Kejutan Yang Tidak Diinginkan

12.2K 519 12
                                    

Auryn sibuk memilih buku agama tentang hijrah disalah satu toko buku langganannya. Banyak sekali cobaan yang harus ia hadapi demi merubah dirinya kearah yang lebih baik lagi dalam artian taubat atau banyak orang bilang hijrah.

Gilang wijaya, dia adalah manusia yang selalu menguji kesabaran auryn. Setiap bertemu dengannya selalu saja membuat darahnya mendidih. Emosi naik seketika.

Sebenarnya auryn juga malas ribut terus dengan gilang. Tapi gilang selalu saja tak bisa mengontrol kata-katanya yang dengan seenak jidatnya menghina auryn terlebih mengenai anak IPS.

Dasar anak IPS bodoh, alai, sok pinter, pelit dan kata-kata yang menyakitkan lainnya. Setiap kali adu mulut gilang selalu saja membawa-bawa kata "anak IPS".

Sudah berapa kali auryn mencoba untuk mendiamkan semua omongan gilang. Nyatanya bukannya berhenti justru gilang lebih bersemangat lagi mengganggu auryn. Dan akhirnya gilang selalu berhasil memancing emosi auryn.

Ngomong-ngomong mikirin gilang buat kepala auryn jadi pusing. Nggak ketemu aja udah beri efek buruk bagi auryn.

"Kayaknya buku itu bagus dehh covernya menarik banget tapi tinggi banget letaknya gimana mau ngambilnya?" bingung auryn.

Mata auryn mencoba mencari karyawan toko untuk meminta bantuan. Jangan kira auryn pendek , untuk ukuran cewek auryn itu termasuk tinggi tapi salahkan saja rak buku yang terlalu tinggi. Biasa wanita tak mau disalahkan ingat salah satu pasal yang sering dibicarakan orang-orang? Kalo wanita itu selalu benar, kalo salah kembali kepernyataan yang pertama.

Baru saja auryn ingin memanggil salah satu karyawan tapi seseorang lelaki telah menyodorkan buku itu ke auryn.

"Maka...sih" Jawab auryn gagap. Ini bukan auryn grogi kayak dinovel-novel karena cowoknya tampan tapi auryn terkejut karena yang membantunya mengambil buku tadi adalah SETAN!!! Setan yang menjelma jadi manusia alias MANTAN.

Oke kenapa orang yang tidak auryn inginkan lagi bertemu kini ada dihadapannya kenapa?! Hancur sudah pertahanan MOVE ON nya nanti!

Setelah mengucapkan terimakasih yang tak sempurna auryn segera berjalan keluar hendak menjauhi lelaki yang pernah menyakitinya dulu. Tapi baru saja kakinya melangkah figo langsung menahan tangannya.

"Jangan pergi aku mau ngomong penting" ucap figo dengan tatapan memohon.

"Itu lu udah ngomong!" balas auryn ketus.

Jlebbb

Kalimat singkat yang menusuk hati figo. Kemana auryn dengan semua ucapan manisnya dulu? Baiklah figo sadar dia yang merusak semua keadaan ini.

"Aku pulang keindonesia karena pengen ketemu kamu, aku rindu kamu ryn" ucap figo.

"Maaf anda siapa ya? Saya tidak kenal dengan anda mungkin anda salah orang! Tolong lepaskan tangan saya" ucap auryn.

"Gak akan sebelum kamu mau dengerin semua penjelasan aku" jawab figo.

Dengan kasarnya auryn melepas tangannya yang ditahan oleh figo. Jangan lupakan dia juara karate.

"Ini toko buku jangan sampai buat keributan disini!" ucap auryn penuh penekanan.

Dengan secepat kilat auryn pergi meninggalkan figo yang diselimuti penyesalan.

Auryn pergi menuju sebuah danau kecil yang jarang dikunjugi orang. Tepatnya banyak orang tidak tau pesona alam yang indah didanau kecil tersebut , karena letaknya yang agak terpencil dan lumayan sulit ditemukan.

Auryn selalu kesini ketika ada masalah untuk menenangkan pikiran atau sekedar melampiaskan emosi dengan berteriak sepuasnya tanpa takut ada yang mendengarnya.

Raja IPA VS Ratu IPS (Tamat)Onde histórias criam vida. Descubra agora