8. Not Okay

538 41 3
                                    

Many people find it difficult to admit that they are not okay, in fact it's okay to not to be okay.

⚛️

Aslan

Pengecut.

Gak tahu diri.

Egois.

Apa lagi?

Capek.

Semua orang yang ada di ruangan seakan akan menjudging gue. Terutama ayah sama bunda.

Pertemuan yang hanya berjalan satu jam itu berasa berjam jam bagi gue. Tegang. Suasananya gak enak banget, ruang BK yang biasanya dingin jadi kerasa panas. Pak Yanto, Bu Tina, wali kelas gue, ayah, bunda, si anjing sama orang tuanya dan wali kelasnya, ada waka kesiswaan juga, bahkan pemilik yayasan Pak dhe Nandra juga ada di sini. Rasa rasanya gue pengen pergi dari ruangan ini, lari sejauh mungkin sampe gue lupa apa yang terjadi sama gue. Udah gitu badan gue sakit semua lagi, gue masih berusaha nahan.

Sampai akhirnya keputusan terbentuk. Si anjing ini ternyata juga mau diadili hari ini, dan dia dapet kesempatan buat ikut penilaian akhir semester sebelum dia hempas dari SMA Angkasa karena kasus kasus sebelumnya. Dan gue, gue kena poin 50 dan gak bakal dikeluarin karena udah kelas 12 tapi gue kena sp 3. Ayah sama bunda udah pasrah sama apa yang terjadi, mungkin kecewa, mungkin marah, mungkin juga malu.

Ayah juga nuntut si anjing karena udah ngelecehin adik gue, ayah gak terima anaknya diperlakuin kayak begitu, gue bisa lihat dari tadi ayah kayak nahan marah waktu denger Brina ngomong jujur apa yang terjadi sama dia.

Gue udah siap untuk segala konsekuensinya. Lagian gue gak salah sepenuhnya, apa iya gue ngebela adik gue yang kena pelecehan salah? Untungnya Brina mau jujur dan ceritain semuanya walaupun ada ketakutan yang bisa gue lihat.

Kepala gue pening banget, rasanya pengen gue copot.

***

"Kurang bonyok lagi itu Lan, kenapa gak sekalian sampe pingsan?" Ucapan ayah barusan ngebuka obrolan kita di mobil. Brina diem aja.

"Tahu gitu gak usah ke sekolah aja yah, malu maluin." Ucap bunda ikut nimbrung.

"Ayah tahu kamu belain adik kamu, tapi cara kamu salah. Jadi laki laki jangan gegabah!"

"Untung gak sampe dikeluarin, coba kalo kamu dikeluarin. Mau sekolah di mana kamu?!" Bunda ngomongnya udah pake nada tinggi.

"Gak habis pikir ayah tuh, Cara aja sampe syok tahu kamu berantem seperti ini. Kamu tahu? Kamu itu satu satunya anak keturunan dari keluarga ayah yang berantem di sekolah."

"Udah biarin aja dia, ben kapok. Loro rasa rasake dewe! Bocah egois yo ngono iku!"

Gue diem sambil menelan ludah, semua bener apa yang di katain ayah dan bunda. Gue semakin kaget kalo tahu Cara sampe syok. Perasaan gue udah gak karuan.

"Jadi anak laki laki iku ya, jangan egois Lan, jangan gegabah. Kamu ki besok jadi kepala keluarga. Haruse kamu paham kayak begini to!"

"Ayah ki lama lama capek tahu kamu kayak gini, orang tua banting tulang sana sini buat nyekolahin kamu, tapi kamu malah kayak gitu di sekolah. Maksudmu pie hah?! Meh dadi jagoan? Iyo?!"

"Ayah sama bunda ini gak cuma malu, tapi yo kecewa apa lagi tahu kamu sampe babak belur kayak gitu? Kalo sampe ada apa apa gimana sama kamu???"

"Apa kamu gak takut dibatin sama Pak dhe mu, loh anake Arsen ki kok kayak preman to berantem di sekolah? Opo gak pernah diajarin sama orang tuanya? Malu maluin!"

SULUNGWhere stories live. Discover now