[7] Barrier

960 95 9
                                    

Dipercaya oleh sang adik untuk menjalani misi penting di lingkungan asing yang belum pernah didatangi oleh siapa pun dari Elemental Nations merupakan kehormatan baginya. Berposisi sebagai Mediator yang menjadi penghubung antara para shinobi dengan para penyihir juga sedikit membuatnya tersanjung. Namun, menyiapkan mental untuk menambah stok kesabarannya ternyata sedikit ... merepotkan. Temari merasa bahwa ia telah terlalu sering menghabiskan waktu dengan Shikamaru begitu menyadari dirinya yang mulai ikut-ikutan menggunakan keluhan favorit sang kaki tangan Hokage.

Meskipun tidak mempermasalahkan kedekatannya dengan Shikamaru, menyadari bahwa lelaki itu memiliki pengaruh yang cukup besar terhadapnya ternyata cukup membuatnya was-was. Sejak dua tahun terakhir, tepatnya sejak perang besar dunia shinobi usai, tingkat kesibukannya seolah melejit mengimbangi Gaara yang merupakan Kazekage. Keadaan ini dikarenakan oleh posisinya yang merupakan kaki tangan orang nomer satu di Sunagakure.

Meskipun begitu, nasib yang sama juga menimpa Shikamaru tepat setelah ia memutuskan untuk belajar menjadi penasihat--atau mungkin pembantu?--Kage agar bisa mempelajari seluk-beluk pemerintahan sebelum Naruto menyandang topi merah Hokage. Pekerjaan yang sama di antara keduanya secara tidak langsung membuat Temari dan Shikamaru semakin dekat. Ketika memikirkannya, Temari merasa bahwa hidup seolah telah merancangnya demikian. Hidup seolah sengaja untuk selalu mempertemukannya dengan shinobi yang terkenal dengan kemalasan supernya itu.

Menggelengkan kepala, Temari berusaha agar pikiran ini tidak menganggunya dalam menjalankan misi. Hubungannya dengan Shikamaru sangat-sangat tidak jelas. Sang Nara tampak terlalu malas untuk hanya memperjelas apa yang terjalin di antara mereka berdua.

Mengalihkan selimut yang menutupi sebagian tubuhnya, Temari pun duduk dan menyadari Hinoko yang telah beranjak dari kamar mereka. Tempat tidur yang ia gunakan tampak rapi, seolah tadi malam tidak ada orang yang menggunakannya. Remaja berusia empat belas tahun itu tampak begitu disiplin. Temari tidak heran ketika mengetahui kenapa Hinoko menjadi ANBU di usianya yang masih belia. Meskipun ia juga tahu bahwa Konoha tidak pernah segan untuk menempatkan para ninja muda berbakat di posisi penting, namun melihatnya secara langsung ternyata cukup asing juga.

Di Sunagakure, Gaara memang memecahkan rekor sebagai Kage termuda yang pernah ada. Namun, semua itu karena keadaan mendesak yang mendorong desa memutuskan hal tersebut. Para Kazekage yang memimpin Suna merupakan individu yang saling berhubungan darah. Mereka memberikan tanggung jawab itu secara turun temurun sejak Suna terbentuk. Kematian ayah mereka yang merupakan Yondaime Kazekage sangatlah tidak terkira. Siapa juga yang tahu bahwa Orochimaru bisa membunuh Yondaime Kazekage dengan begitu mudah?

Sunagakure tidak pernah mempersiapkan kejadian semacam ini. Para tetua desa kewalahan. Mereka tidak menemukan solusi lain selain mengangkat keturunan Yondaime sebagai penerusnya. Yondaime sendiri memiliki tiga orang anak. Dua diantaranya normal. Satu diantaranya haus darah. Namun, dari ketiga orang itu, calon yang paling mampu melindungi desa secara keseluruhan adalah sang anak terakhir. Perubahan kepribadian Gaara yang cukup signifikan sejak pulang dari Konoha mampu membuat para tetua desa berani mengambil langkah ekstrim dengan mengangkat pemuda itu menjadi Kage. Itulah yang membedakan Konoha dengan Suna.

Jika Konoha 'senang' mengangkat anak-anak di posisi penting asalkan anak itu memiliki kemampuan yang meyakinkan, Suna melakukan hal yang demikian karena keadaan mendesak. Selain itu, kebiasaan lama memang sulit diubah di dunia ninja yang hampir selalu diwarnai peperangan. Era baru inilah yang akan memulai perubahan di dunia ninja agar dunia yang mereka tempati menjadi lebih baik. Setidaknya, mereka para calon ninja akan tetap mendapatkan masa kecil yang layak sebelum berubah menjadi sosok yang dianggap sebagai senjata perang.

Double Mission [discontinued]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora