Ch 2: Buku Lama
Setelah kapal angkasa milik pasukan Boboiboy dkk kembali untuk berlibur di bumi.
Fang mulai melaksanakan misi bersama 2 rekannya ke arkip angkasa lama yang dulu Boboiboy dkk kunjungi untuk mencari Databot.Mereka memeriksa maklumat disana, Fang agak tertarik dengan buku kuno yang dijaga dengan baik.
Ia mulai mengambilnya dan membaca.Pribumi
Spesies terlangka di dunia, campuran antara malaikat dan iblis.
Bertugas menjaga 5 permata dan diperbolehkan menggunakannya.Kelebihan: kekuatan 5 permata bisa menguasai alam dimensi.
Kelemahan: selalu tergantung kuasa kegelapan, dikatakan fisiknya terlalu lemah jika sudah selesai menggunakan kuasa kegelapan."huh? Pribumi? Baru kali ini dengar jenis spesies itu.." dia mulai membalikkan halaman.
8 dewa arah mata angin
Di zaman dunia galaxy cahaya, ada 8 dewa yang memimpin arah mata angin.Dewa pencipta dari utara
Dewa yang terkenal paling tertua dari 7 dewa lainnya, dengan pengetahuan tentang alam semesta. hobby dewa pencipta dari utara cukup buruk tapi dia selalu hoki dalam tantangan apapun.Memiliki istri yang disebut dewi salju, mereka bertemu di sebuah padang salju terdingin yang pernah ada, tak ada yang bisa menggantikan istrinya yang selalu menemaninya suka duka dan sangat superior mendukung hobby suaminya yang cukup buruk.
Dewa perang dari timur
Dewa yang terkenal memiliki kesabaran dan keramahan, selalu dikagumi oleh wanita tetapi setia memiliki istri pribumi.
walaupun tampak luar dia terlihat kejam dan sesat, tetapi pada keluarganya sifatnya berbeda.Dia disimbolkan dengan kesetiaan pada wanita, menghormati kaum wanita, tidak menerima adanya perbudakan di dimensi manapun.
Rela mati untuk sang bunda, diramalkan keturunan nya akan menguasai alam dimensi.Dewa perang dari barat
Dewa yang ceria dan merupakan sahabat baik dewa perang dari timur, memiliki istri dewi matahari yang sifatnya sama dengan suaminya.
dia sangat menyayangi istri dewa perang dari timur bagaikan adik perempuannya sendiri, walaupun dia punya adik kandung sang dewi alam.
cause he affraid with his liltle sister! serem..dia disimbolkan dengan kesetiaan dengan istri only one not two or more istri cause ribet, sahabat maupun saudara.
Dewa gurun kematian dari tenggara
Dewa yang menguasai padang, dikatakan dia memiliki harta karun sehingga dia menguncinya dengan bantuan istrinya dewi naga.Dewa cuaca dari timur laut
Dewa yang ucapannya agak menyindirkan orang lain, dia menaruh rasa hormat pada saudaranya dan serasi dengan dewi alam tentang berbagai budaya.Dewa kebijaksanaan dari selatan
Dewa yang filosofi nya yang sangat aneh, satu nama belakang dengan dewi naga. dengan santainya menikah dengan siluman rubah tanpa peduli pendapat orang lain.Dewa Kehewanan dari barat laut
Dewa yang mencintai seluruh hewan baik di daratan dan lautan karena menurutnya hewan adalah lebih murni daripada manusia, dia selalu melindunginya dari manusia yang tamak. Dikatakan dia menikah dengan seekor siren cantik yang sudah lama membunuh manusia.Dewa bulan dari barat daya
Dewa yang dingin dan ketus pada orang lain kecuali pada saudari kandungnya dewi matahari. Dia agak takut dengan saudari dari dewa perang dari barat, dewi alam yang juga merupakan istri dewa cuaca.
Dengan pernikahannya dengan seorang wanita manusia, dia sekarang hidup entah dimana..
."heh? Ada juga sejarah beginian?" heran Fang membaca data dari dewa masa lalu yang merupakan kepercayaan penduduk planet pada zaman dulu ini.
Dia melihat ada gulungan kertas lalu membukanya.
Wanita Pribumi pertama dalam sejarah dunia galaxy cahaya.
Nama: tidak diketahui
Julukan: istri dewa perang dari timur
Keberadaan: tidak diketahuiWanita pribumi ini memiliki wajah yang cantik seperti bidadari, rambut pirang panjang seperti padang pasir.
Tipe wanita yang layak menikah dengan kaisar dewa perang dari timur. Pribumi memiliki kesetiaan kepada pasangannya.Tetapi sejak kematiannya, tidak dikabarkan ada wanita pribumi lagi. Entah dimana 5 permata yang dijaganya.
"5 permata?" Fang mencari buku yang berisi tentang permata alam semesta dari lemari.
5 stone of dimension
Dia mulai membuka buku tersebut, setidaknya dia mulai penasaran kisah zaman dahulu ini.
Permata dimensi yang terkenal dengan kuasa terhebat dalam permata nya masing masing.
Permata jiwa
Kuasa permata jiwa ini berwarna kuning keemasan yang merupakan inti dari seluruh jiwa. Dikatakan permata jiwa ini yang mengikat 4 permata. Benda ini hanya menerima pribumi sebagai penjaganya dan tak ada yang tahu dimana permata itu. Disayangkan permata jiwa bertolak belakang dengan bayangan gelap.Permata waktu
Kuasa permata ini berwarna abu keperakan, dikisahkan kuasa permata waktu bisa melihat future and past, tidak ada halangan untuk melawan nya. Penggunaan ini awalnya digunakan oleh dewi naga.Permata pikiran
Kuasa permata ini berwarna merah darah, keahlian nya membaca isi pikiran dan hati seseorang. Alkisah seorang dewi salju menguji kesetiaan dewa pencipta dari utara kemudian diberikan pada wanita pribumi.Permata keadilan
Kuasa permata ini berwarna ungu muda, pesona keadilan selalu memancar jika ada yang menggunakannya, permata ini tipe pendukung bagi pengguna.Permata kuasa
Kuasa permata ini berwarna biru tua, ini sering digunakan pribumi untuk melindunginya dari ancaman. Tetapi dikarenakan inti permata jiwa mendominasi 4 permata, ia hanya digunakan untuk pelindung.5 permata digunakan untuk menjaga pintu dimensi ruang waktu.
"jika zaman dahulu memiliki kuasa begini, kenapa tidak terlihat sama sekali?" heran Fang menutup bukunya.
"fang! Jom balik!" ajak Shielda dan Sai dari luar."ok" dia membawa buku bersamanya.
Dia tidak tahu apa yang terjadi padanya dimasa depan.
Next
Akhirnya selesai..Salam Bbplanets!
KAMU SEDANG MEMBACA
SORRY..
Romance[On-going! Author-nya lagi tidak punya ide buat chapter selanjutnya! Maaf!!] -Fang- S-sakit.. hatiku sakit.. harga diriku.. aku jijik dengan diriku!! ini semua salahmu!! kau beri janji.. tapi kau ingkar lagi?! kali ini bukan kau seorang saja.. kalia...