Juru Ketik Gratisan

139 38 10
                                    


Cara menghindari stress setelah sekolah itu bisa melakukan apa saja, asal positif ya! Seperti yang sekarang dilakukan Ayara dan Mita, sahabatnya. Mereka berdua, masih dengan seragam sekolah, jalan-jalan window shopping di Mall.

"Ra! Liat tuh bajunya keren banget!!" seru Mita sambil berdiri di depan etalase toko fashion terkenal. Ayara segera menggandeng tangan sahabatnya untuk segera berlalu dari situ.

"Udahlah, Mit. Ga bakalan kebeli deh ama lo." ujarnya.

"Aduuhh, bagus banget. Ra ! Ra ! ntar dulu dong. Lihat ini dulu." kata Mita masih terpana dengan baju yang terpajang di etalase itu.

"Gila, pasti mahal deh, Ra. Liat tuh harganya tujuh ratus enampuluh ribu duaratus limapuluh rupiah!!" katanya sambil berusaha mengintip bandrol baju yang terpasang di mannequin.

"Gaji lo di kafe berapa sebulan?!" Tanyanya antusias.

"Rp.30.000 perhari, dipotong makan Rp.10.000, ongkos Rp.5000, gue kerja seminggu 4 kali. Kalo dihitung sebulan sisanya cuma sekitar Rp.160.000" Jawab Ayara acuh. Ngapain sih si Mita nanyain gajinya segala.

"Hehe, berarti lo bisa beli baju ini 6 bulan lagi, Ra. Pas tuh ama ulang tahun gue." ujarnya sambil mengerlingkan mata.

"Yeeee! enak di elo gak enak di gue judulnya!" sergah Ayara "Gue capek kerja berbulan-bulan, elu yang kecakepan pake baju itu!"

"Lagian siapa tahu, Mahendra ngajakin gue ke acara Prompt Night. Kalau pake baju itu, kebayang gue bakalan kepilih jadi Ratu. Lo seneng kan, kalo temen lo ini dinobatkan jadi Ratu Prompt?"

"Norak! Siapa juga yang mau ngajakin lo ke Prompt Night. Sama Mahendra, lagi! Ngaca dong Mita, lo siapa, Mahendra siapa?" Kata Ayara, berusaha mengembalikan Mita, sahabatnya ke bumi setelah tadi menghayal jadi putri raja buat Mahendra, si idola sekolah yang orangtuanya tajir tsunami (bukan banjir lagi).

Mita kontan cemberut.

"Udah deh Mit, jangan menghayal ah! Gue laper nih, kita ke foodcourt yuk!" Mita langsung sumringah,

"Asyyiikkkk, dibayarin kan?!"

"Matre lo!" Mita cuma nyengir ngeliat sahabatnya itu keki berat, lalu menggelendot manja pada Ayara.

"Kan sobat gue yang cakep ini udah kerja!"

Ayara mencibir kesal.

**

Di foodcourt...

"Haaa?! Kaga salah nih? Penuh banget Ra! Duduk dimana nih kita?" Tanya Mita sambil garuk-garuk kepalanya yang gak gatel sama sekali. Ayara juga ikut garuk-garuk kepala.

"Iyaa. Eh, itu tuh di sebelah sana ada meja kosong. Ya udah lo take tempat dulu ya. Cepat!! Oh ya lo mau pesen apa? Gue pesenin."

"Yipiieee!! Gue mau makanan Italia. Makasih Ra. Pengertian banget sih gue lagi gak ada duit."

" Enak aja! Gue cuma bantu mesenin. Ntar lo tetep bayar." Tukas Ayara cepat.

"Duuuu, sewot. Oke gue nge-take tempat dulu deh."

Hari apa sih ini? Kok bisa-bisanya foodcourt mall ini penuh banget. Gak seperti biasanya. Batin Ayara sambil antri di salah satu stand makanan. Ayara dan Mita kerap mengunjungi mall yang memang relatif dekat dengan sekolah mereka sekedar untuk mengusir jenuh saat pulang sekolah. Ya, tidak bermaksud belanja sih. Cuma window shopping aja. Kalau lagi ada uang jajan lebih ya mereka makan di foodcourtnya. Kalau gak ada, mereka cuma ngadem, cuci mata sebentar trus cepet-cepet pulang untuk makan di rumah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TELAH DITERBITKAN LAFMI (Love At First Moccacino Ice)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang