#5 Not a good place

1.2K 181 16
                                    

Part bonus, untuk menemani malam minggu kalian💞Part ini banyak narasinya, semoga tetap nyaman membaca♥

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Part bonus, untuk menemani malam minggu kalian💞
Part ini banyak narasinya, semoga tetap nyaman membaca♥

👻👻👻

Hantu perempuan itu tidak pernah datang lagi, tidak Iqbaal temukan eksistensinya dimanapun, di apartemen, di caffe, di supermarket, dia tidak ada ditempat-tempat itu. Iqbaal cukup lega, sebenarnya mengajak hantu berkomunikasi waktu itu adalah sebuah kesalahan.

"Jadi gimana Baal?" Tanya Patrick, kali ini mereka berdua diruangan pribadi milik Patrick selaku pemilik agensi Star Entertainment.

Iqbaal tersadar, dia menatap Patrick tak nyaman, "Nanti gue pikirin lagi kak Pat," ucapnya.

Patrick sedang menawarkan project come back untuknya, bukan sebagai gitaris CJR, namun sebagai pemeran utama dalam film yang disutradarai oleh Kiky.

"Ayo dong Baal, It's good opportunity," ucapnya.

Iqbaal menghela napas panjang.

"Karena Aldi?" Tanya Patrick, "Dia cuma pemeran sampingan di film ini," tambahnya.

Mata Iqbaal menelisik, dia tahu, sejauh apapun dia pergi dari dunia hiburan, sejauh apapun dia menolak berurusan dengan Star Entertainment, sejauh itu pula Patrick akan mengejarnya, dia tahu Patrick Effendy seperti apa, pemimpin SE itu adalah lelaki ambisius, ia akan mengerjar artis siapapun yang ia incar, dan setelah itu ia akan jadikan mereka budak penghasil uangnya.

Iqbaal ingat masa itu, bagaimana dia dulu harus bekerja siang dan malam, tak kenal waktu, mulai dari bermain gitar dan bernyanyi, bermain film, FTV, iklan, dan agensi tidak pernah memberinya istirahat sedikitpun. Iqbaal tidak mau terikat kontrak lagi dengan mereka, dunia hiburan itu menyeramkan. Karena dunia itu Iqbaal mengenal barang haram.

"Gue kayaknya gak bakal balik di dunia entertain lagi," ucap Iqbaal.

Patrick terkekeh, Iqbaal tahu dia tertawa mengejek, "Yang besarin nama lo itu dunia ini baal, Lo... Mau kerja apa baal kalau bukan disini?"

Patrick benar, Iqbaal tak punya pendidkan yang cukup untuk mencari pekerjaan, dia hanya tamatan SMA, sejak umur 16 tahun dia bergabung dengan band CJR, dan saat itu namanya melejit, jam terbang sibuk, dan Iqbaal melupakan pendidikan.

23 Juli 2014 CJR terbentuk, Aldi, Kiky, Iqbaal dipertemukan disalah satu ajang pencarian bakat, mereka hanya bertahan di babak sepuluh besar. Patrick melihat peluang besar pada diri mereka bertiga, dia membawa Kiki, Aldi dan Iqbaal bergabung dengan agensinya tahun 2013, selama satu tahun mereka berlatih dan akhirnya 23 Juli 2014 mereka debut dengan menyanyikan singel pertamanya.

31 Juni 2018, tiga hari setelah penangkapan Iqbaal, CJR resmi dibubarkan. Lima tahun berada dalam agensi milik Patrick adalah neraka bagi Iqbaal, dia artis kesayangan Star Management, diantara artis-artis yang lain, Iqbaal yang paling banyak bermain film dan iklan, Iqbaal laris job, management menekan fisiknya agar terus berkerja tak kenal lelah, siang malam ia bekerja dan karena itu dia mulai mencoba barang haram, barang itu diklaim orang 'kenalannya' bisa membuat badannya lebih fit, dan kuat. Awalnya coba-coba tapi Iqbaal malah kecanduan barang itu.

My SoulWhere stories live. Discover now