Jadi Model?

5.7K 196 0
                                    

Noval memutar bola matanya malas, ketika Jaka sang Ketua Osis menemuinya untuk kelima kalinya di hari ini. Ia mendengus kesal melihat semangat Jaka yg tidak mudah padam walaupun sudah berkali-kali ditolak, ingin rasanya Noval memberi pelajaran pada Jaka agar tidak berbuat hal yg memancing emosinya. Gadisnya yg terlampau baik hati tidak bisa menolak ajakan Jaka, tapi gadisnya juga penurut. Ia tidak akan ikut jadi perwakilan sekolahnya dalam kontes nasional untuk menjadi foto model, jika Noval tidak mengizinkan. Karena itulah Jaka terus saja membujuk Noval agar mengizinkan Nana, gadis sempurna yg menjadi harapan sekolahnya untuk menang dalam kontes tersebut.
"Val, tolong sekali ini aja bantuin gue, gw udah gatau mau gimana lagi. Nana tu kandidat terbaik gue yakin bakal menang. Hari ini hari terakhir penyerahan data peserta. Please Val.."
"Bisa gak lu diem, cewek gue lagi tidur. Berisik. Udah berapa kali gue bilang gue gak suka cewek gue jadi pusat perhatian, lagipula fi sekolah segede ini kan banyak ceweknya, ngapa juga harus maksa sih. Mending lu pergi sekarang kalo cewek gue bangun, gw hajar lo ya"
"Tolongin gue Val, gw tau banyak cewek lain, tapi gw pesimis duluan, please banget cuma 2 kostum aja gak lama kok pemotretannya cuma 30 menit terus udah please, gue mau kasih persembahan ditahun terakhir gue menjabat ketos"
...
Noval tak menjawab, ia masih diam sambil mengelus Nana yg tertidur di pelukannya, sambil sesekali menciumi Nana. Mengabaikan Jaka yg harap-harap cemas dengan keputusan Noval. Jika memang tidak bisa dia akan menyerah karena untuk tingkat nasional hanya Nana yg memenuhi kriteria modelnya. Jadi ia tidak akan mengirimkan siapapun, daripada malu kalo ga menang.
"2 kostum ya?"
"Hah?" Jaka masih memasang raut cengo.
"Apa aja kostumnya?" Tanya Noval lagi.
"Jaket untuk foto sendiri sama untuk couple dress"
"Siapa yg bakal jadi pasangannya?"
"Hm anu, si, hm Dino Val"
"Apa!!!"
Jaka menelan ludahnya kelu, ekspresi Noval srperti ingin marah "Ke kenapa Val? itu Kepsek yg milih buat yg cowok"
"Sampe matipun gak bakal rela pokoknya gue kalo sampe si curut itu!" Seru Noval keras yg membangunkan Nana.
"Sayang maaf aku berisik ya kamu jadi kebangun, tidur lagi ya, aku peluk lagi sini aku elusin. Atau kamu mau apa? Haus?"
"Gausah, aku udah ga ngantuk, kasian Jaka yang. Aku mau bantu, kalo boleh"
"Iyaudah kamu boleh bantu Jaka, dengan syarat aku yg jadi pasangan kamu foto ga ada sama cowok lain apalagi si curut itu, ga akan pernah aku biarin"
"Mulutnya ih, untung anaknya ga ada di kelas"
"Biar aja biar dia denger sekalian. Gimana Jaka syaratnya bisa?"
"Bisa Val, gue usahain. Thanks banget bro"
"Makasih sama cewek gue"
"Nana makasih ya, yaudah gue mau urus berkas lo dulu"
***





Thanks😘

Overdose Where stories live. Discover now