1 : Who Is She

900 217 26
                                    

Tinggalkan Vote sebagai bentuk apresiasinya. Hargai tulisan saya. Maka saya akan menghargai anda.

***
Backsound : Ryu Ji Hyun, Kim Min Ji - Only Look At You

****

A Perfect Ghost
*
*

Ahn Lyra, siapa yang tak mengenalnya? Haruskah mengenalnya? Apa karena dia kaya? Cantik? Anak dari seorang pejabat petinggi di Korea Selatan? Tidak. Gadis tangguh nan energic namun juga polos di waktu yang bersamaan? Tidak juga.

Dia terkenal dengan kenakalannya, namun namanya melejit di beberapa layar dan kertas di berbagai penjuru Korea, bahkan di penjuru dunia beberapa waktu belakang ini. Ada apa? Begini.. Duduk sebentar. Biar aku ceritakan mengenai sosoknya yang tangguh dan sangat rapuh itu.

Apa kalian siap mendengarkan kisah pilu dari seorang gadis bernama Ahn Lyra? Baiklah kita mulai dari latar belakang gadis nan cantik itu.

****

Hanya satu yang ia takuti di dunia ini. Ibunya, karena Lyra tidak mempunyai sosok Ayah. Konon dari beberapa berita yang beredar, Ayah Lyra, saat gadis itu berusia sepuluh tahun mengalami kecelakaan hebat. Nyawanya tidak bisa di selamatkan, Lyra sangat amat menyayangi sosok itu ketimbang Ibunya sendiri. Lantas dari kejadian itu Ibu Lyra membawa putri semata wayangnya untuk pergi jauh agar putrinya melupakan sosok Suaminya yang telah pergi.

Lalu seiring dengan berjalannya waktu, Ibu Lyra menikahi lelaki tampan yang berstatus sebagai salah satu petinggi dari Korea Selatan saat Lyra sudah menginjak umur delapan belas tahun kala itu, hingga nama Ibunya kini melejit bukan main. Namun semenjak pernikahan itu Lyra menjadi korban kekerasan sang Ibu, tepat pada umurnya menginjak dua puluh dua tahun, pertama kali dalam hidupnya Lyra mendapat tamparan keras di pipinya karena perbuatan sang Ibu. Tak jarang gadis itu juga mendapat luka lebam di sekujur tubuhnya.

Hanya untuk bertemu dengan beberapa kolega Ayah tiri dan Ibunya gadis itu akan menjelma menjadi sosok yang sangat penurut, pendiam, pribadi anggun, angkuh, dan melupakan citranya yang kekanakkan, jahil, dan rapuh.

Oh gadis itu jahil hanya kepada beberapa asisten rumah tangga dan juga teman dekatnya, selain itu dia akan menjelma menjadi sosok yang pendiam dan tak kenal apapun.

Ahn Lyra, anak dari sosok yang sangat kaya bernama Ahn Gireum, lelaki yang sebenarnya cocok menjadi Kakek ketimbang Ayahnya karena wajahnya yang tua. Lelaki itu memiliki sikap sedingin salju, dia tak pernah menunjukkan sikap ramah kepada siapapun kecuali Lyra. Dia akan sangat memanjakan putri semata wayangnya karena Gireum sangat menyayangi Lyra. Hanya saja semenjak Lyra berumur tiga tahun, ia tidak dekat dengan Ibunya. Bahkan untuk saling menyapa mereka berdua tampak canggung. Gadis itu sering menghabiskan waktunya bersama sang Ayah dan juga beberapa asisten rumah tangga ketimbang bersama Ibunya. Ada benteng tinggi yang menjadi pembatas di antara mereka berdua. Namun satu yang sama di antara mereka. Sama sama keras kepala dan sedikit bebal.

Aku ingin mengenalnya lebih jauh, walau gadis ini selalu menolak saat aku tanyai, lambat laun cerita demi cerita mulai gadis itu ceritakan padaku. Aku mengetahuinya, sosok gadis yang katanya usil dan nakal itu. Sebenarnya adalah sosok yang sangat rapuh semasa hidupnya..

Lyra.. Izinkan aku mengenalmu cukup jauh, agar mereka tahu.. Kau diingat tidak sekedar sebagai anak yang nakal, tapi kau juga anak yang berbakti, dan kau hanya anak gadis yang butuh perhatian.

A Perfect GhostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang