4. Yuwin Jaehyun dll

12.1K 1.2K 227
                                    

Jika hari minggu, keluarga Yuwin biasanya pergi jalan jalan, tidak semua. Hanya Winwin dan Renjun, Yuta? Dia bertugas mencuci piring dan beres beres rumah. Menjadi ART sehari.

"Ayah! Tugas ayah hari ini, cuci piring Ya, cuci baju harus pake tangan karena kalo pake mesin, bajunya bunda rusak, ini lantai di pel, disapu jangan lupa," ucap Winwin yang diangguki oleh Yuta. "Oh iya jangan lupa, kamarnya dibersihin, apalagi lantainya itu takut ada bekas ekhm, takutnya juga ada bau aura nganu, takutnya injun nyium baunya,"

"Iya bunda... itu udah disemprot baygon tenang aja!"

"Yaudah Bunda sama injun mau jalan jalan jangan lupa membeli pepaya eh maksud bunda jangan lupa jemput," Yuta memasang wajah datar nya. Lelucon ini sangat garing.

"Bau apa yah? Bun?"

/

Keluarga Jaehyun sepertinya tenang tenang saja, karena di hari minggu seperti ini banyak waktu luang untuk beristirahat. Tetapi Jeno sibuk melakukan vlog dengan aktivitas tidak jelasnya.

"Yoo gay's!! Hari ini gua gak lagi ngapa ngapain, cuman duduk aja, pantengin ya untuk menunggu buka puasa," Jeno menepuk jidat nya, "oiya dah lebaran,"

Lain Jeno lain Chenle, jika Jeno sedang bersenang senang dengan ponselnya maka Chenle kebalikannya. Ia terus memegangi foto yang ia ingin tanyakan pada Daddynya, namun ia sedikit takut.

Chenle melangkahkan kakinya mendekat ke arah Daddynya yang sedang sibuk dengan komputer kerjanya.

"Dadd,"

Jari telunjuk Chenle menusuk nusuk bahu Jaehyun yang lebar itu. Namun Daddynya tidak menghiraukannya dan tetap memandang layar komputer.

"Kenapa Le?" Jaehyun menarik Chenle untuk duduk di pangkuannya.

"Dadd, lele boleh gak nanya sama Daddy?" Tanya Chenle dengan menyatukan kedua jari telunjuknya. Sepertinya ini waktu yang tepat.

"Ya boleh dong baby, kenapa hm?" Tanya Jaehyun balik. Kali ini ia mematikan komputer dan membawa Chenle untuk duduk di kasur.

Chenle tidak berbicara apa apa, ia menyerahkan foto kecil yang dipegangnya sejak tadi, bukan tadi tetapi sejak dulu.

"Ini fotonya tante Doyoung kan?Trus ini Jeno hyung ditengah tengah Daddy sama Tante Doyoung, ini kapan?"

Deg, Jaehyun terkejut ketika Chenle tiba tiba membahas dan menanyakan hal ini. Padahal foto ini diambil saat Jeno berumur satu tahun, Chenle belum lahir, kenapa foto usang ini masih ada.

"Ini kan dulu," sepertinya Jaehyun mendapatkan jawaban yang bisa membuat Chenle percaya.

"Kok Jeno hyung mirip ya sama Tante Doyoung? Nih Jeno hyung digendong sama Tante Doyoung,  Chenle dimana?" Tanya Chenle terlihat polos.

"Kan kamu belum lahir baby," Jaehyun mengusap kepala Chenle.

"Iya aku tahu, tapi kok Daddy malah fotonya sama Tante Doy? Mommy lele dimana? Harusnya kan daddy fotonya sama mommy lele, oh iya dadd, anyway Tiway busway by the way lele punya mommy kan? Mommy lele muka nya kaya gimana?" Wajar jika Chenle bertanya seperti ini. Ia belum pernah melihat wajah mommynya selama ini. Dan Daddynya selalu beralasan jika ia bertanya.

FAMILY - NCT [✔]Where stories live. Discover now