16. Terlalu Berharap dan Sekarang Jatuh

457 96 9
                                    


"Sha, gak papa nih lo gue tinggal?" Radit menatap Shasha dengan pandangan penuh rasa bersalah. Padahal Radit tadi udah janji mau nemenin Shasha sampai Hanan dateng. Tapi malah tiba-tiba kelas Radit yang harusnya masih nanti sore dimajuin jadi sekarang. Mau gak mau Radit harus pergi.

Shasha mengangguk penuh keyakinan. "Gak papa, gue udah gede gak perlu ditemenin. Paling bentar lagi Kak Hanan dateng"

Radit mengangguk. "Kalau ada apa-apa kabarin gue." Shasha mengacungkan jari jempolnya "Lo bawa payung gak di tas? Kayaknya bentar lagi hujan"

Lagi-lagi Shasha mengacungkan jari jempolnya kearah Radit. Padahal kenyataannya Shasha gak penah bawa payung hijau kecil yang dulu Radit beliin di indomaret itu di dalam tasnya. Tapi daripada Radit ngomel dan berujung gak pergi-pergi, mending Shasha bohong aja. Kan demi kebaikan bersama.

Shasha melambai kearah Radit yang udah mulai pergi dengan motornya.

Kalau ada yang tanya kok Radit bisa bawa motor? Maba kan dilarang bawa kendaraan pribadi? Terus parkirnya dimana?

Jawabannya adalah Radit menjadi pelanggan setia parkiran indomaret dekat fakultasnya. Tapi kalau parkiran indomaret udah penuh, terpaksa dia parkir dia depan mcd. Harus jalan lagi buat ke fakultasnya.

Balik lagi sama Shasha, cewek itu berulang kali nelponin Hanan tapi nomornya gak aktif. Di chat juga cuma centang satu. Padahal ini udah lebih setengah jam dari waktu yang Hanan bilang sebelumnya.

Shasha kan jadi bosan nunggu.

"Eh kok hujan sih?" Shasha menggerutu kesal begitu merasakan tetesan-tetesan air hujan mulai mengenai tubuhnya.

Langsung aja dia berdiri dari duduknya, niatnya mau nyari tempat buat berteduh. Tapi tiba-tiba hp Shasha bergetar, sebuah notifikasi dari instagram masuk dan yang buat Shasha mengerutkan keningnya adalah karena notifikasi itu bertuliskan Bella menyebutnya di sebuah instastory, yang dengan cepat Shasha buka.

Dan detik itu juga dada Shasha terasa sesak, seperti dihimpit oleh batu yang sangat besar. Air matanya pun ikut luruh dalam guyuran hujan.

Sekarang Shasha sadar, dia jatuh cinta sendirian.

🌼🌼🌼

"Loh, Sha, darimana? Kok basah semua gitu?" Hani heran melihat Shasha yang pulang ke kosan dengan keadaan begitu mengenaskan, sekujur tubuhnya basah kuyup, bahkan Hani juga bisa lihat kalau mata Shasha sembab dan memerah.

"Gak papa, Kak, aku capek mau tidur" sahut Shasha dengan suara paraunya yang buat Hani makin mengernyit heran. Begitu Shasha berjalan menuju kamarnya, Hani ikut beranjak dari sofa ruang tengah dan mengikuti Shasha. Sayangnya begitu masuk kamar Shasha langsung menutup dan mengunci pintunya dari dalam. Hani jadi cuma bisa berdiri di depan pintu sambil bertanya pelan.

"Sha, kenapa? Jangan buat gue khawatir, Sha"

Gak ada sahutan. Tapi samar Hani bisa dengar suara isakan tangis Shasha. Hani jadi makin khawatir.

"Sha, buka dong, Sha....kalau ada masalah cerita aja gak papa" Hani masih mengetuk-ngetuk pintu kamar Shasha, berharap cewek itu bakal bukain pintu dan mau cerita. Sayangnya sampai hampir sepuluh menit berlalu, Shasha sama sekali gak bersuara.

Hani jadi jalan lagi menuju ruang tengah. Dia pikir Shasha memang lagi butuh waktu buat sendiri. Mungkin besok dia baru mau cerita.

"Apa Shasha berantem sama Hanan ya?"

Pikiran Hani langsung kemana-mana. Cewek itu kemudian mengambil hp nya yang sedari tadi tergeletak di atas meja depan sofa dan langsung menelpon nomor Hanan, tapi gak aktif. Terus Hani coba buat menghubungi Yohan untuk menanyakan perihal Hanan.

🌼🌼🌼

Shasha duduk meringkuk di samping tempat tidurnya. Memeluk kedua lutut dan membenamkan wajahnya disana. Pakaiannya yang basah bahkan belum dia ganti. Yang Shasha inginkan saat ini hanya menangis karena untuk pertama kalinya dia merasakan yang namanya sakit hati.

Shasha baru tau ternyata sakit hati itu semenyedihkan ini.

Masih teringat dengan jelas video yang ada di instastory Bella tadi. Video yang buat Shasha rasanya mau banting hp saat itu juga.

Shasha kecewa berat sama Hanan. Tadinya cowok itu yang ngajak ketemu dan Shasha udah nunggu dia cukup lama tanpa ada kabar. Sampai akhirnya notifikasi dari Bella muncul dan hal itu cukup untuk menjawab pertanyaan Shasha tentang Hanan lagi ada dimana, sama siapa, dan lagi apa.

Maksud Shasha, kenapa Hanan gak batalin rencana ketemuan mereka aja kalau memang mau pergi sama Bella. Kenapa harus buat Shasha nunggu dan menaruh harapan. Kenapa bukan Hanan sendiri yang bilang...jadi Shasha gak perlu lihat video dari Bella.

Shasha merogoh saku celananya saat merasakan hpnya bergetar. Ternyata telpon dari Radit. Shasha berdecih pelan. Disaat kayak gini pun selalu Radit yang peduli. Hanan kemana? Katanya pacar? Oh iya kan cuma pacar pura-pura.

Tapi Shasha masih sedih, dan dia gak mau jadi makin sedih karena dengar Radit ngomelin dia ini itu. Akhirnya panggilan itu Shasha tolak dan hpnya pun langsung dinonaktifkan.

Pokoknya hari ini Shasha gak mau diganggu. Dia mau nangis sendiri. Mau meratapi nasib kenapa sebagai cewek dia lemah banget. Hatinya lemah.

Shasha mau nangisin kenapa dia harus suka sama Hanan disituasi kayak gini, situasi dimana seharusnya Shasha sadar kalau semua perhatian Hanan itu cuma sebuah formalitas, gak tulus karena sayang sama dia.

Iya, harusnya Shasha sadar lebih awal, jadi dia gak akan jatuh terpuruk kayak sekarang.













Aku gak bisa buat part sedih huhu😭

Maafin ya karena ideku mentok disitu kalau urusan yang sedih-sedih. Kebanyakan humor sih aku jadi hidupnya receh :v






(Ta)HananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang