Kita Sama, Ada Aku.

10.3K 331 13
                                    

Kamu pernah merasa disepelekan? Dianggap rendah? Hmm aku sudah terbiasa seperti itu. Bahkan rasanya untuk sekedar memikirkannya aku sudah tidak mampu ehe. Bagaimana dengan kebaikan yang selama ini selalu aku lakukan? Kenapa tidak pernah dihargai sedikitpun? Namun ketika ada orang lain yang melakukan satu kali kebaikan saja, maka orang itu akan selalu dipuja-puja sampai aku bosan sendiri mendengarnya.

Hei, sekali lagi kita sama. Tapi tenang tidak perlu terlalu dipikirkan. Kamu tidak perlu merasa iri hati, buang itu jauh-jauh. Aku tau kamu muak, sama akupun juga merasakan hal yang sama. Kamu tidak perlu merasa iri hati dengan kelebihan orang lain yang tidak kamu punya. Tidak, kamu terlalu berkelas untuk sekedar iri. Jangan ya. Lagipula, kamu hidup bukan untuk menjadi unggul dengan cara licik seperti menjatuhkan orang lain bukan?

Kamu hebat. Kamu hanya perlu diam, mendengar, melihat, apa yang orang lain lakukan dan bicarakan tentangmu. Tentang keburukanmu. Kamu cukup sedikit melangkah mundur, mengambil ancang-ancang untuk jauh melangkah kedepan. Meninggalkan omongan-omongan yang menyakitkan. Jangan peduli, kamu bisa menerjang segala omongan sampah yang mereka utarakan untukmu. Kamu bisa, kamu anak yang hebat kan? Iya kamu hebat.

Buktikan dengan usaha semaksimal mungkin untuk menepis segala omongan buruk tentangmu itu hanya bualan orang-orang lemah tanda betapa tidak mampunya mereka yang ingin terlihat sepertimu. Semangat, kita sama. Ada aku.

Tia Dewi Cahyani
30 Agustus 2019

DIARY MOTIVASIWhere stories live. Discover now