prolog

14.8K 736 21
                                    

"Gimana tertarik ngak?"

Jimin nanyak. ini udah nunjuk pukul 5 sore dan sohibnya masih belum jawab pertanyaanya dari sejam yg lalu.


Dia sekarang lagi di kosanya si sohibnya yang bernama  kim teahyung, sambil ngobrolin beberapa hal termasuk dia yang lagi nawarin kerja gini.


"Gue pikir-pikir dulu lah jim"


Hembus nafas kasar. jimin heran susahnya iya-in apa coba?, toh yang dia tawarin ini bakal menguntungkan sekali untuk teahyung.

"Ragunya di bagian mana sih. ini pekerjaan nguntungin kok!"


"Gue binggung jim, kalo kerjaan gue gak becus gimana?"

Jimin gemes. jadi pengen lempar teahyung dari gedung lantai 20. dia nawarin pekerjaan ini karna dia pikir sohibnya ini harus punya pekerjaan tetap buat kelangsungan hidupnya selama sebulan kedepan dan ngak ngandelin uang transper orang tua mulu. teahyung harus belajar mandiri.

"Ini pekerjaan gampang tea, jadi sopir pribadi itu ngak terlalu susah lu tinggal nyetir dan nganter bos ke tujuanya aja dan..

Di jeda, jimin natap teahyung ngak yakin.

lu bisa nyetir kan?"

"Ya bisa lah! Gue gini-gini bisa nyetir mobil dong!"

Teahyung ngegas. karna kemampuanya diraguin sohibnya sendiri padahal dulu yang nganterin emak beli baju kan dia.
Pake mobil orang tapi.


"Nah itu! Terus yg lu raguin di mana woy!"

jimin ikut ngegas. emosi yang kependem dari sejam yg lalu karna sohib yang mikir kebanyakan. nawarin teahyung jadi sopir peribadi ngegantiin dia karna masa kerja dia udah abis. tempat kerjanya dia cuma nerima kerja selama setahun, bosnya mengharuskan sopirnya ganti sekali setahun, jimin gak tau juga alasanya jadi daripada orang lain yg dapet kan lebih baik sohibnya aja. gaji kerja di tempatnya lumayan tinggi dari gaji biasa karna bosnya adalah ceo perusahaan jeon company.

"Ya udah iya! Ngak usah ngegas juga!"

Jimin mekik girang. dia langsung aja meluk sohibnya ampe ke jengkakng di kasur agak reot di sampingnya, maklum lah teahyungkan anak kos kere, ngak kesampean kalo harus beli kasur seempuk di tipi.

"Call! Pilihan tepat, ini baru sohib gue!"

"Hemm... kapan gue mulai keja?" tanya teahyung.

"Besok pagi, gue udah kabarin bawahan bos kalo lo yang gant

Teahyung motong omongan jimin.

"Kok lu udah hubungin aja?"

naikin alis, jimin binggung.
"Lah emang napa?"

"Ya binggung aja kan semisal gue nolak, lo juga yg repot"

Jimin senyum. senyum super nyebelin di mata teahyung. Dia mandang si sohibnya yang kini cuma lagi bebaring sambil negok ke arah dia juga.

"Gue yakin lu gak bakal nolak karna --

Lu kan sohib gue!!"

Jimin meluk tubuh teahyung sambil mekik girang dan ngakak. teahyung puter bola mata tapi senyum, lucu.

"Anterin gue ya besok"

"sip apa sih yang engak buat lu hehe"

Acungin jempol tanda setuju.

"Yaa udah gue pulang dulu. lu jangan begadang.., ingat harus fit karna besok lu kerja"

Jimin jalan ke arah pintu dan teahyung ngekor sambil ngangguk doang. Jimin mau pamit pulang katanya.

"Iya, lu emang sohib rasa emak!" ucap teahyung agak bentak di samping telinga jimin. Yang di geplakan kasih sayang di kepal karna kupiing sohibnya itu berasa mau pecah gendangnya.

Pas udah nyampe gerbang kosan jimin dadah. teahyung bales dadah dan liatin kepergian temenya masa kecilnya itu setelahnya masuk ke kamar kosanya dan kunci pintu. ngelangkah ke kamar mandi mau bersih-bersih sebelum tidur. Dia inget kata jimin buat jangan begadang karna besok udah ada pekerjaan ngak pengangguran lagi :)

teahyung bebaring. masih sempet ngelamun mikirin semua kebaikan jimin selama ini. dia tau jimin peduli karna mereka sohib udah dari masih kecil. mereka selalu bareng dari sd, smp sampe sma.

teahyung ngak ragu sama pilihan jimin tapi.., dia cuma ragu ama dirinya sendiri, sejak mereka berdua mutusin pergi dari busan untuk mandiri dan cari kerja ke kota seoul, teahyung ngak pernah dapet pekerjaan dan selama setaun di kota ini dia selalu merasa gagal karna biyaya hidup perbulanya masih ngandelin transper orang tuannya dan selalu buat repot jimin selaku sohibnya.

Dia udah nawarin kerja ke beberapa perusahaan, tapi kebanyakan dari semua perusahaaan nyari yang udah punya pengalaman sedangkan dia di sini mau nyari pengalamaan itu. Maklum karna dia ngak pernah kerja sebelum ini.

Semua ngak berjalan baik buat dia beberapa bulan belakangan, nyari kerja aja udah berasa nyari jodoh.

Jimin sendiri seminggu setelah mereka datang ke seoul dia udah punya pekerjaan dan bisa ngehidupin dirinya dari hasil gaji bulananya, bahkan jimin selalu bantu teahyung yang dalam kesulian.

Teahyung natep langit-langit kamar. Dia kangen bunda, kangen pengen peluk.

"Bun ini gimana? Tea ragu tapi kalo tea nolak.., tea takut jimin kecewa.  jimin selalu bantu tea kalo lagi sulit dan ini kesempatan buat ngebales kebaikan jimin selama ini juga ngebangain bunda sama ayah. bun..,

Denger tea kan?"









Dan di sisi lain...,

"Yah, Kok bunda nengerasa denger suara anak kita ya?"

Ayah balik badan. Matanya masih setengah melek karn ngantuk, dia langsung natep isrinya.

"Perasaan kamu doang kali, ato mungkin suara nyamuk?" berujur singkat terus balik badan lagi. Ayah lanjut tidur.

sedangkan bunda cuma bisa natep langit-langit kamar. Perasaanya kayak agak ngeganjel, tiba-tiba kepikiran anaknya yang ada di seoul sana.


" yang kuat ya nak. Bunda sayang kamu."



















next?


Book baru uwuuu !! ψ(`∇')ψ

Sopir Pribadi  ( JJK + KTH ) √Where stories live. Discover now