[02]

1.4K 56 25
                                    

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Sudah dua tahun lebih hubungan asmara antara Naruto dan Sasuke berlanjut. Namun, semua yang namanya hubungan pasti ada saja masalah yang terjadi. Baik dari pasangan itu sendiri ataupun karena hadirnya pihak ketiga yang berujung dengan pengkhianatan.

.

.

Dengan berbantalkan kedua lengannya, Naruto berbaring di lantai atap sekolah menatap lurus langit biru di atas sana dengan pandangan hampa.

Pikirannya kembali memutar percakapan teman-temannya tadi pagi tentang Sasuke, kekasihnya yang digosipkan saat ini sedang dekat dengan seorang laki-laki bernama Juugo, seangkatan mereka tapi dari kelas yang berbeda.

Flashback On

Shikamaru, Gaara, Kiba dan Neji menghampiri Naruto yang sedang duduk tenang di dalam kelas sambil membaca buku sembari menunggu kedatangan Sasuke, kekasih hatinya.

"Naruto, ayo ke kantin. Apa kamu tidak bosan berkencan terus dengan buku setebal itu?" seru Kiba sambil menepuk bahu Naruto.

"Kalian pergi saja duluan. Aku akan menyusul bersama Sasuke nanti," balas Naruto tanpa menoleh kearah teman-temannya.

"Merepotkan."

"Ngomong-ngomong kamu dan Sasuke ada masalah?" tanya Kiba serius.

"Tidak. Kami baik-baik saja, tidak ada masalah apa-apa. Kenapa kamu bertanya seperti itu Kiba?"

"Buka matamu Naruto! Apa kamu tidak dengar atau pura-pura tidak dengar tentang gosip yang beredar bahwa Sasuke sedang dekat, sangat dekat malah dengan Juugo dari kelas XII.B? Kalau hubungan kalian baik-baik saja, tidak mungkin~kan Sasuke selingkuh?" Neji menimpali.

"Itu hanya gosip, Neji. Aku percaya dengan Sasuke. Dia dekat dengan anak kelas sebelah, tapi belum tentu mereka ada hubungan romantis juga, bukan? Dia kekasihku, tapi dia juga berhak punya teman laki-laki diluar sana."

"Merepotkan. Bukan maksudku menuduh Sasuke selingkuh, Naruto. Tapi dua hari yang lalu aku melihat mereka berdua sambil bergandengan tangan di taman Konoha. Aku tidak sengaja melihat mereka saat aku disuruh ibu ke supermarket," timpal Shikamaru.

"Kusarankan padamu Naruto. Selidiki terlebih dahulu kebenarannya agar kamu tidak kecewa dan menyesal nantinya," ujar Gaara berpendapat.

"..."

"Ya sudah, kami kekantin dulu. Kamu tunggulah Sasuke di sini." Kiba berlalu diikuti teman-temannya yang lain meninggalkan Naruto yang bergelut dengan pikirannya sendiri.

Dan Sasuke muncul setelah bel tanda masuk pelajaran pertama berbunyi tanpa menyapa Naruto yang notabenenya kekasihnya sendiri.

Flashback Off

Bukan Naruto tidak merasakan perubahan sikap Sasuke terhadapnya akhir-akhir ini. Tepatnya hampir dua bulan terakhir. Sasuke sering mengabaikan pesan-pesan yang dikirimnya. Dan tak jarang menolak panggilan telepon darinya.

Sasuke juga sudah tak mau berangkat dan pulang sekolah naik sepeda bersama dengannya seperti kebiasaan mereka semenjak menjadi pasangan kekasih dua tahun yang lalu, dengan bermacam-macam alasan.

Awalnya pemuda surai matahari itu berpikir positif dengan perubahan sang kekasih, mengingat waktu ujian kelulusan mereka tinggal empat bulan lagi. Dia berpikir bahwa Sasuke sedang fokus belajar untuk menghadapi ujian akhir, sama seperti dirinya.

Tapi kini pikiran itu mulai goyah setelah mendengar cerita teman-temannya.

Apa benar Sasuke selingkuh dengan pria bernama Juugo itu?

Cinta Dan Luka✔Where stories live. Discover now