O1

679 67 29
                                    

[ jangan lupa ganti background dengan warna hitam ]


















Setelah ngegeret koper hampir 1 jam, akhirnya 5 orang yang udah kecapekan itu istirahat sebentar sambil berteduh dibawah pohon.

"Sumpah ya, kenapa kita diturunin dipinggir jalan anying?" Tanya David kesal. Cowok itu lagi ngipas-ngipasin mukanya menggunakan tangan soalnya matahari lagi dimasa teriknya.

Yang lain hanya menggeleng karena mereka benar-benar tidak tahu.

Karena libur tahun baru, mereka berlima berniat liburan ke Yogya sekalian mengajak Ethan yang sekarang sudah jarang ke Bandung semenjak pindah ke Jakarta.

Somi, David, Dalen, Sisil dan Ethan itu sahabatan dari Ethan masih kecil banget. Ethan yang paling muda jadi mereka sayang banget sama cowok manis itu.

Dulu kalau weekend mereka sering hangout bareng, tapi semenjak Ethan pindah ke Jakarta mereka jadi males keluar rumah. Rasanya kaya ada yang kurang gitu.

Tapi karena desember ini si Ethan bisa balik akhirnya mereka langsung buru-buru ngerencanain liburan padahal baru kemaren lusa si Ethan ngabarin Somi lewat DM kalau besoknya dia ke Bandung.

Sialnya adalah, gak ada angin gak ada hujan, Pak supir travel nurunin mereka dipinggir jalan.

David sampe teriak marah-marah gak mau tapi ternyata Pak sopir itu lebih galak. Alhasil mereka turun beneran dari minibus itu.

Sisil kesel. Soalnya sejauh apapun dia memandang yang keliatan pohon lagi, pohon lagi. Gak ada tanda-tanda adanya desa atau perkampungan gitu. Yang Sisil inget cuma plang tempat mereka diturunin sama supir bus, tulisan plangnya KM 29.

Disaat lagi asik-asiknya neduh, Dalen melihat ada orang yang bawa rerumputan sama sabit agak jauh dari tempat pemberhentian mereka.

Akhirnya Dalen berdiri terus lari ngejar orang itu.

Somi yang duduk disamping Dalen itu otomatis terkejut atas pergerakan tiba-tiba cowok itu.

Mereka langsung meneriaki Dalen agar berhenti, tapi Dalen tetap lari mengejar orang tadi.

Karena takut Dalen kenapa-napa, akhirnya mereka ikut lari ngikutin Dalen yang hampir gak kelihatan lagi.

Mereka semua berhenti karena kecapekan lari.

Dalen atlet lari makanya lari cowok itu cepet dan gesit banget.

Ethan nyolek pundak Somi, nyuruh cewek itu buat ngeliat ke jari telunjuk dia mengarah.

Ada Dalen sama orang lagi ngobrol. Dalen yang ngos-ngosan dan keliatan melas itu lagi mohon-mohon ke orang yang bawa sabit sama rerumputan itu.

Gak lama Dalen nunjuk ke arah Somi dan kawan-kawan.

Orang itu mandang Somi dan yang lainnya agak lama, kemudian balik lagi ke Dalen dan kelihatannya nolak Dalen.

Somi bingung, akhirnya cewek itu dan gerombolannya nyamperin Dalen yang masih sibuk cekcok sama orang yang ternyata Bapak-bapak itu.

the holy-days.✔Where stories live. Discover now