"yank, kamu bisa diem ga, sih?"
"aku diem, loh, ini. main hape aja engga." bela Chanyeol.
"kamu napas! ngeganggu!" kata Baekhyun. "terus itu juga- ngedip! ganggu ih!"
"kamu minta aku smack-down, ya?"
"diem, ah, ga usah ngawur. aku lagi sibuk."
yA KALAU SIBUK NGAPAIN HARUS REPOT-REPOT NGOMELIN CHANYEOL YANG LAGI NAPAS?
"jadi sekarang aku mau tag-lining mata aku. harus pelan-pelan. jangan sampe ke colok."
Chanyeol yang ngeliat Baekhyun melotot dan keliatan kayak mau nyolok matanya pake pensil -apa, lah, itu- langsung panik, kan. "eh! eh! yank! kamu ngapain? itu matanya jangan dicolok!"
langsung heboh. ngedatengin Baekhyun yang lagi buat video terbaru untuk dibagikan ke akun Youtubenya. terus ngambil pensil yang ada ditangan Baekhyun. "ya, udah, aku minta maaf karena lupa sama anniversary tiga bulan kita. tapi tolong, jangan nyakitin diri kamu sendiri."
"nyakitin diri sendiri dari mananya, sih?! ini aku lagi dandan, bukan nyakitin diri sendiri. udah sana balik ke kasur!"
"tapi itu beneran, kan, ga bakal nyolok mata kamu?"
"yang ada lama-lama mata kamu yang aku colok, ya!" akhirnya Chanyeol jalan lesu tanpa semangat, balik ke kasur tempat dia berleha-leha dari tadi.
"yank, ayo napa, sih, kita jalan. aku bosen dirumah terus daritadi. gabut aku." katanya sambil goler-goleran.
"ya kamu pikir, kemarin aku ga bosen nungguin kamu pulang kerja lama banget? aku udah bikinin makanan yang banyak, tau-taunya kamu malah makan diluar. mikir ga kamu?"
Chanyeol ngeringis. padahal dia cuma mau ngajak Baekhyun keluar, soalnya dia gabut banget daritadi. eh malah kena semprot.
lagian masalah itu udah lewat dua minggu yang lalu! dan emosinya Baekhyun masih ada sisa-sisanya sampe sekarang! kebayang ga gimana rasanya jadi Chanyeol?
"ya abis kamu ga ngasih tau a-
"kamu mau nyalahin aku? aku lagi yang salah gitu?" haduh, makin panjang masalahnya. "kan suprise! aku masak dari sore, buat ngasih kamu kejutan! abis itu kamu pulang larut, karna main dulu sama temen-temen kamu itu. sekarang kamu masih sempet-sempetnya nyalahin aku?"
"engga, sayang. ga gitu- kamu salah pa-
"udah, lah. kamu diem aja. bikin emosi doang." ya, udah. Chanyeol diem.
cuma sebentar. abis itu dia ngomong lagi, "ayo, yaaaank. ke GI deh biar jauhan dikit. kemana aja, lah, aku rela asal berdua sama kamu. aku bosen banget ini yank."
"kamu ga liat aku lagi makeup gini?"
"berarti abis kamu makeup-an baru kita jalan?"
"engga! abis itu aku mau tidur!"
"Baekhyun sayaaaaaaaaaaang," kata Chanyeol. ngerajuk. aegyo. sok imut.
"ya udah iya, ih. diem sekarang. diem. lima belas menit aja. diem."
akhirnya, sampai, lah, mereka di Mall Kota Kasablanka. iya. ga jadi ke GI. kata Chanyeol kejauhan. (:
"mau makan dulu?" kata Baekhyun.
"iya, deh. boleh." jawab Chanyeol.
"makan dimana?"
"KFC,"
"anjrit ya lo! kita jauh-jauh ke mall gini cuma buat ngempanin lo KFC? gila ya?"
"becanda, sayang. becanda." Chanyeolnya cengegesan. "makan diTDK aja."
"mahal, loh. sayang uangnya."
"buat kamu apa yang engga."
"najis ih apaan sih diem lo."
akhirnya mereka masuk ke the duck king. tapi mereka ga mesen apa-apa. Chanyeol cuma bilang, "Mas, saya Chanyeol."
ya ...... terus?
"kok kita ga mesen yank?" kata Baekhyun pas Mas-Masya udah pergi.
"ga usah, lah. nanti kamu ribet."
Baekhyun dirumah masak, nyuci, ngepel, nyapu, beres-beres rumah, gA PERNAH CHANYEOL BILANG 'NANTI KAMU RIBET'. gapernah.
terus tiba-tiba lampunya makin lama makin redup. tapi ga sampe mati. bingung, kan, Baekhyunnya.
mANA GA ADA ORANG.
"ya-yank! yank! ini lampunya mau mati, yank! jadi redup gini!"
"engga, sayang. udah kamu diem aja. stay cool."
terus makanannya dateng. ga pake makanan pembuka, utama, sama penutup. semuanya langsung dianterin bareng gitu.
agak pusing Baekhyun karena makanannya banyak. mana mahal-mahal banget. Baekhyun yakin.
"ini gimana bisa makanan udah dipesen padahal kamu cuma ngasih tau nama kamu aja?" tanya Baekhyun. "sekarang jujur sama aku."
"ga ada apa-apa Bey. udah makan aja, ga apa-apa. nih liat, aku aja makan."
bodo am-
tiba-tiba ada suara orang main biola dan violin disudut. ada lima orang gitu. pake jas semua. terus waitress pada nyalahin lilin, biar ga remang-remang amat kali ya.
entar dikiranya lagi pada mesum .g
"engga- engga. ga bisa." Baekhyun yang udah siap-siap makan, udah megang garpu sendok langsung berenti karena ngeliat ada yang main musik sama nyalain lilin-lilin itu. "sekarang kamu ngomong dulu, ada apa?"
"ga apa-apa. sekarang kamu makan aja. nih, makan," kata Chanyeol sambil ngambil kue Baekhyun pake sendoknya, terus disuapin ke Baekhyunnya.
nyam-nyam-nyam-kre-
eh- kayak ada sesuatu yang bertabrakan gitu sama giginya Baekhyun. kayaknya besi. apa itu topping, ya?
coba kunyah lag- "eh! jangan lanjut dikunyah! sini keluarin," kata Chanyeol. terus nadahin tangannya didepan mulut Baekhyun.
akhirnya Baekhyun ngelepehin benda yang daritadi dia coba kunyah, dan ternyata benda itu adalah-
cincin?! "anjir. Yeol, kamu mau bunuh aku, kan?! ngaku kamu sekarang! aku bener-bener ga nyangka banget, ya!"
"lah- bukan gitu Baek-"
"oh! aku ngerti. tadi kamu sempet mau ngebunuh aku, kan, dengan masukin nyuapin aku cincin itu?! terus tiba-tiba kamu kasian sama aku, jadi kamu nyuruh aku ngelepehin cincinnya. sekarang kasih tau aku, apa alesan sampe kamu jadi kasian sama aku! apa alesannya?"
"yank bukan gitu-"
"kamu tuh banyak banget omongnya, ya. tinggal jelasin aja. aku ga bakal bawa kasus ini ke ranah hukum. yang penting kamu sekarang jujur aja-" terus Baekhyun dibekep sama Chanyeol.
"diem dulu kenapa si." kata Chanyeol. terus diambil tangan kanan Baekhyun. dipasangin cincinnya ke jari manis, terus bilang, "kawin, yuk."
abis itu Baekhyun bilang, "apaan kawin-kawin! kamu pikir aku hewan? nikah, Chan! nikah! kamu itu bener-bener, ya!"
Chanyeol senyum. itu tandanya Baekhyun nerima dia.
kalian ga ngerti, kan? gapapa. saya juga ga ngerti. yang ngerti emang Chanyeol doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Omnia
Short StoryOmnia means everything, ft. EXO couples. Drabbles EXO official mainpairs. Jika ada dua hal yang tak bisa dipisahkan di dunia ini, itu berarti; Sehun dengan Luhannya, Chanyeol dengan Baekhyunnya, Kai dengan Kyungsoonya, Chen dengan Xiuminnya, dan Kri...