1. Anak Angkat

36.9K 944 33
                                    

Selena menghela napas, menyiapkan hati agar tetap tenang berhadapan dengan kedua orang tua angkatnya. Terasa berat beban yang dia rasakan, hatinya resah saat akan berbicara dengan Tony Handoko, papa angkatnya. Tapi saat melihat senyuman indah Emilia, mama angkatnya semua kegundahan didalam hatinya menjadi berbeda.

Selena seorang anak yatim piatu, saat umurnya 7 tahun dia diangkat sebagai anak oleh keluarga Handoko. Walau dia sering diperlakukan tidak seperti anak kandung oleh Tony, tapi dia juga merasa beruntung diangkat menjadi anak mereka. Dibandingkan dengan anak-anak lain yang masih berada dipanti asuhan tempat dia tinggal dulu.

Tony Handoko terpaksa mengangkat Selena hanya sebagai anak pancingan. Mengambil seorang anak dan menjadikannya sebagai anak pancingan agar cepat mendapatkan anak kandung mungkin terkesan sedikit memaksa suatu keadaan. Akan tetapi inilah yang kadang dijadikan solusi sebagian keluarga yang merindukan hadirnya buah hati.

Mungkin kata-kata itu terdengar kejam, bagaimana mungkin mengangkat seorang anak hanya untuk mendapatkan keturuan sendiri. Mengambil seorang anak atau memelihara seorang anak dengan tujuan - tujuan tertentu. Itu lah yang dilakukan Tony dan Emilia Handoko, mereka sudah 10 tahun menikah tapi belum juga memiliki keturunan atau anak kandung .

Setelah mereka mengangkat Selena selama 3 tahun, tak lama Emilia mengandung dan melahirlah anak kandung mereka sendiri, Tifanny. Kehadiran Tifanny membuat Selena tersisihkan, Tony selalu membeda bedakan Selena dan Tifanny tapi tidak dengan Emilia. Emilia menyayangi Selena dan Tifanny. Selena juga menyayangi Tifanny sebagai adik kandungnya sendiri, menganggap Tony dan Emilia bagaikan orang tua kandungnya.

Walau sering diperlakukan tidak adil, Selena tidak pernah sakit hati. Dia selalu berusaha sabar dan bersyukur dengan apapun keadaannya. Dia bisa tinggal dirumah yang layak, mendapatkan pendidikan itu sudah lebih dari cukup untuk Selena.

Selama bertahun-tahun menjadi bayang bayang Tifanny mungkin lebih tepatnya menjadi pembantu Tifanny. Jika Tifanny melakukan kesalahan Selena lah yang mendapat hukuman, Selena dianggap tak becus sebagai seorang kakak yang tidak bisa menjaga adiknya. Sering kali Selena mendapatkan tamparan, caci maki, pukulan demi pukulan seakan sudah biasa dia dapatkan.

Hanya Emilia yang selalu menyayanginya, mengobati setiap luka. Bagi Selena, Emilia seorang ibu yang sangat baik dan menyayanginya dengan tulus tanpa membeda-bedakannya dengan Tifanny anak kandungnya.

Hingga akhirnya Selena lulus kuliah dan akan pindah ke Jakarta. Walau Selena kuliah tapi dia juga berkerja, Selena berkerja sambil kuliah demi kebutuhannya sendiri.

"Lena, kamu yakin akan ke Jakarta?" tanya Emilia.

"Aku yakin ma, aku kan sudah mendapat panggilan untuk berkerja di salah satu perusahaan swasta."

"Kamu akan tinggal dimana? Kamu kan tidak pernah ke Jakarta."

"Ma, aku yakin pasti bisa," ujar Selena dengan semangat.

"Hati-hati lah nak di Jakarta, jika ada masalah segera hubungi mama. Keluarga kita di sini juga bukan keluarga yang tak mampu, papa mu disini berkerja sebagai direktur dan bisa mencarikan kamu perkerjaan di tempat lain," ujar Emilia berusaha melarang Selena untuk pergi.

"Mama aku akan berkerja di Johanson Grup loh ma dan aku yakin bisa lebih baik."

"Baiklah jika memang ini sudah menjadi keputusan kamu nak, mama akan selalu mendukungmu."

Desire In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang