangtuanya sekarang?" tanya Jiyong yang langsung meralat sendiri pertanyaannya. "Maksudku, dimana ia tinggal setelah kembali ke Korea?"

"Bagaimana kalau kau menelpon eommanya saja?" jawab Taehee. "Bagaimana aku tahu dimana Lisa tinggal kalau kau terus membuatku sibuk dengan urusan toko pakaianmu?"

Dan seperti ucapan Taehee, Jiyong benar-benar menemui Gummy. Keduanya bertemu di sebuah restoran dekat rumah Gummy. Jiyong yang datang lebih dulu dengan mobilnya, tanpa manager atau asisten pribadinya. Sementara Gummy datang dengan berjalan kaki sembari membawa sebuah kantong belanja.

"Kenapa kau tiba-tiba mengajakku makan siang bersama, Ji?" tanya Gummy setelah ia menaruh belanjaannya di lantai restoran dan duduk di depan Jiyong.

"Hanya ingin?" jawab Jiyong sembari menggaruk tengkuknya yang sama sekali tidak gatal. Ia pun bingung karena benar-benar langsung menelpon Gummy begitu Taehee menyuruhnya. "Sudah lama kita tidak makan bersama,"

"Kalau begitu seharusnya kau menghubungi Se7en dan Jinu juga," jawab Gummy yang kemudian membuka buku menu di depannya. "Kau akan mentraktirku bukan?"

"Ne? Ah tentu... Aku akan mentraktirmu noona, pilih apa saja yang kau inginkan,"

"Aku ingin semua yang ada di menu masing-masing satu," jawab Gummy sembari melirik pria bertattoo yang terlihat gugup di depannya.

"Kami pesan semua yang ada di menu- tunggu, apa kau bisa menghabiskannya noona? Jangan bercanda, kau tidak makan sebanyak itu," tanya Jiyong yang langsung tersadar begitu mendengar kekehan jahil Gummy. Gummy hanya mengetes konsentrasi pria di depannya dan sepertinya Jiyong gagal dalam tes itu.

"Haha aku hanya ingin secangkir kopi," ucap Gummy pada seorang pelayan yang sejak tadi berdiri di sebelah mereka. "Jadi apa yang membuatmu ingin menemuiku? Kau punya waktu dua jam sebelum aku harus pulang dan menyambut kepulangan putriku, kau sendiri tahu dia sangat rewel kalau di abaikan," ucap Gummy setelah Jiyong juga memesan kopi yang sama pada si pelayan.

"Noona masih tinggal dengannya? Sampai sekarang?" tanya Jiyong berusaha untuk tidak terlihat terlalu penasaran.

"Sampai dua bulan lalu dia masih di Philipina," jawab Gummy masih memperhatikan Jiyong dengan senyum jahilnya. "Sudah setahun kami tinggal terpisah. Aku tinggal di Korea setelah menikah tapi Lisa masih harus menyelesaikan sekolahnya dan tidak bisa ikut pulang,"

"Ku dengar sudah dua bulan dia-"

"Kau menemuiku hanya untuk menanyakan putriku? Heish... Seharusnya aku tidak datang saja. Tanyakan sendiri pada Lisa kalau kau penasaran Ji, telpon dia, tanya dimana dia sekarang," potong Gummy yang sekarang menumpu dagunya dengan tangan. "Lisa sudah kembali ke Korea dua bulan lalu, tapi dia pergi berlibur ke Jeju dan hari ini dia akan pulang– dari Jeju. Mungkin jam 4 sore nanti dia sampai di rumah. Kau bisa mampir kalau ingin menemuinya,"

"Dia masih membenciku?"

"Dia tidak pernah membicarakanmu, jadi kau tanya saja sendiri padanya. Tapi kenapa kau masih merasa bersalah karena kejadian yang sudah lama sekali itu? Bahkan walaupun marah, Lisa harus mengakui kalau ucapanmu benar. Mimpinya adalah debut, mimpinya adalah berdiri di atas panggung, di depan kamera. Kau hanya sedikit meleset dan itu wajar karena saat itu kau juga masih anak-anak. Sekarang, Lisa sudah meraih mimpinya. Bahkan walaupun ia tidak trainee di YG, sekarang dia sudah menjadi model dan menyelesaikan sekolah modenya. Bukankah seharusnya kalian bertemu di beberapa peragaan busana?"

"Aku melihatnya beberapa kali tapi tidak pernah dapat kesempatan untuk bicara dengannya," gumam Jiyong dengan sangat pelan. Namun Gummy bisa mendengarnya.

"Kalau begitu, kau akan dapat banyak kesempatan setelah ini," jawab Gummy. "Lisa akan bekerja di YG, dia sudah menadatangani kontraknya dua bulan lalu,"

***
Akhirnya bisa bikin yang manis-manis abis ini

DEBUTWhere stories live. Discover now