ANJC--4

4.2K 604 65
                                    

Soonyoung POV

Baru kali ini, saya bisa ngerasain rasanya punya temen. Walaupun saya ga tau, dia nganggep saya temen atau ga, tapi bagi saya ini pengalaman paling berharga saya.

Dari dulu, saya ga pernah punya temen. Pernah pas saya masih kecil, bahkan saya masih inget gimana temen kecil saya dulu. Intinya matanya sipit banget, pipinya tembem, trus saya sering manggil dia uji.

Tapi, ga lama dia pindah ga tau kemana, dari hari itu saya ga dapet kabar lagi tentang dia. Ya harapan saya cuma satu, saya pengen ketemu dia lagi.

Saya merasa beruntung punya Jihoon sekarang, dari luar emang dingin trus keliatannya aja cuek, tapi aslinya soft kayak anak kecil.

---

Jihoon POV

Seneng banget sih, gue ditraktir makan sama Soonyoung. Demi apa dia baik banget sumpah.

"Jihoon, saya boleh nanya ga?" Gue natap dia bingung,

"Nanya apa?" Kata gue,

"Tentang saya, kenapa anak-anak yang lain ga mau temenan sama saya?" Gue harus jawab apa, gue takut dia bakal salah paham.

"Duh gimana ya jelasinnya, tapi lo jangan sedih ya, ini gue cerita dari sudut pandang gue dan mungkin pandangan gue ini juga salah" dia ngangguk paham,

"Gimana?"

"Jadi, anak-anak itu mandang lo dari penampilan, dari cara lo bersikap sama tutur bahasa lo" Dia natap gue bingung,

"Oke, gue jelasin ya. Pertama penampilan, mereka nganggep lo itu anak culun, anak yang ga bakal selevel menurut mereka. Tapi jangan berpikir gue kayak gitu ke lo, gue mah ga kayak gitu" kata gue,

"Nah yang kedua, banyak yang bilang Lo itu pendiem, introvert, Ansos dan lain-lain. Saran gue, lo harus jadi lebih terbuka lagi"

"Yang ketiga tentang tutur bahasa lo, mereka nganggep lo mungkin terlalu sopan, kayak formal banget, tapi menurut gue itu oke-oke aja sih, karena emang lo mungkin udah terbiasa kayak gitu dan gue nyaman kok" kata gue.

"Se-culun itu ya penampilan saya?" Tanya dia,

"Mereka mah buta ga bisa bedain yang mana culun yang mana cool" Eh?

"Apa?"

Hadeuh, nih mulut pake jujur banget lagi ntar kalo dia kepedean gimana jingan?!

"Anu, lo mau gue bantuin ngerubah penampilan?" Tawar gue,

"Hmm, boleh"

"Ya udah, kuy kita cari baju yang cocok buat lo, habis itu kita ke salon buat style rambut lo" Dia ngangguk-ngangguk aja, nurut banget sih:)

---

Gue milihin beberapa baju buat dia, trus beberapa sepatu yang menurut gue pas buat dia juga. Setelah selesai masalah penampilan, gue ngajak dia ke salon buat nge-style-in rambut dia.

Gue nungguin hampir setengah jam-an, tapi gpp sih, toh jamkos juga di sekolah 3 jam lagi. Ga tau kalo ada tugas, selagi ada Soonyoung yang ngebantuin gue mah santuy.

Gue duduk sambil mainin handphone, bikin snapgram, trus nge-tweet di Twitter, ya pokoknya ngelakuin apa aja sambil nunggu Soonyoung selesai.

"Jihoon..."

"Hmm..." Gue masih asik mainin handphone, nih pasti mamank-mamank salon nih,

Eh? Bentar tapi kok tau nama gue?

"Jihoon..." Kedua kalinya gue noleh,

Anjir! Ganteng banget woy! Siapa nih!

"Eh?"

Awas Nanti Jatuh Cinta || SoonhoonWhere stories live. Discover now