Empat

6.7K 336 27
                                    

Minggu ketiga 30 maret 2020,

Sudah minggu ketiga kita libur, seharusnya sekarang kita masuk sekolah, kembali bekerja. Namun, Kehendak berkata lain virus masih menyebar. Makin banyak orang berpotensi terkena virus.

Pemerintah memperpanjang libur sampai tanggal 11 april 2020. Masyarakat diwajibkan untuk mengisolasi diri dirumah.

#dirumahaja

Dua minggu lagi dong liburnya, tapi gak sepenuhnya libur sih. Masih tetep ngejain tugas.

Tugas udah mulai berkurang, karena syarat kelulusan udah ditentuin oleh nilai raport. Hanya saja, sekolah gak ngebiarin kami seneng-seneng gitu aja, masih ada aja tugasnya.

Semoga lebaran nanti semuanya kembali membaik dan kita bisa merayakannya. Berkumpul dengan keluarga besar, sanak sodara, merayakan hari yang fitri bersama. Aamiin.

•••

APRIL 2020

Seharusnya di bulan april ini kami sedang melaksanakan UTBK di tanggal 20 april, yang buat ngelanjutin kuliah. Tes bersama di aula kampus. Kalo lulus nantinya daftar ulang rame-rame ke kampus. Tapi sekarang gimana caranya, katanya gak boleh deket-deket, jadinya UTBK diundur, sampai situasinya memungkinkan.

Disaat-saat kami berjuang lulus dan masuk kuliah, ada saja hambatan yang menimpa di tahun 2020, tahun apa ini? Apa dunia marah? Bumi udah tua? Kenapa harus disaat sekarang. Kami ingin merasakan hal yang orang dewasa rasain. Cita-cita belum tercapai. Ujian pun, yang menjadi salah satu titik awal kami menuju kedewasaan dilewati begitu saja tanpa adanya perjuangan.

Yahhh,,,

Aku tau ini cerita tentang apa yang aku alami sekarang disaat wabah covid-19 terjadi. Tapi mungkin kalian yang seangkatan merasakan hal yang sama bukan. Sharing aja + Curhat.

Aku gak ingin kalo cerita ini hanya diingat di kepala, masa kini juga sejarah, ingin kuingat dengan tulisan ini. Tentang hal apapun selama covid-19 ini terjadi.

Banyak hal yang ingin ku tulis tapi gak mungkin semuanya. Hanya sebuah kalimat yang dapat mengingatkan.

Hasil akan maksimal bila diawali dengan pondasi yang kuat.

ANGKATAN 2020 ✓Where stories live. Discover now