part 1

4 0 0
                                    

Pernah gak sih kalian merasa bahwa dunia tidak adil dengan kalian. Mungkin ini adalah salah satu hal yang sering banget dirasain oleh sebagian para remaja didunia. Yaps, betul.

Kenapa sih mereka selalu berpikir bahwa dunia kurang adil dengannya? Pikiran ini selalu muncul ketika seorang remaja telah mengklaim bahwa dirinya inilah yang paling buruk, aneh, dan beda dari yang lainnya.

Tapi bisa digaris bawahi, beda dari yang lainnya ini beda banget hihi, yang dimaksud disini adalah 'kenapa aku gak kayak mereka? aku nih beda banget' nah itu adalah salah satu sifat dari remaja.

Kadang hal sekecil ini berpotensi besar buat kehidupan kalian semua loh di masa yang akan datang. Gak cuman itu aja, sifat ini cenderung berpotensi juga menyakiti diri sendiri.

Secara sadar maupun tidak sadar, kalian telah membuat diri kalian jatuh ke titik yang paling rendah dalam hidup kalian, sehingga dapat menimbulkan 'depresi'. Hal seperti ini gak boleh dibiarin temen-temen.

"Terus gimana dong? Aku selalu gak percaya diri nih kalo berada disuasana yang rame, aku nih masalahnya orang yang baper banget, apalagi kalo lihat orang yang WAH gitu".

Tips buat kalian yang merasakan hal seperti ini tuh gampang banget sebenernya. Cuman semua juga tergantung pada diri kita masing-masing ya. Kalau kita memang niat untuk merubah diri kita yang seperti ini, so lakuin aja. Segala sesuatu yang akan kalian lakukan asal ada niat yang kuat, kalian pasti bisa kok merasakan hasilnya.

●Tips dan trik 🌼 :

Niatkan diri kalian, bahwa kalian ingin berubah menjadi lebih baik lagi.

• Ubah mindset kalian. Mengubah mindset ini memang yang sedikit sulit temen-temen. Tapi kalau kita merubahnya secara  perlahan-lahan pasti bakal bisa kok. Karena mindset kita tuh berawal dari kebiasaan kita juga, kalau kita mengubah kebiasaan kita untuk menjadi yang lebih baik, pasti bisa.

•Selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Ini juga salah satu cara buat bikin segala urusan kita dipermudah. Tuhan itu adil kok temen-temen. Gak selamanya yang bagus bakal bagus terus. Dan gak selamanya juga yang buruk bakal buruk terus. Kadang bener emang bagus, tapi kalau bagus luarnya aja buat apa? hihi

• Love yourself first. Mencintai diri sendiri itu harus, jangan selalu menyalahkan diri kalian untuk segala hal.

• Tanamkan kepada diri kalian bahwa kalian hebat, kalian cantik/ganteng, kalian sempurna hari ini. Kadang ini nih yang sering kita lupain. Semangat dari diri sendiri tuh lebih menyentuh banget, but ya kalau dapet semangat dari orang lain juga menyentuh banget sih, rumayanlah dapet semangat dari orang lain ehh.

• Gak usah dengerin apa kata orang lain. Susah ya hidup sama netizen, kadang kita terlalu mikirin apa kata orang. Dan gak mikirin diri sendiri. Huhuhu, padahal mikirin diri sendiri itu jauh lebih bermanfaat gaes dari pada apa kata orang lain😭.

• And last but not least, percaya aja bahwa segala sesuatu yang tujuannya baik bakal ada hasil yang baik juga. Ibarat nih kalian menanam kebaikan pasti banyak juga kan kebaikan yang datang ke diri kita? So, buat apa bingung mikirin sesuatu yang gak patut kita pikirin.

"BERKATA ITU MUDAH, MELAKUKANNYA SUSAH. TAPI KENAPA DIRI KITA MUDAH PATAH SEDANGKAN BANYAK ORANG DISANA YANG GAK  MENYERAH?"

Oke sekian dulu opini sedikit bin singkat ini hihi. Jangan lupa comment, vote lah ya.

see u!♡

• gambar :
https://i.pinimg.com/originals/47/21/f4/4721f40472a983094353a1c0f6608515.jpg

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 24, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

TEENAGERWhere stories live. Discover now