...gimana?

514 34 12
                                    

"...gimana?" satu kata mewakili banyak hal terlontar dari mulut kim donghyun, seorang mahasiswa berdarah korea yang lahir dan besar di jakarta.

"iya," jihan tersenyum lebar—memamerkan gigi-giginya. sutradara tersebut juga menunjukkan layar ponselnya kepada donghyun. "yang cocok meranin si alvian cuma lo, dong. chemistry-nya paling dapet dan emang gue buat script-nya sesuai sama karakter anak anak jurusan." dengan logatnya yang medok khas, ia berusaha meyakinkan donghyun untuk mau menjadi aktornya untuk pagelaran seni fakultas mewakili juruannya—ilmu politik.

"tapi gue 'kan, gak bisa akting, han. lo tau gue kerjaannya di musik kalo ginian." bibir donghyun mengerucut, mencari alasan agar ia tidak menjadi aktor kali ini.

bukannya apa-apa, tapi dia gak mau karena cerita jihan ini romantis, dan ngangkat tema lgbt karena fakultasnya open-minded banget—fisip. jihan yang sebagai fangirl plus writer yang demen banget bxb, akhirnya menggunakan skill menulisnya yang cakep banget untuk sukarela menjadi scripwriter meski konsekuensinya itu; bakal mengandung bxb didalemnya.

serius, dia mah gamasalah juga sebenernya—he is bi, anyways. tapi masalahnya, udah kesebar kabar di jurusan kalo kali ini lim youngmin—yang bakal jadi christian, lawan main alias pasangan alvian nanti di script jihan.

lim youngmin ini—aduh gimana ya susah jelasinnya. dia ini mahasiswa berdarah korea juga, tapi bedanya dia baru pindah ke jakarta pas sma karena ngikut bokapnya kerja. anaknya awkward karena belum terlalu lancar banget bahasa indonesianya meski udah lumayan 5 tahun disini. tapi banyak yang suka gitu, pasti ada aja yang ngasih dia surat lewat danusan surat penyemangat gitu. karena sekarang dia ketua bem fisip juga jadi ya emang anak aktif organisasi deh.

nah—jadinya dia sebenernya gamau nerima tawaran jihan karena takut makin baper karena donghyun lagi dikit baper sama ni kabem. apalagi youngmin juga emang anaknya baik banget sama semua—tapi masalahnya both of them have a lover, gitu. kan ga etis. dan dia juga takut latihannya bakal nyita waktu dan ganggu akademisnya. apalagi ini tahun ketiga.

"plis ya? sumpah kan ini cuma buat pagelaran yang tinggal dua bulan lagi, dong. biar jurusan kita menang. if you have a crush towards him because this, then its not ur fault juga kok. ga usah takut lo jatohnya bakal cheating sama mas pacar juga, kan profesional ini. biasa fwb juga santuy." jihan merayu lagi, dibalas pelototan sama donghyun. sejurusan emang udah tau kalo donghyun udah punya pacar, cowok lagi. tapi nggak ada yang tau siapa karena postingan bucin donghyun gapernah nunjukkin muka.

"...gue bilang dulu sama mas pacar deh? gimana? kalo pada akhirnya kita gamasalah sama ini, gue terima."

"yES GITU DONG DONGHYUNKU SAYANG MUAH DITUNGGU KABAR BAIKNYAAAAA!" jihan balik sumringah—langsung nangkup pipi donghyun gemes. akhirnya pun menghela nafas, terpaksa donghyun ngeiyain apa kata jihan ketika restu dari mas pacar dateng—dibalas pelukan erat dari cewek surabaya itu, anaknya emang touchy jadi donghyun pun b aja.

donghyun pikir—skrip jihan bakal aman karena ini masih buat tingkat fakultas, musnah pas hari reading tiba. 

aduh mak mau meninggal aja, ringis donghyun.

kalo ini adegan cuma having sex terus lights out* dan cuma suara ataupun having sex tapi cuma lempar baju mereka ga ngapa-ngapain dibaliknya masih okedeh, tAPI INI DONGHYUN AND YOUNGMIN SHOULD FRENCH KISS. IN. FRONT. OF. CIVITAS AKADEMICA. 

men. 

jihan udah bilang itu gabisa diskip karena bagian mereka having sex udah dibuat lights out. dia keukeuh akan masukkin adegan mereka telanjang dada dan french kiss karena dia sutradara—also scriptwriter. donghyun udah gabisa berkutik ketika jihan udah bawa-bawa jobdesc dia yang sepaket itu, karena ya apapun yang dibilang sutradara akan benar karena mereka yang lebih tahu gimana hasil eksekusinya dari sudut penonton nanti dibanding cast. donghyun udah hafal mati karena dia juga suka ikut pagelaran gini, meski jadi anak musik. but it's his first time to being a cast.

theater+pacadong ; nsfwWhere stories live. Discover now