32) Jadwal Imam Tarawih

97 26 11
                                    

   Dasar bocah ya, masih polos. Kalo ngomong apa adanya. Kayak gini contohnya--

   Baru saja sholat tarawih selesai dilaksanakan, Sou dan Eve yang tadinya duduk disamping Pak Haji Udin, pamit untuk pindah ke belakang. Lebih tepatnya ke tempat ibu mereka sholat. Karena masih bocah, Pak Haji Udin pun mengizinkannya. Mereka berdua langsung berlari ke arah Bu Neko.

"Ibuuu!! Kok hari ini beda dari yang kemaren??" Tanya Sou. Eve ikut menganggukkan kepalanya tanda bahwa ia juga ingin menanyakan hal tersebut.

"Beda gimana?" Tanya Bu Neko balik.

"Ya beda bu! Kemaren cepet! Sekarang lamaaaaaa banget. Kaki Eve aja sampe pegel." Kata Eve.

"Un un! Kalo Sou tadi aja serasa kayak lagi upacara hari Senin di lapangan sebanyak 23 kali. Paling lama di rokaat paling terakhir. Sou kayaknya mabok deh, bu." Kata Sou.

"Eh iya! Sou, mukamu pucet!" Kata Eve.

Ashiap, mabok gegara teraweh--

"Ya ampun anak ibu.. sini, tiduran aja dulu. Do'anya bentar lagi selesai kok." Kata Bu Neko. Sou pun membaringkan tubuhnya dengan bersandar kepada Bu Neko. Sedangkan Eve membelai halus kepala Sou.

"Itu anaknya kenapa bu?" Tanya ibu ibu yang duduk disamping Bu Neko, sebut saja Bu Meiko.

"Ini bu, katanya sih mabok gegara tarawihnya kelamaan. Udah pucet gini tuh mukanya." Kata Bu Neko.

"O ya ampuuun.. kasian banget.. iya sih ya. Malem ini imam nya lamaaaa banget. Giliran kemaren, cepetnya masya allah. Saya belum selesai baca al-fatihah aja udah sujud." Kata Bu Meiko. Lah, ini ibu-ibu ngapa curhat dah? :"

"Iya ya bu, siapa sih imamnya? Gak keliatan nih mata saya." Kata ibu ibu disamping Bu Meiko, sebut saja Bu Jamilah.

"Yah sama bu, saya juga gak ngeliat. Yang saya liat mah imamnya pake baju koko warna putih, sarung warna coklat, sama peci warna putih doang. Kita kan dari jauh liatnya." Kata Bu Meiko.

Ini ibu-ibu malah ngegosip pula-

"Yah, kirain saya ibu bisa ngeliat. Kan ibu gak pake kacamata. Saya mah ama Bu Neko mah kan pake kacamata." Kata Bu Jamilah.

"Lah, justru harusnya yang pake kacamata lebih keliatan dong. Masa saya?" Kata Bu Meiko.

"Ah, udahlah. Intinya kita gak bisa liat imamnya siapa. Ntar kalo pulang, bukannya Bu Neko bisa nanya ke suami tercinta, kalo tadi yang ngimamin itu siapa?" Kata Bu Jamilah.

"Bu! Bu! Sou ngelindur bu! Tolongin Eve!" Kata Eve. Dia tuh jadi kea ditarik ama Sou gitu. Terus lehernya Eve dipeluk dan badannya Eve dijadiin guling-

"Mmh~ Eve-nii.. imamin aku ya.. zzzz.."

Imamin apa nih? Sholat atau--

Reader : LU MIKIR APA ANJIR?!

   Bu Neko malah terkekeh. Tak lama, tarawih selesai dan ternyata Sou tertidur pulas. Ia pun digendong oleh Bu Neko hingga rumah.

    Setelah beberapa menit Bu Neko berjalan dari masjid hingga rumah--

--oh ya, btw si Bu Neko kan gendong Sou, terus Eve iri. Akhirnya Eve digendong Pak Haji Udin nyampe rumah.

Sampe rumah, tentu saja kedua bocah itu langsung tidur--

--btw Sou ama Eve sekamar loh :3

Masih bocah mah gak papa lah ya~

Meanwhile, Bu Neko dan Pak Haji Udin belum tidur. Mereka masih nonton tv di ruang tengah. Ketika acaranya iklan, Bu Neko pun memulai percakapan. Ia menceritakan apa yang ia bicarakan dengan ibu-ibu tadi di mesjid.

When we meet..Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang