Ikut Demo

5.7K 778 30
                                    

Attention please! Kalau suka boleh di vote dan comment biar akunya tambah semangat nulisnya. Happy reading hope enjoy it! Typo bertebaran!

°•°🐕°•°

Hari H demo, gue udah di bis bareng abang gue. Gue duduk bareng kak Winwin karena abang gue duduk sama kak Taeil buat diskusiin masalah disana nanti bagaimana, karena Kak taeil itu ketua Bem kampus.

Gue dari tadi ngobrol sama kak winwin, ceritanya gue lagi ngambek sama kak Jeno karena dia larang aku ikut, ya tapi siapa dia? Mama aja ngebolehin.

" Eh kamu bawa odol ga?" Tanya Kak winwin.

" Buat apa kak?"

" Kalo sewaktu-waktu aparat ngeluarin gas air mata kita punya penangkal"

" Tapi aku gak baw kak"

" jae! Lu bawa odol ga?" Tanya kak winwin ke Bang jaehyun.

" Bawa"

" Adek lo kasih nanti kalo aparat ngeluarin gas air mata"

" Yoi, gue udah sedia sebelum perang"

Elah dikata kita mau perang, tau mau demo doang juga. Gue juga udah bawa kertas karton yang ada tulisanya. Gue tulis

Tiap hari kucing saya masuk pekarang orang, 10 x 30 = 300 tiap bulan saya bayar denda 300 jt, kalo beli wiskas berapa kucing yang saya bisa kasih makan?!!!

Gue tau ini kedengeranya kayak soal matematik tapi ya gak tau gue mesti nulis apa lagi, biar yang baca ngitung dan jawab, biar pinter juga.

Kita udah sampe, di luar udah banyak mahasiswa berjajar pake almet sesuai kampus masing-masing, warna warni gitu bagus. Gue turun dari bis ngintilin bang Jaehyun mulu, dari tadi gue megang almetnya terus gue malu dikira gue bocah yang sok-sokan ikut demo.

Gue bisa denger orang teriak-teriak terus gue yakin yang pake toa itu pasti ketua Bem kampusnya yang ngeorasi soalnya kak Taeil juga bawa Toa.

" Lo kalo ada apa-apa bilang ya" Ucap bang jaehyun sedikit teriak karena bising banget. Gue cuma ngacungin jempol.

Hari makin panas, gue masih duduk di jalan sambil ngelebarin karton gue, di sebelah ada kak Winwin bang jaehyun nitipin gue soalnya dia ada urusan sama kaka Taeil, dia juga yang bertangung jawab sama anak-anak kampus.

Sebenernya ada beberapa temen di fakultas gue juga tapi gue gak akrab sama mereka, temen deket gue di fakultas pada gak ikut tau dah kenapa.

" Haus ga?" kak winwin nawarin gue minum, gue ambil karena jujur gue juga haus.

" Kak, masih lama gak?" Tanya gue.

" Gak tau juga.. Demo kayak gini mah harus nyampe kesepakatan kalo sampe besok belum clear kita masih disini"

" Serius kak" Kak winwin ngangguk.

- - -

Hari makin larut, gue udah ngantuk sebenernya udah lemes juga tapi keadaan gak memungkinkan gue istirahat. Aparat sama mahasiswa udah cekcok.

Aparat udah ngeluarin water canon dan siap nyemprotin ke arah mahasiswa, sebenernya udah ada beberapa kampus yang bubar tapi mahasiswa kampus gue masih disini. Aparat udah nyemburin water canon.

" Jaemin! JAEMIN!" Itu abang, gue langsung nyamperin sambil buka almetnya dia nutupin kepala gue dari serangan water canon.

Ssssss!

" Awas Gas air mata! Yang cewe bawa ke yang aman! Yang cewek duluan!" teriak salah satu orang.

Aparat udah ngeluarin gas air mata berarti situasi makin genting, beberapa orang lari nyelamatin diri. Gue juga termasuk lari bang jaehyun narik gue ngejauh seakan dia gak peduli sama temenya yang penting gue duluan.

" Abang! bang!" Tapi di tengah lari peganagan gue ke bang jaehyun lepas, beberapa orang nabrak gue bang jaehyun gak bisa berhenti gitu aja karena gelombang mahasiswa yang lari cukup banyak.

" JAEMIN!!" gue bisa denger teriakan bang jaehyun tapi gak bisa liat dia dimana.

" Abang!" gue udah kayak anak ilang, gak tau mesti kemana gue.

" Ayok ikut gue!" Gue denger suara orang di samping gue. Gue ragu sebelunya karena dia bukan mahasiswa kampus gue.

" gue tau lo keilangan abang lo, kita kepinggir nyari tempat aman abis ini lo bisa hubungin abang lo" Gue ngangguk, gue ikutin dia. Dia sedikit narik gue ke tempat yang aman.

Malemnya gue udah di GBK gak tau pintu belah mana, orang tadi namanya kak hendery dari kampus trisakti jakarta.

" makasih ya kak" ucap gue.

" Sama-sama, lo istirahat aja disini kalo luka disana ada anak kesehatan.. Gue mau cari pacar gue dulu" yah! Udah punya pacar —Plak! Paan sih. Kak jeno mau dikemanain?!!

" Iyah kak"

Gue langsung buka hp gue karena dari tadi sampe nyampe GBK gue belum buka Hp, boro-boro bisa pegang hp dari tadi gue nyari tempat aman sama kak Hendery. Dan gue liat notifikasi hampir seratus lebih. Yang mendominasi adalah bang Jaehyun ditambah Kak jeno.

Eh? Kak jeno? Masih peduli toh sama kanjeng ratu, kirain sabodo bae.

Dddrrrt! Hp gue kembali bergetar.

" Lo dimana?!!" itu suara Bang jaehyun, yang nelfon bang jaehyun. Suaranya kedengeran frustasi banget.

" Gue di GBk bang"

" Belah mana? Pintu mana?!"

" Gak tau, nanti gue tanya dulu" gue ngehampirin salah satu mahasiswa yang lagi duduk gak jauh dari gue.

" Misi kak, numpang tanya ini gate apa ya?"

" Oh, ini gate 6B"

" Gue otw" gue yakin barusan bang jaehyun denget suara orang yang gue tanya.

Hari makin malem, gue gak tau harus kemana, disini juga gak ada yang gue kenal. Gue cuma harus nunggu kak Jaehyun bentar lagi.

 Gue cuma harus nunggu kak Jaehyun bentar lagi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

TBC

Menurut kalian ffnya ngebosenin gak? Yang komen sedikit banget, sidernya banyak :').. Kalo ngebosenin aku unpub aja ya, okelah terimakasih sudah baca dan vote.. Jeongmal kamsahamnida!! See u in next chapter pai pai!!




Sunny Pwark, Nov 9, 2019.

Mr. Samoyed [ Nomin ] || GS ✅Where stories live. Discover now