Rangkaian Melankolis {FILLER}

21 1 0
                                    

"Derita dan cerita adalah kesatuan yang berhubungan dengan ekspresi dan emosi."

Perantara perjalanan suatu kebahagiaan sang Bima Arkaganda adalah sesuatu yang datang dari Ucapan-Ucapan Tuhan, itulah tenang, itulah kebahagiaan. Berdekatan dengan Andin bukanlah sesuatu yang tertulis dalam pasal-pasal kebahagiaan.

Kebahagiaan itu memiliki 2 fase, bahagia pasif dan aktif. Kebahagiaan pasif adalah kebahagiaan yang datang dari semesta yang menambahkan serbuk demi serbuk bahagia yang selalu ada tetapi tak tau kapan harus memakainya. Kebahagiaan aktif adalah kebahagiaan yang melintas ekspresi dan emosi yang sifatnya cerah dan tidak kaku.

Tetapi, 2 fase tersebut saling menentang dalam keributan. Saling tak mau menampakkan wujudnya, mereka takut, mereka tak mau. Yang terpasang hanya kemurungan, mengandung kesedihan, penuh penderitaan. Alam yang jauh disana, alam yang terdiri dari serangkaian bait-bait indah, itulah alam penuh kebahagiaan. Alam itu akan hilang dan menjauh jika ada alam lain yang penuh keributan, kerusuhan, penistaan.

Seorang melankolis, seorang pendiam, seorang pemalu, seorang yang bersedih, itulah Bima. diluar alam fantasi, bersifat sama sekali tak fana, dan merupakan alam yang sensitif.

Karya Sang Maha Kuasa sangat indah, TanganNya yang menyentuh, hatinya yang peduli, kasihnya yang melebihi penjuru semesta. Seperti permainan musik, nada-nada yang selalu menenangkan, yang menghibur, yang memberi selaras senyuman.

Rangkaian mata bergerak dengan arah tak beraturan, fokus yang dilingkupi kebingungan dan alam-alam kemunafik-an. Tubuh yang menduduki kursi kayu, tubuh yang bergetar hebat, mencari kemana alam-alam penuh dengan kata-kata bernyawa itu pergi.

Pancaran sinar lampu neon menyilaukan mata berair, menambah kebingungan, HILANG ARAH. Serangkai semesta menolak membantu. Cerita-cerita indah ibunya, kata-kata bernyawa ibunya, mulai menenangkan secangkir emosi yang berisi hal-hal tak berguna. Tetapi, itulah sumber dari aliran air-air puisi, air-air kehidupan yang deritanya bersifat sakit dan menetap.

Ibu, penyalur kasih Tuhan yang baik, yang menyayangi, yang merawat, yang menjaga, yang melindungi hambatan demi hambatan waktu yang terpakai untuk berbagai perihal kecemasan.


IBU ADALAH SEORANG YANG MENGISI SUATU SEMESTA, SUATU HATI, SUATU BENTUK KASIH SAYANG YANG TERCIPTA KARENA ADANYA DIA. DENGAN DOA-DOA NYA YANG TAK SEMBARANG TERUCAP, DENGAN SENYUMAN CINTA KASIH. KAMI, SLICE OF LOVE BERTERIMAKASIH KEPADA KASIH SAYANG DAN CINTA-CINTA TULUS IBU.


Slice Of LoveWhere stories live. Discover now