22. Beruang Ngambek

1K 162 71
                                    

Sepulang dari kemping Seulgi bawaannya bete aja. Moodnya ancur parah. Badannya pegel-pegel karena tidur berempat di dalam tenda Sooyoung yang sempit, malam itu Yerim sempet nyusul, dia udah di dalam tenda duluan waktu tiga sobatnya selesai nonton pensi. Malam itu Seulgi begadang sampe subuh karena aktifitas ngegibah yang mendadak jadi prioritas semenjak Yerim datang, dan malam setelah kemping Seulgi justru susah tidur. Lututnya masih sakit. Hatinya mungkin juga, makanya dia bete. Nggak ada yang bener-bener sehat di diri Seulgi.

Pagi ini Seulgi sekolah diantar Haneul pake mobil, soalnya keluarga pada takut lutut dedek kena debu kalo naik motor sama Daniel terus jadi infeksi. Bungsu banget emang.

"Bisa jalan nggak?" tanya Haneul waktu mobilnya udah berenti di halaman sekolah, tepat di depan pintu utama gedung, Seulgi pun heran kenapa nggak diantar sampe depan gerbang aja.

"Bisa."

"Yakin?"

"Iya."

"Abang gendong sampe kelas ya."

"Ih, nggak mau!"

"Kenapa?"

"Malu lah Adek! Masa anak SMA masih digendong ke sekolah?"

"Ngapain malu? Kan abang sendiri yang gendong bukan orang lain."

Dek Ugi mendengus. "Karena Abang yang gendong, makanya adek malu."


"Sama Abang malu, sama Taehyung enggak?"


"Ih, Abang!" Seulgi kesel. Semenjak Daniel cerita ke keluarganya tentang kronologi di balik luka di lutut Seulgi, Haneul nggak pernah nggak ngegodain Seulgi sama Taehyung.


Haneul ketawa jahil. "Yaudah Abang telepon Taehyung nih ya suruh dia gendong kamu, soalnya kamu malu kalo Abang yang gendong."

"Kayak punya kontaknya Taehyung aja."

"Oh, nantangin? Abang sama Ayah mah punya semua nomor anak-anak satu sekolah kamu, bahkan bude-bude kantin dan bapak penjaga sekolah sekalian." kata Haneul songong, dia ngeluarin hapenya. "Jadi kalo mau nelepon Taehyung tinggal tekan aja di sini."

Seulgi cuma memutar bola mata, males ngegubris si Abang. Dia langsung ambil tangan Haneul, salim. Abis itu langsung buka pintu mobil mau keluar. Ternyata Haneul juga ikutan.

"Abang ngapain sih?"


"Mau liat kamu jalan."

Dek Ugi berdecak sebal, terus mulai jalan pelan-pelan. Bang Haneul ikutin dari belakang.


"Abang ngapain lagi sih?!" Seulgi makin kesel.


"Kamu kok nanya-nanya terus sih? Selain lutut, mata kamu juga sakit?" Haneul nyebelin banget emang, untung abang. "Emang nggak ngeliat Abang lagi nemenin kamu jalan?"


"Terserah."




Seulgi lanjut jalan pelan-pelan, pelan banget sampe Haneul gemes sendiri liatnya.

"Dek, kalo kamu jalannya gitu, keduluan siput yang nyampe kelas kamu."


Seulgi kacangin.


QUEEN | Kang SeulgiWhere stories live. Discover now