Prolog

38 0 0
                                    

Suatu hari kehancuran datang pada Bani Abbasiyah, banyak orang-orang yang diperbudak, dan tidak sedikit pula lari dari Abbasiyah.

Idrisiyyah adalah sebuah kerajaan di daerah Maroko, Hamid Abubakar seorang bangsawan dari Idrisiyyah memiliki keturunan yang selalu berkecukupan harta, hingga pada saat kehancuran Idrisiyyah Hamid Abubakar beserta 4 anaknya Hisyam Abubakar, Yahya Abubakar, Hanafiyyah Abubakar, dan Husain Abubakar, memutuskan pergi berpetualang ke Negara Lain.

Pada saat Hamid dan semua anaknya berkumpul di Padang Antah Berantah, terjadi pertengkaran antara Hanafiyyah dengan Husain, hanya karena masalah sepele, mengenai jalan mana yang akan mereka tempuh, Hanafiyyah berkata barat, sedangkan Husain berkata Timur.

Semua anak-anak Hamid kecuali Hanafiyyah setuju pada Husain, hal ini membuat Hanafiyyah merasa jengkel, Hamid kemudian memutuskan untuk berangkat ke Timur, hal ini lagi-lagi membuat Hanafiyyah menjadi jengkel dan emosi.

Diluar kendali tiba-tiba Hanafiyyah menghantam dengan kaki, wajah ayahnya Hamid, terjadilah keributan disana, terlihat Hisyam, Yahya, & Husain mengeroyok Hanafiyyah.

Hanafiyyah yang sudah kewalahan meminta maaf kepada Hamid, respon dari Hamid justru mengusir anaknya Hanafiyyah, Pada akhirnya, dengan kondisi fisik yang sudah sangat lemah, Hanafiyyah ditinggalkan oleh Hamid dan anak-anaknya ke arah Timur.

3 Jam Kemudian

Kereta kuda berombongan datang dari Arah Selatan, Hanafiyyah dibawa ke arah Utara dengan kuda-kuda kafilah tersebut.

2 Hari Kemudian

Setelah tersadar dari komanya, Hanafiyyah menyadari dirinya ada bersama sekelompok orang asing yang menyembah dewa-dewa, Hanafiyyah kaget.

Pimpinan dari Kelompok tersebut yaitu Raden Hiya, seorang Hindu sejati yang sekarang tinggal di Wilayah bernama Nusantara.

Setelah itu Hanafiyyah dibawa ke Nusantara, dan bekerja sebagai penggembala di Wilayah Wirabhumi, Majapahit.

Puluhan Tahun Kemudian

Keturunan Hanafiyyah terkenal sebagai Penggembala Sapi di Wirabhumi, sampai era sekarang yaitu eranya Sufyan Yasir Abubakar bin Ahmad Qasim Abubakar bin Hasan Umar Abubakar bin Sirrin Alqamah Abubakar bin Urwah Abubakar bin Hanafiyyah Abubakar Al-Idrisiyyah.

Sufyan Yasir: MajapahitWhere stories live. Discover now