Prolog

91 23 10
                                    

Namaku Ryan , nama lengkap ada di KTP . saya adalah mantan mahasiswa fakultas ekonomi di salah satu perguruan tinggi Swasta . Selain mantan mahasiswa saya Juga mantan Aktivis di lingkungan perguruan tinggi saya , saya salah satu yang mendirikan organisasi mahasiswa ekstra kampus  di tingkat perguruan tinggi tempat saya menimbah ilmu bersama beberapa sahabat lainnya.

Tulisan ini bukan Novel , bukan biografi atau bahkan bukan kisah sejarah namun catatan yang pernah aku catat ketika menjadi aktivis , catatan bagaimana peran dan tugas saya sewaktu itu , catatan gagasan saya dan masih banyak lagi.

Dahulu mungkin saya sama seperti Kalian , masuk SMA , lulus , kuliah , wisuda . Masuk kuliah hanya yang penting dapat IP bagus . Saya dulu tidak pernah berfikir jika besok saya ketika jadi mahasiswa saya akan membagi waktu untuk berorganisasi , untuk mengabdi kepada masyarakat menjadi mitra kritis pemerintah . Namun semuanya berubah ketika saya mengenal sebuah organisasi mahasiswa , saya diajarkan menjadi intelektual sosial artinya saya menjadi orang yang berilmu namun peduli pada masyarakat.

Ternyata bergabung dengan organisasi mahasiswa mempunyai banyak manfaat salah satunya memiliki banyak sahabat bayangkan kamu memiliki banyak sahabat di seluruh Indonesia cukup dengan bergabung maka rekan se organisasimu akan mengakuimu sebagai sahabat.

Yang kedua banyak Ilmu yang tidak di ajarkan di dalam kelas , Ilmu di dalam kelas sangatlah penting tapi jika di diimbangi dengan ilmu di luar seperti : networking , leadership , Kritis dan lain sebagainya bukankah itu menjadi bekal yang luar biasa Dan masih banyak lagi yang akan di dapat.

Di dalam organisasi saya juga mendapatkan tantangan yang membuat saya menjadi pribadi yang kuat.

Di dalam organisasi pastinya terdapat benturan , Konflik , kegembiraan , tangis dan tawa dan lain sebagaimya. Banyak lika - liku yang membuat catatan ini menarik untuk di sajikan.

Penasaran , oke langsung aja di baca sampai tuntas tapi sebelummya minta tolong berikan vote nya ya . Gratis kok.

Catatan mantan AktivisWhere stories live. Discover now