precious one

1.5K 199 61
                                    

"jangan pernah meninggalkannya"

pesan fiat itulah yang selalu diingat oleh nanon. awalnya nanon tidak mau membantu fiat karena itu berarti dia mengkhianati chimon. sama seperti yang dilakukan orang tua chimon.

namun fiat membujuknya dengan jaminan bahwa pluem tidak akan melukai chimon dan menjaga nya meski tidak memiliki perasaan apapun. fiat berhasil meyakinkan nanon bahwa yang dia lakukan perlu untuk menolong pluem dan juga chimon.

perkataan fiat terbukti, sejak bersama pluem, chimon berubah menjadi lebih baik. karena itu selama ini nanon diam. tugasnya hanyalah memastikan chimon tidak curiga dengan sikap pluem, yang sangat mudah karena pluem melakukannya dengan sempurna.

"mon"

"sudah kubilang, jangan bicara denganku. aku tidak memaksamu membantuku, pergi sana"

"dengar dulu"

"aku tahu kamu lelah, kamu boleh pergi" kata chimon "pada akhirnya semua pasti pergi, aku tidak pernah berharap banyak dari siapapun, termasuk padamu"

" .... kecuali kak pluem? iya kan?" kata nanon pelan "kamu percaya padanya"

chimon memalingkan wajah, matanya tiba tiba terasa panas mengingat masalah pluem yang akhir akhir ini selalu membuatnya tidak tenang

"kalau kamu percaya sampai seperti ini pada kak pluem, kenapa masih..."

"aku takut non" bisik chimon "aku takut kalau ternyata yang dikatakannya benar, aku tidak mau kak pluem pergi"

"mon..."

"hanya kak pluem yang aku percaya saat dia mengatakan tidak akan meninggalkanku"

nanon membiarkan chimon menarik nafas, dia bisa melihat jelas kekalutan di mata chimon. melebihi ketakutan yang nanon lihat ketika chimon memutuskan untuk berterus terang pada orang tuanya dulu.

"aku juga tidak tahu kenapa, tadinya aku hanya mengagumi kak pluem, dia terlihat kuat dan tidak takut pada apapun, aku hanya ingin sepertinya. tapi setelah mengenalnya, entah sejak kapan..."

"apa kamu benar benar merasa kak pluem hanya pura pura menyukaimu?"

chimon mengangguk kemudian menggelengkan kepalanya tidak yakin "aku tidak tahu"

"frank menyukai drake, kita tahu itu sejak awal bertemu mereka, meski setelahnya kita juga tahu apa yang terjadi. tapi jelas bahwa frank hanya tidak tahu dia menyukai drake karena terpaku pada tujuannya sendiri, dan drake tidak sadar jika perlakuan frank padanya berubah tulus karena terlalu mengkhawatirkan frank"

"tapi..."

"mon, kadang saat kita menyukai seseorang, pandangan kita menjadi tertutup. seperti frank dan drake. kamu terlalu fokus pada ketakutanmu. berhenti mon, jangan kembali jadi chimon yang seperti ini"

"tapi dia bilang kak pluem hanya memanfaatkan ku dan dia akan pergi setelah tidak membutuhkanku"

"berapa lama kita mengenal kak pluem? apa selama ini kak pluem pernah mengecewakanmu? kamu benar benar akan meragukan nya hanya karena perkataan orang asing tidak kita kenal yang tidak jelas itu?"

"tapi kalau itu benar bagaimana, dia tahu banyak mengenai kak pluem, dia bahkan memberi tahu kita kalau frank adik tiri kak pluem. dan itu benar. kak pluem tidak pernah mengatakannya padaku, frank baru mengaku saat kita memaksanya"

"kalau benar seperti itu kita tinggal membalasnya kan? seperti yang kamu lakukan pada keluargamu, yang selalu kita lakukan selama ini" kata nanon "aku akan membantumu, kamu masih punya aku mon, aku akan selalu berada di pihakmu"

fake loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang