Two : Kim Jibeom

69 7 0
                                    

Emang kalau mau socially active di kampus, yang harus dikorbankan itu waktu istirahat dan waktu liburan.

Buktinya Jibeom yang harusnya libur pergantian semester tiga bulan jadi cuma satu bulan karena sisa dua bulan sebelum masuk semester baru, Jibeom harus ikut kaderisasi dan diklat.

Karena Jibeom emang dari dasarnya tengil dan suka tebar pesona, dia milih buat jadi panitia lapangan ospek kampus, lebih tepatnya Jibeom jadi panitia keamanan.
Iya, panitia keamanan yang hobinya teriak-teriak atur barisan, yang suka ngasih tatapan sangar ke maba, yang harus selalu fokus dan gak boleh ketawa, pokoknya di mata maba, mereka itu keren dan nyebelin di waktu yang bersamaan.

Kalo boleh jujur, Jibeom juga sedikit nyesel masuk divisi keamanan soalnya sering banget yang namanya panggilan malam, padahal Jibeom kalo udah namanya tidur ya tidur, males banget kalo tiba-tiba ditelponin, bahkan kadang disamperin buat dateng panggilan malam.

Kayak sekarang ini, jam 4 pagi Jibeom dan teman-teman sesama calon panitia keamanannya itu baru dibubarkan pendiklat setelah ada pelatihan sepanjang malam.

Jibeom capek dan ngantuk banget, padahal biasanya kalo diajak Donghyun mabar sampe subuh juga gaada ngantuk-ngantuknya orang ini.

"JIBEOM, AWAS!" Simyeong memukul lengan Jibeom yang sedang menyetir dengan heboh.  Jibeom yang hampir tertidur itu langsung membuka matanya kaget sambil menginjak rem dengan keras.

Masalahnya, Jibeom hampir nerobos lampu merah dan ada mobil yang lagi melaju dengan kecepatan tinggi.

Sumpah, kalau Simyeong gak sadar, nyawa mereka udah melayang pagi itu.

"Turun!" perintah Simyeong kepada Jibeom.

"Hah?" tanya Jibeom yang setengah sadar dengan bingung.

"You heard me, turun, biar gue yang lanjut nyetir," jawab Simyeong yang kemudian keluar dari sisi penumpang mobil Jibeom dan berjalan menuju supir pengemudi.

"Awas atau gue seret lo? Tenaga gue lagi lebih banyak nih sekarang," Simyeong menggulung lengan bajunya sambil menatap Jibeom dari ambang pintu mobil.

Jibeom berdecak kesal tapi ujung-ujungnya nurut juga sama sahabat baiknya itu.

Akhirnya yang tadinya Simyeong nebeng Jibeom diakhiri dengan Simyeong nganter Jibeom balik ke kosannya pake mobil Jibeom.

Belom ada lima menit sejak pindah posisi, Jibeom udah gak sadar diri di kursi penumpang.

"Ck, anak tolol," maki Simyeong yang tentu saja tidak didengar Jibeom.

Sedikit cerita tentang Jibeom dan Simyeong,

Bisa dibilang mereka ini play date semasa kecil ditambah Bong Jaehyun.

Iya, mereka bertiga udah sahabatan sejak kecil karena orangtua mereka juga dekat, apalagi mereka bertetangga.

Dari pre-school sampe SD mereka juga sekolah di tempat yang sama sampe waktu kelas 5 SD Jaehyun harus ikut papanya sementara ke US karena urusan kerja.

Akhirnya Jibeom jadi berdua terus sama Simyeong di SMP yang sama.

Well, waktu masuk SMA juga akhirnya Jibeom dan Simyeong pisah karena Jibeom dengan nilai ujian nasionalnya yang bagus banget itu memilih buat masuk SMA negri favorit sementara Simyeong lanjut ke SMA internasional ternama.

Setelah satu semester di SMA, Jaehyun dan keluarganya balik lagi ke Indonesia dan Jaehyun akhirnya masuk ke SMA yang sama dengan Simyeong.

Tapi pada akhirnya, entah gimana, mereka sekarang dipersatukan kembali di kampus yang sama. Bahkan Jibeom dan Simyeong satu jurusan meskipun Jibeom ada di kelas reguler dan Simyeong ada di kelas internasional.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 03, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

College Thingy ; Golden ChildWhere stories live. Discover now