rasa

1.3K 229 47
                                    

Gak kerasa liburan mau udahan aja, Ryujin yang kemarin habis balik dari Bandung lagi goleran santai di depan teras rumahnya. Beomgyu sama Chenle belum balik aja, padahal Ryujin udah siapin banyak oleh oleh khas Malang Bandung.

Kemarin dia mau ngasih oleh oleh ke rumah Yeonjun, tapi Yeonjunnya juga belum balik. Padahal liburan tinggal besok doang. Ada rasa kangen sih sebenarnya ke Beomgyu, Chenle sama Yeonjun tapi ya gimana lagi di grup juga katanya sih pulang sekarang.

Omong omong soal mereka bertiga, Ryujin jadi inget Hyunjin lagi. Itu anak entah kenapa sering banget ngajak telfonan udah kayak orang pacaran aja. Ryujin sih gak keganggu, tapi rada agak gimana gitu.

Junkyu juga gatau kemana padahal dulu sempet ngajak nonton bareng, ini lama lama kalau cowok semua pada begini modelnya beneran dah Ryujin nikah aja sama animasi 2 dimensi atau gak dia nikah sama banner foto oppa yang gede banget.

Dia dulu udah dikasih tau sih sama Minju kalau cinta cintaan ribet dan bener aja sih dia kelabakan sendiri ini. Niatannya dulu mah bikin surat surat gitu biar kayak Dilan Milea eh taunya malah rumit kayak gini.

Kalau tau gitu dah Ryujin minta nikah aja sama Seokjin, nikahin anjingnya Taehyung juga ikhlas dah Ryujin kalau dia tau bakal jadi kayak gini.

"Ryujin makan dulu, jangan goleran di depan."

Ryujin berdiri dari golerannya, teriakan Jisoo ngebuat dia pisah sama lantai yang enak banget buat rebahan ini. Dia jalan ke dapur karna emang dari pagi dia belum makan.

"Bunda masak apa ?"

"Nasi goreng, Ayahmu pengen itu katanya, panggilin gih di belakang."

Jisoo nyuruh Ryujin buat manggilin Ayahnya yang gatau lagi ngapain di belakang. Dia manut aja, naruh hpnya di meja makan cus jalan ke belakang.

Dia ngeliat Seokjin lagi duduk duduk aja di gazebo sambil mainin kakinya, kayak anak muda yang baru diputusin pacarnya.

"Ayah ngapain woy.."

Emang bejat banget ini Ryujin, ke bapaknya sendiri aja dia kayak gini. Dia lompat buat duduk di samping ayahnya.

"Ayah lagi mikir, Odeng di surga lagi ngapain ya sekarang."

Ternyata galaunya mikirin anak tersayang yang udah meninggal tempo hari. Ryujin jadi ngerasa bersalah lagi itu gara gara Odeng meninggal.

"Makan Yah, Bunda udah masak nasi goreng."

Seokjin noleh, ngangguk terus jalan gandeng Ryujin buat masuk ke dalem. Jisoo yang lagi nata nata buat makan senyum ke arah suami sama anaknya yang milih duduk sambil ngeliatin Jisoo, gak ada niatan bantuin sepersen pun.

"Ayah mau yang banyak Bun."

"Sabar dong, ini lagi dipindahi."

"Ryujin mau ayamnya yang banyak."

"Masak sendiri kalau mau ayamnya yang banyak."

Ryujin sama Seokjin cuma bisa diem dalam hati ketawa gitu liat Jisoo lucu banget nyiapin makanan buat keluarga kecil mereka.

"Ini buat Ayah, ini Ryujin." Jisoo ngasih piring berisi nasi goreng ke anak sama suaminya.

"Kamu mau nerusin kuliah kemana emang ?"

Ryujin noleh ke arah Seokjin, dia ngasih gelengan sebagai jawaban.

"Dia mau nikah aja katanya."

"Sembarangan Bunda. Enggak ayah, Ryujin mau kuliah dulu ish."

Jisoo ketawa liat anaknya ngambek gitu. "Lah bukannya pas kita mau mudik ke Malang kamu tanya Bunda tuh suka cowok kayak gimana ?"

"Ya tapi kan aku gak pengen nikah dulu, mau kuliah, kerja banggain Ayah Bunda baru nikah."

• Aksara • Shin Ryujin [END]Where stories live. Discover now