36. Kala Bara Meredup

18.2K 3.1K 1.1K
                                    

Silahkan pencet terlebih dahulu bintangnya dan tinggalkan komentar di bagian yang menurutmu menarik ^^

Selamat membaca!

×××××

"Aaw!! Sakit ma!"

KRECK

"AAW!"

Gue udah kayak orang gila teriak-teriak gak jelas pas lagi diurut sama mama. Mungkin udah kedengaran sampe ke rumah tetangga kali. Tapi serius, gue nggak bohong, kaki gue sakit banget apalagi pas mama ngurut di bagian pergelangannya. Udah bunyi 'krek krek' mana itu bagian sakitnya.

"Salah sendiri kenapa nggak ngiket tali sepatu."

Gue kira bakal dapet ucapan semoga cepat sembuh, rupanya dapet dumelan dari mama.

"Azab seorang kakak yang ngatain adeknya kayak setan."

"Issh!!"

Sekarang giliran Windy, bukannya didoain cepet sembuh, gue malah dikatain sama dia. Emang kayak setan masalahnya.

"Kak, tadi yang nganterin lo pake mobil penculik itu siapa sih?"

Sekarang malah ngebahas mobil penculik. Kagak ada satupun apa yang bener-bener peduli sama kaki gue!? Ini masalahnya sakit banget woy! Yang di otak gue dari tadi cuman mikirin ini kapan kaki gue sembuhnya.

"Kepo banget lo!"

"Lah 'kan cuman nanya. Siapa tahukan itu mobil si penculik beneran, entar lo ngilang lagi, kak."

"Sok iye banget-aaww!!"

"Itu mobilnya Kak Mark kali."

"Ma!! Sakit!!"

Gue udah jelas-jelas lagi nggak mood ngebahas dia, sekarang malah dua orang depan gue ngebahas tentang dia. Demi apapun, gue malu banget pas digendong Kak Mark turun tangga tadi. Mana pas digendong tadi gue malah dibawa ke FMIPA juga, untungnya nggak ada anak kelas yang ngelihat. Tapi tetep aja gue malu!

Gue bingung, Kak Mark kenapa sih seniat itu mau ngurusin gue. Bukannya gue sok kepedean-tapi ini tuh keliatan banget coy! Dari cara dia nolongin gue. Malah dikatain bandel lagi. Gue sebenarnya juga biasa aja sih, walaupun ngerasin sakit, tapi ya biasa aja gitu.

"Ciee! Yang akhirnya gak jomblo lagi tahun ini!"

Windy mulai ngompor.

"Lo sendiri 'kan juga jomblo."

Suka gak nyadar diri.

"Jomblo tapi berkualitas."

"Yeuuh!"

Setelah sesi pengomporan tadi, Windy langsung keluar dari kamar gue. Baguslah gue juga muak lama-lama ada dia. Selagi mama ngurut, gue daritadi cuman ngelamun doang di kasur. Untungnya mama ngurutnya lagi pelan-pelan banget belum ke bagian sakitnya.

"Kak."

"Hmm?"

"Kakak kangen abang gak sih?"

Lamunan gue langsung pecah tepat di bagian mama nyebut kata 'abang' di kalimatnya barusan.

"Kangen, Ma. Itu pasti."

Gara-gara mama, gue jadi kangen sama abang. Mungkin mama ngelihat banyak foto gue sama abang di kamar, jadi mama keinget tiba-tiba sama almarhum abang.

Satu foto yang jadi favorit gue adalah foto yang gue taruh di nakas samping kasur. Foto waktu gue masih empat tahun, di foto itu ada almarhum Bang Tara dan alamarhum papa. Kita bertiga difotoin mama waktu main di taman alun-alun kota sekitar sepuluh tahun lebih yang lalu. Ada banyak cerita di foto itu. Salah satu yang paling berkesan adalah waktu Bang Tara ngajakin gue main gelembung. Gelembung yang gue mainin udah habis duluan jadi diganti sama dia dan gue bisa merasakan sosok seorang sulung dari Bang Tara yang gak bakal gue lupain.

chemistry of love [TERBIT]Where stories live. Discover now