#Chapter 11

92 13 0
                                    

.

.

.

"Hedeh...dasar game gaje! Ven, mending lo buang aja! Gue paling males kagetan dan merinding terus cuma gara-gara suara yang begituan!" cetus si Leo ke gue sambil ngusap-usapin lengannya yang merinding.

"Lah kok malah omelin gue sih?? Salah gue apa? Gue kan cuma mainin gamenya doang. Lagian yang ngajak ngemainin nih game tuh siapa?? Koe kan? :v " gue pun cetus balik ke dia. Auto si Leo langsung diem dengan mukanya yang kusut. Gue pun diam-diam terkekeh ngeliatnya. Sumpah dah :')

"Udahlah, kita lanjutin aja gamenya. Tanggung nih sisa 1 Select lagi nih game udah kelar. Habis itu, noh balik pulang sana. Gue fokus mainin gamenya doang kok lo malah omelin gue" ujar gue lalu ngelanjutin gamenya.

Yap, seperti yang gue bilang ke kalian sebelumnya. Gue pun kembali di menu "Data Select" dan tersisa satu Select yang berisikan karakter Dr. Robotnik atau bisa di bilang Dr. Eggman. Yah gue pun langsung ngebuka gamenya tersebut. Setelah ngebuka Select tersebut, gamenya pun berjudulkan "...." auto gue mikir dalam Select ke 3 maksud judulnya titik-titik apaan ya? :/

Gue pun memainkan game yang berkarakterkan musuh dari Sonic tersebut. Dalam Select ke 3 ini, tempat yang gue lihat kali ini biasa aja. Seperti istilah ruangan yang gede, dengan obor yang terpajang menerangi ruangan tersebut, kelihatan luas, lantai berkeramik (mungkin) berwarna hitam putih, dan ada sebuah jalur turun anak tangga. Gue terus berjalan dalam game tersebut dan ini hampir sama dengan Select sebelumnya yang berkarakterkan si Knuckles, yah jalannya nggak ada ujungnya nyet :v

 Gue terus berjalan dalam game tersebut dan ini hampir sama dengan Select sebelumnya yang berkarakterkan si Knuckles, yah jalannya nggak ada ujungnya nyet :v

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue tetap terus jalanin aja karakter Dr. Eggman tersebut. Gue nggak tahu ujungnya di mana.

"Euuhh...nih ruangan atau apa sih?? Nggak ada ujungnya. Kapan berhentinya?" ujar gue masih tetap fokus mainin gamenya. Sedangkan Leo, walau lagi ngambek tapi tetap merhatiin dan melihat gamenya.

Nggak lama kemudian, di dalam gamenya, obor-obor yang berjajar menyala menjadi mati dan gelap ketika gue udah sampai lantai yang menurut gue udah paling bawah amad (mungkin :/ ).

"Heh...tiba-tiba mati lampu. Mau cara apalagi si Sonic nyerang gue?" ujar gue fokus main.

Game karakternya masih aja terus berjalan. Nggak lama muncul karakter Sonic dengan tiba-tiba. Auto gue ngerasa kaget karena dari tadi, yang gue pikir hanya fokusin ke gamenya sampai gue lupa kalau nih game ada jumpscare kecil. Hedeh :v

"Whut the f**k?!! Anjirr...gue sampai lupa kalau ini bakal ada jumpscare kecil kek tadi" cetus gue. Eh nggak lama si Leo nyambung-nyambung.

"Heh~ katanya koe pecinta game horror n nggak takut..." ujar si Leo dengan smirk.

"Apa sih lo?? Mata lo yang takutan. Gue cuma kagetan kok" cetus gue. Auto si Leo kekeh ngeliat gue. Serasa gue di balas balik nih sama dia :v

Sehabis itu, nggak lama setelah karakter yang udah berhenti karena kemunculan Sonic tadi, layar komputer gue kembali static dan ini lumayan lama staticnya. Nggak lama kemudian, layar komputer gue ada kemunculan sebuah gambar dari karakter Sonic yang dari penglihatan gue tampilannya cukup seram.

"Wehh....si Sonic! Serem amad!" ujar Leo ngekomen. Auto gue pun mengingat kembali.

'Wah...ini..beneran sama dengan si Sonic yang ada di dalam mimpi gue tadi siang. Tampilannya sama amad! Hmm...tapi apa mitos itu beneran?? Ahh gue belum nemu jawabannya. Pokoknya gue harus tahu'  batin gue mikir.

"Woi...lo kenapa bengong?? Serius amad lo" tegur si Leo.

"Hah? Nggak...Gue cuma mikir aja tetang nih game" ujar gue singkat. Nggak lama kemudian, tampilan layar komputer gue kembali lagi static. Hedeh static mulu -_-

Setelah staticnya berhenti, tiba-tiba gue di kagetkan dengan gambar Sonic yang makin seram dengan efek merah, matanya keluar darah sehingga mukanya penuh darah, dan ada suara yang menurut gue seram. Nggak hanya Sonicnya aja, tapi ada juga sebuah tulisan yang berkata....

"I Am God!"--

Auto gue dan Leo sedikit kaget ngeliatnya.

"Njiierr...gue nggak nyangka gamenya bakal kaya begini" komen si Leo dengan penuh keheranan. Sama gue juga ngerasa begitu.

"Iya, Leo. Gue juga nggak nyangka gamenya bakal begini. Tapi, dari gameplaynya memang aneh dan beda amad dengan game Sonic yang pernah gue mainin waktu kecil" ujar gue juga penuh keheranan.

Nggak lama kemudian, layar komputer gue lagi-lagi static dan menampilkan tulisan dan ada yang bikin gue lebih kaget lagi....

"Ready For Round 2, Veno?"--

Whatt!!!?? Gue seketika kaget bacanya karena, dalam tulisan tersebut gamenya ngenyebut nama gue. Kok bisa?? Tahu nama gue darimana??!

Gamenya pun memutuskan Game Over(?). Auto gue ngangak ngeliatnya.

"Gila! Gue nggak salah baca nih?! Gamenya tahu nama gue dari mana?! Ahh mungkin emang otomatis kali ya?? Ahh bodo amad elah...gamenya gitu doang?! Hmm...lumayan seru juga gamenya..." ujar gue.

'Tapi...aneh....benar-benar aneh. Emang ya gue harus menggali semua yang ada di balik game ini. Terutama game ini mengetahui nama gue. Pertanyaan gue sekarang, game ini tahu nama gue dari mana?? Kok bisa gini?? Duuhh....gue kok jadi mikir yang enggak-enggak ya?? Veno, belum tentu itu beneran atau nggak. Jangan mudah percaya dulu dengan semua dari mitos dalam game ini! Hmm...pertama gue harus simpan game ini terlebih dahulu. Ya...gue harus simpan game ini'  batin gue.

"Sumpah seram! Udah Ven, kek nya gamenya selesai deh" ujar Leo sambil ngusap-usap lengannya yang merinding.

"Bagus juga gamenya. Walau aneh" ujar gue.

"Ehh...gila lo! Game begituan lo bilang bagus?? Lo nggak takut tuh game barusan nyebut nama lo tiba-tiba??" ujar si Leo.

"Yaa...menurut gue sih gitu" ucap gue singkat.

"Ahh udahlah...serah lo aja mau lo simpan kek, buang kek. Serah lo aja. Yang penting gue ingetin, mending buang aja nih game. Jelek, gaje, seram lagi. Udah matiin tuh komputer lo" ujar Leo ngatain gamenya. Elah nih bocah -_-

"Apa sih lo?? Nggak usah ngatain juga elah. Ini cuma game, Leo. Udah gue mau matiin komputer gue" ujar gue sambil mau keluarin (menutup) gamenya. Dan sesuatu aneh datang. Ketika gue pengen ngematiin gamenya, gue sama sekali nggak bisa keluarin gamenya.

"Ehh? Lah kok?? Kok nggak bisa keluar sih??" gue pun ngotak-atikin komputer gue dan fix tetap aja nggak respon. Awalnya, gue kira komputer gue atau gamenya ngebug dan bisa jadi ngestuck (error).

"Kenapa, Ven?" tanya Leo.

"Ini, komputer gue keknya bermasalah? Gamenya nggak bisa di keluarin" ujar gue sibuk berusaha matiin gamenya.

Gue udah ngotak-atik berbagai tombol komputer gue tetap aja nggak ada yang bisa respon. Gue bingung mau gue apain komputer gue yang nggak bisa respon sama sekali. Gamenya masih aja menyala. Gue heran dan gue mikir apa yang udah terjadi. Biasanya game-game yang gue mainin, ketika game over atau selesai, bisa saja kembali ke awal "Main Menu" nya. Tapi, agak berbeda dengan game yang super aneh ini.

Auto rasa heran, penasaran, dan bingung mulai nyelimutin diri gue.

'Hal aneh apalagi sih yang harus gue terima tentang nih game??'

.

.

.

.

To Be Continue....
NulwellJr

CREEPYPASTA Sonic.ExeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang