I need you girl

36 3 2
                                    

"Halo?"

"..."

Gua auto ngernyit. Ini... beneran Vin nelepon gua kan? Tapi kok ga ada suaranya...?

Gua akhirnya nyoba cek layar, siapatau kan ga sengaja malah yang kepencet tombol merah tadi. Tapi nyatanya ga kok.

"Halo? Vin?"

"Pinkie..."

Jeng! Jeng! Vin kenapa nih? Suaranya serak banget kayak orang yang nahan nangis.

"Vin? Iya, kenapa?"

"Kamu bisa ke sini ga? Aku butuh kamu banget sekarang..."

"Ok, aku ke sana sekarang. Tunggu ya. Kamu di kost kan?"

"Iya..."

***

Knock! Knock!

"Masuk."

Kali ini emang bukan yang pertama gua masuk kamar Vin. Semenjak tahu Vin punya banyak koleksi hoodie yang bagus, gua jadi sering masuk kamarnya buat bongkar-bongkar lemarinya. Tapi ini kali pertama gua ngeberaniin diri buat ga ngebuka pintu kamarnya, sedangkan kami cuman berdua di dalam.

Karena seperti yang udah gua duga, Vin lagi di kondisi yang ga memungkinkan buat dia kasih unjuk ke dunia di luar sana terang-terangan.

"Vin..." panggil gua sambil duduk di depan dia. Dia natap gua. Wajahnya hancur banget; mukanya merah, air matanya ngalir ga berhenti, rambutnya awut-awutan.

Dan begitu gua dateng, tangis dia makin pecah. Sampe sesenggukan. Gua bener-bener ga tega. Ini pertama kalinya gua lihat Vin nangis. Karena masih tahu malu, akhirnya gua cuman berani megang kedua tangannya, yang digenggam erat-erat selama Vin nangis.

Gua ga mau ganggu dia dengan blak-blakan nanya ini dan itu. Maka dari itu, gua milih buat ngebiarin dia puas nangis dulu. "Nangis aja Vin, ga usah ditahan. Yang liat di sini cuman aku."

***

Sekitar 20 menit kemudian, Vin akhirnya berhenti nangis. Tergolong sebentar sih, karena coba kalo gua, pasti bisa sejam kalo nangisnya sederes itu, ahaha. Tapi dia masih diam. Mungkin berusaha buat nenangin sesenggukannya dulu.

Selama 20 menit Vin nangis, dia beberapa kali harus ngusap ingusnya. Untung gua inisiatif buat beli tissue sebelum ke sini.

Vin masih diam, dengan gua yang ngusap kedua tangan dia pelan-pelan. Hening banget, cuman kedengeran sesenggukan dia sama lalu lalang kendaraan di luar sana yang kedengeran sampe letak kamar Vin.

"Maaf... Aku ga bermaksud ngerepotin kamu buat dateng ke sini..." katanya pada akhirnya untuk yang pertama kali sejak gua dateng.

Gua geleng, "Ga kok. Santai aja."

Terus dia ngangkat kepalanya yang emang daritadi nunduk terus, "Boleh... aku peluk kamu?"

Gua auto diem. Bingung dong. Di sisi lain gua pengen banget ngebolehin karena tahu dia butuh banget, tapi di sisi lainnya lagi gua tahu budaya malu yang ga ngebolehin kami buat pelukan.

Tepung MyZhennan | Vin周Where stories live. Discover now